SHOPPING CART

close

Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit, Wisata Kuliner Hits di Bantul Yogyakarta

Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit, Wisata Kuliner Hits di Bantul Yogyakarta / IG @zyarazzattkemayu

Menjadi salah satu tempat wisata baru di Kota Bantul Yogyakarta, Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit, Wisata Kuliner Hits di Bantul Yogyakarta. Begitu menariknya tempat ini karena memiliki keunikan tersendiri dimana disini terdapar banyak aneka kuliner traditional yang di jual dengan harga yang murah serta tempat wisata yang banyak tumbuh pohon bambu dan pengunjung pun bisa melakukan aktivitas bermain yang seru.

Dengan konsep yang menyatu dengan alam, Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit menjadi wisata hits di Bantul tepatnya lokasi wisata ini berada di bintaran Wetan Srimulyo, piyungan Bantul Yogyakarta. Kerennya lagi tempat wisata kekinian di yogyakarta merupakan hasil karya dari warga lokal sana yang menyulap tanah kosong yang penuh dengan rimbunan pohon bambu menjadi tempat menjual makanan traditional dengan disediakan beberapa aktivitas permainan serta spot foto yang tak kalah indahnya dengan tempat lain.

Topik utama dari Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit adalah menikmati berbagai macam kuliner traditional dengan harga yang murah dengan kisaran harga sekitar Rp.3000 sampai dengan Rp.10.000

Pengunjung yang datang juga bermain air disungai, mencoba permainan jaman dulu seperti main engrang, ayunan, jungkat jungkit dan menikmati pemandangan alam kebun bambu bambu yang rindang.

Baca : The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery by Sofitel, Hotel Bintang 5 Terbaik di Yogyakarta

Berikut aktivitas apa saja yang bisa pengunjung lakukan selama di Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit

1.Menara Bambu

Dinamakan Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit karena disini terdapat menara yang terbuat dari banyak bambu dengan rapi dan cantik bernama menara bambu. Menara ini menjadi ikon utama dari tempat wisata hits di Bantul ini, kita bisa naik keatas menara bambu ini dan berfoto -foto selfie sambil menikmati pemandangan aliran sungai opak dan hijaunya pohon bambu. Menara Bambu memiliki 3 lantai dan jembatan yang menghubungkan 2 menara.

2. Bermain dan belajar naik Engrang

Bagi anak – anak jaman sekarang tentunya tidak mengetahui permainan ini, bermain engrang dicoba untuk diperkenalkan kembali karena merupakan salah satu budaya kearifan lokal yang jangan sampai punah.

Engrang disini terbuat dari bambu dimana kita harus menaiki 2 bambu sebagai penopang kaki kita dan mencoba menyeimbangkan diri dan berjalan selayaknya seperti biasa, pengunjung bisa mencobanya secara gratis di Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit yogyakarta.

3. Kuliner Traditional Yang sedap

Aneka Kuliner traditonal di Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit

Konsep dari Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit ini adalah menyuguhkan sesuatu yang traditional sebaliknya jenis makanan dan permainan modern memang sengaja tidak dihadirkna di Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit ini. Seperti kuliner yang di jajakan disini semuanya makanan traditional, tujuannya adalah agar tidak punah dan tetap di ketahui oleh banyak orang.

Banyak juga pengunjung ingin mengenang masa tempo dulu dengan mencoba makanan khas desa seperti nasi tiwul, singkong rebus, es dawet, jajanan lupis, wedang uwuh dll.

4. Kolam terapi ikan dengan air mancur

Pengunjung yang datang ke Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit bisa mencoba terapi dengan pijatan ikan di kolam Kolam terapi ikan dengan air mancurnya.

Kolam nya tidak begitu besar hanya bisa menampung 10 orang sekaligus jadi harus bergantian ya, SPA ikan ini sangat bagus untuk kesehatan caranya anda menenggelamkan kedua kaki ke dalam kolam dan ikan – ikan kecil akan mendekat dan memakan sel kulit mati anda. Terapi ikan ini berguna untuk melancarkan sel sel darah, menghilangkan bakeri dan menghilangkan bau kaki juga.

Namun tidak semua orang bisa mencoba terapi ikan ini ya, jadi Terapi ikan sangat tidak boleh bagi para penderita diabetes, terdapat lukan terbuka dan penyakit kulit.

Menara Bambu dan Kolam Terapi Ikan di Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit

5. Pendopo joglo

Bagi pengunjung juga bisa menikmati, beristirahat di pendopo atau ingin mengambil foto selfie yang bagus di bangunan yang berbahan dari bambu ini, pendopo di Kolam terapi ikan dengan air mancur ini biasanya digunakan untuk meeting, berkumpul atau makan – makan dengan alunan musik jawa yang klasik.

Menjadi wisata baru di daerah bantul jogja, Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit memang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga atau anda yang lagi kangen banget mencari kuliner traditional khas jawa, langsung datang kesini aja ya.

Baca artikel lainnya: 10 hotel Populer dengan kolam renang di Kota Yogyakarta 2019

Demikian ulasan mengenai Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit, Wisata Kuliner Hits di Bantul Yogyakarta, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Grand Zuri Malioboro, hotel terbaik dekat Malioboro Yogyakarta

Cari hotel di Yogyakarta – Klik disini

Tags:

0 thoughts on “Kebun Bambu Gerbang Banyu Langit, Wisata Kuliner Hits di Bantul Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: