SHOPPING CART

close

Keindahan Bangunan Khas Bali Tempat Wisata Taman Kertha Gosa di Klungkung Bali – Lokasi dan Harga Tiket masuk

Keindahan Bangunan Khas Bali Tempat Wisata Kertha Gosa di Klungkung Bali – Lokasi dan Harga Tiket masuk

Melihat keindahan bangunan khas Bali di Klungkung yuk! tempat wisata berikut ini berada di pusat kota dan sangat mudah untuk di jangkau tepat di depan kantor Bupati Klungkung Bali simak Keindahan Bangunan Khas Bali Tempat Wisata Taman Kertha Gosa di Klungkung Bali – Lokasi dan Harga Tiket masuk

Kabupaten klungkung atau di kenal juga dengan nama Semarapura berada di bagian timur pulau Bali, bagi teman traveler yang ingin mengenal lebih dalam mengenai tempat wisata hits bali timur bisa datang ke salah satu wisata berikut ini yakni Taman Kertha Gosa klungkung. Kata Kertha Gosa mengandung arti bahwa tempat ini merupakan pertemuan antara Raja dan mentrinya untuk membahas masalah keadilan yang sedang terjadi.

Tentang Kertha Gosa Klungkung

Kertha Gosa Klungkung

Tempat wisata Kerthagosa dan Taman Gili berada dalam satu wilayah. Tempat ini merupakan bangunan sejarah dari kerajaan klungkung pada abad ke 17. Jaman dahulu Kertha Gosa merupakan tempat bagi para raja -raja di Bali dalam mengadakan sidang namun ketika runtuh karena perang puputan Klungkung, Kertha gosa berubah fungsi menjadi menjadi pengadilan adat dan agama

Baca : Review Hotel Bintang 5 Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali Yang berada di Klungkung Bali – Tonton Videonya

Bagian – bagian bangunan yang ada di Taman Kertha Gosa Klungkung

Taman Gili dan Kertha Gosa

1.Taman Gili

Didalam wisata kertha Gosa terdapat bagian -bagian nya seperti Taman Gili yang menjadi satu areal dari kerthagosa, taman gili memiliki bangunan khas Bali disini terlihat lukisan lukisan traditional kamasan di langit -langit yang menceritakan filosofi tentang kebudayaan Hindu.

2. Bale Kulkul

Bale KulKul di Kertha Gosa

Disini terdapat Bale Kulkul dimana bale seperti ini merupakan ciri khas dari bangunan yang ada di Bali, Bale Kulkul adalah bangunan bale dengan kulkul yang menggantung dengan fungsi sebagai alat komunikasi. Teman traveler bisa menemukan bale kulkul di pura, puri dan banjar di Bali. Alat komunikasi ini sangat unik sebagai tanda komunikasi dimana setiap banjar memiliki kode bunyi nya masing -masing untuk menandakan sesuatu.

3. Museum Semarajaya

Museum Semarajaya di Kertha Gosa

Disini juga terdapar museum bernama museum semarajaya, dahulunya bangunan memanjang ini merupakan sekolah MULO dibuat oleh Belanda pada tahun 1920, setelah mengalahkan Puri Semarapura, hal ini terlihat dari bangunan arsitektur yang bergaya kolonial Belanda. Museum ini diresmikan bersamaan dengan monumen puputan Klungkung tahun 1992.

4. Pamedal Agung

Tempat wisata Kerthagosa memiliki bangunan diberi nama Pamedal Agung yang berupa bangunan gapura yang besar dan tinggi yang sudah ada sejak abda ke 17, bahan dari gapura ini adalah batu padas dan batu bata yang kokoh.

Pamedal Agung merupakan pintu masuk menuju Puri Klungkung, tempat ini adalah saksi bisu dari peristiwa puputan klungkung yang pernah terjadi.

Kerthagosa adalah warisan sejarah bali yang wajib di kunjungi bangunan berarsitektur khas bali jaman dulu denngan terdapat kolam ikan, bagian bangunan yang memiliki arti dan tujuan sangat indah untuk di lihat, aktivitas seru di Kertha Gosa adalah mempelajari sejarah Bali serta berfoto selfie dengan latar yang berseni tinggi. Saat keluar dari lokasi wisata Kerth Gosa teman traveler juga bisa melihat monumen puputan Klungkung yang menjulang tinggi dengan warna hitam areal ini juga sering dipakai banyak warga lokal untuk berekreasi sambil melihat pemandangan kota Klungkung dan juga banyak terdapat toko penjual makanan di sekitarnya.

Spot Foto Instagramable di Taman Kertha Gosa Klungkung

Fasilitas pendukung di Taman Kertha Gosa, Klungkung

  • Toilet Umum
  • Tempat sampah
  • Petugas / guide yang siap membantu dan menjelaskan mengenai sejarah tempat wisata Kertha Gosa.

Lokasi Dan harga tiket masuk ke Wisata Kertha Gosa Klungkung

Lokasi Kertha Gosa berada di jalan Kenanga No.11, Semarapura Kelod Klungkung, Bali

Jam buka : 08.00 – 17.00

Harga Tiket Masuk ke Kertha Gosa Klungkung 2019

Harga tiket masuk ke Kertha Gosa adalah

  • Rp.25.000 (domestik dewasa)
  • Rp.15.000 ( domestik anak)
  • Rp.50.000 (tamu asing)

Lihat video mengenai Kertha Gosa klungkung dibawah

Baca artikel lainnya : Info Lengkap Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bali terupdate 2019 (Khusus Wisatawan Domestik)

Demikian ulasan mengenai Keindahan Bangunan Khas Bali Tempat Wisata Kertha Gosa di Klungkung Bali – Lokasi dan Harga Tiket masuk, semoga selalu bermanfaat. Yuk di share artikelnya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Keindahan Bangunan Khas Bali Tempat Wisata Taman Kertha Gosa di Klungkung Bali – Lokasi dan Harga Tiket masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: