SHOPPING CART

close

Kawasan Simpang Lima, Lokasi Nongkrong wisata terkenal di Semarang

Kawasan Simpang Lima, Lokasi Nongkrong wisata terkenal di Semarang / IG @refershing_travel

Semarang menjadi tempat wisata terkenal yang ada di Indonesia, bagi teman traveler yang sedang berada di Semarang dan lagi mencari tempat gratisan, berekreasi apalagi mencari suasana malam yang seru di Semarang maka Simpang Lima Semarang menjadi yang terbaik, lokasi yang ramai, strategis, penuh dengan berbagai atraksi dan kulinernya , simak ulasan kami mengenai Kawasan Simpang Lima, Lokasi Nongkrong wisata terkenal di Semarang

Mungkin setiap kota yang teman traveler kunjungi memiliki ikon wisata yang menjadi kebanggaan warga lokalnya nah begitu juga dengan Semarang, sebenarnya ada begitu banyak tempat wisata hits semarang dan menurut kami Kawasan Simpang Lima adalah salah satunya. Apa sih simpang Lima sebenarnya ? ada apa saja di Simpang Lima Semarang ?

Simpang Lima Semarang

Kawasan Simpang Lima Semarang berada di pusat jantung Semarang, tempat ini menjadi taman kota dan ikon tempat nongkrong paling favorit warga semarang dan wisatawan yang datang ke Semarang juga lebih memilih lokasi ini sebagai tempat untuk menginap karena banyak juga hotel murah dekat simpang lima yang bagus dan strategis.

Suasana sore hari di Kawasan Simpang Lima / IG @imajinasikoe_advertising

Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan hijau di tengah kota, lapangan yang ada di sini bernama lapangan Pancasila, Penamaan Simpang Lima berasal dari lima jalan yang bertemu menjadi satu titik temu di Lapangan pancasila ini.

Lima jalan tersebut adalah jl. Pahlawan, jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jl. Ahmad Dahlan, lokasi nya yang ramai dan strategis membuat ekonomi di sekitar simpang lima berkembang sangat pesat disini ada begitu banyak hotel -hotel yang berdiri dari pandanaran hotel, amaris simpang lima, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima dan masih banyak lagi.

Kegiatan warga semarang sendiri seperti rekreasi, olah raga, bersepeda sering melakukannya di Simpang Lima jika saat weekend kawasan ini bakalan ramai sekali guys. Kawasan Simpang Lima juga menjadi alun – alun kota semarang berdasarkan anjuran dari Presiden Ir. Soekarno. Lapangan Pancasila menjadi tempat ruangan terbuka yang menjadi kebanggaan warga semarang sendiri, selalu ramai dan sering digunakan untuk perayaan hari raya, solat bersama, perayaan tahun baru dll.

Baca : 10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

Ada Apa saja di Kawasan Simpang Lima Semarang

Waktu terbaik kesini adalah sore hari menjelang malam karena teman traveler akan menemukan banyak aktraksi dan kuliner yang mulai buka serta cuaca yang tidak akan panas di bandingkan siang hari, nah ada apa saja di simpang lima semarang, cek langsung dibawah :

Spot Foto dan Naik Sepeda Lampu di Kawasan Simpang Lima

1.Tempat Nongkrong bersama Teman

Sebagai ruangan terbuka dengan banyak pengunjungnya, kawasan Simpang Lima sering menjadi tempat sangat pas untuk melepas penat disore hari menjelang malam, disini ada begitu banyak pengunjung bahkan beberapa komunitas selalu berkumpul disini.
Tentunya ini akan menjadi pengalaman baru untuk bisa berbaur apalagi bisa berkomunikasi dan bertukar pikiran sambil mencari informasi tentang kota Semarang

2. Bermain Catur

Berbagai aktivitas bisa di lakukan di simpang Lima Semarang diantaranya adalah menantang bermain catur. Caranya adalah cari orang yang sedang membawa papan catur biasanya terjadi pada malam hari.

Menantang bermain catur disini anda harus membayar 5 ribu kemudian baru bisa bermain dan jika anda menang, berhak mendapatkan hadiah rokok dan jika kalah, uang pendaftaran tadi hangus.

3. Bermain Sepatu Roda & Skate Board

Ada apa lagi ni di simpang lima semarang, disini terdapat penyewaan sepatu roda, skate board sepanjang malam dengan tarif Rp.15.000 – Rp.20.000 / jam.

Lintasan bermain yang luas di trotoar maupun di lapangan membuat anda yang masih belajar bisa juga bermain permainan ini dan banyak juga kok orang dewasa yang belajar bermain skate board disini jadi tidak perlu merasa malu ya!

4. Spot Foto Instagramable

Simpang Lima Semarang menjadi viral juga karena banyak yang mengambil spot foto instagramable mengenai lokasi wisata ini, yang paling hits adalah tulisan Simpang Lima yang besar berisikan lamu LED tepat berada di tepi trotoar. Banyak yang mengambil latar tulisan ini sebagai pertanda bahwa mereka pernah singgah di Simpang Lima.

Booking.com

Mau berfoto dengan tokoh – tokoh transformer dan tokoh kartun lainnya, di simpang lima ini juga ada dan banyak anak -anak yang suka berfoto dengan mereka. Berapa tarifnya ? anda cukup membayar uang tip aja tapi jangan sampai tidak memberi ya.

5. Menikmati Malam hari dan Kuliner yang tersedia

Jika kebiasaan anda suka duduk – duduk di keramaian sambil menikmati malam hari yang penuh dengan bintang maka kawasan simpang lima adalah spot yang tepat di Semarang.

Disini sudah tersedia banyak kursi untuk bersantai di trotoar jadi bisa duduk dengan teman maupun pasangan. Jika kursi lagi penuh teman traveler bisa gelar tikar di lapangan dan melihar orang lalu lalang.

Perut terasa lapar di simpang lima sudah terdapat kawasan kulinernya, ada banyak macam makanan disini dari tahu gimbal, wedang tahu, soto bokoran dan lumpia khas semarang sampai khas daerah lain seperti coto Makassar dan soto Lamongan dll. Untuk harga tentunya masih harga kaki lima masih murah dan terjangkau layaknya seperti yang ada di Malioboro Jogja guys.

6. Pusat perbelanjaan / Mall

Tepat di seberang simpang lima terdapat pusat perbelanjaan modern yakni Mall Ciputra hanya dengan jalan kaki anda sudah menjangkau pusa mall yang lengkap ini mau nonton film, berbelanja baju dan makanan bisa langsung ke mall terdekat simpang lima semarang

7. Banyak event seru di simpang lima

Menjadi pusat kegiatan utama warga semarang membuat kawasan simpang lima semarang sering diadakan acara -acara special seperti car free day (CFD) , jalan santai, konser musik, pagelaran seni, pesta tahun baru dll.

Biasannya event -event ini terjadi pada waktu weekend guys. contohnya Car free day (CFD) sering diadakan pada hari minggu pagi jadi pengunjung bisa bebas berjalan, bersepeda karena tidak akan ada mobil yang lewat saat itu.

Tempat Nongkrong terbaik di Kawasan Simpang Lima Semarang

Baca : Hotel Murah dan Nyaman Di Semarang Tarif Di Bawah 300 Ribu – favehotel Diponegoro

Lokasi dan tiket masuk di Simpang Lima Semarang

Kawasan Simpang lima berada di jalan simpang Lima, Pleburan Kota Semarang, Jawa Tengah

Cek Google maps

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk : gratis

Kawasan simpang lima semarang selalau buka 24 jam kecuali pada saat diadakan pertunjukan atau pagelaran tertentu bisa saja kawasan ini di tutup sebagian atau full.

Mau kesini tidak di perlukan tiket masuk apapun guys alias gratis tapi jika ingin menyewa sepeda atau bermain di wahana permainan anda harus membayar sesuai dengan ketentuan.

Cek hotel murah berikut di Kota Semarang, klik gambar di bawah ya

Tips beraktivitas di Simpang Lima Semarang

Sebelum datang ke simpang Lima Semarang tentunya kami ingin memberikan anjuran atau tips saat beraktivitas agar perjalanan anda tetap lancar. Berikut adalah tipsnya :

  • Lokasi wisata yang berada di tengah kota membuat tempat ini sangat panas dan penuh polusi karena cuaca yang memang panas dan kendaraan yang lalu lalang, jadi waktu terbaik kesini adalah pagi hari dan sore menjelang malam.
  • Selalu memakai lotion / sun block saat siang hari, jangan lupa siapkan uang receh buat pengamen yang sering datang menghampiri terutama saat anda makan disini.
  • Cari tahu ada event apa saja di simpang lima saat teman traveler kesini biar tidak rugi rugi amat apalagi ada event pagelaran yang tidak biasa dan tidak ada di kota lain jadi jangan sampai kelewatan juga.
  • Hindari memakai perhiasan yang berlebihan atau terlihat orang kaya raya karena kabarnya juga disini banyak copet berdasarkan revew mengenai tempat ini, tapi jika anda selalu waspada tentunya akan terhindar dari hal -hal seperti ini.
  • Simpang lima menjadi pilihan lokasi terbaik untuk liburan di Semarang jadi bagusnya memilih hotel yang dekat dengan simpang lima aja. Untuk pemilihan hotel dekat simpang lima anda bisa membaca hotel murah dekat simpang lima semarang

Yuk kita lihat suasana malam di Kawasan Simpang Lima Semarang di video di bawah

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Populer yang ada di Kota Semarang, Terupdate 2019

Demikian ulasan mengenai Kawasan Simpang Lima, Lokasi Nongkrong wisata terkenal di Semarang, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Kawasan Simpang Lima, Lokasi Nongkrong wisata terkenal di Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: