SHOPPING CART

close

Keindahan Wisata Kekinian Terbaru Yogyakarta, Taman Bendungan Kamijoro

Keindahan Wisata Kekinian Terbaru Yogyakarta, Taman Bendungan Kamijoro / Foto by IG @triutami_lestari

Liburan Yogyakarta kali ini terdapat satu tujuan wisata terbaru yang sangat instagramable guys, tempat wisata baru yogyakarta kali ini bernama Taman Bendungan Kamijoro, wisata yang satu ini begitu kekinian dengan fasilitas yang lengkap dari taman wisata, spot foto, jembatan penyebrangan dengan panorama alam kali Progo yang apik.

Taman Bendungan Kamijoro merupakan sistim bendungan irigasi yang berguna untuk mengairi lahan dan sawah untuk para penduduk di sekitarnya yang di bangun oleh pemerintah dengan biaya senilai 266 milayar guys namun sapa sangka ternyata di tempat ini tumbuh juga tempat yang menarik untuk di jadikan tempat wisata yang memiliki fasilitas taman indah serta panorama alam yang cantik kerap banyak wisatawan yang datang kesini hanya sekedar untuk rekreasi, duduk sambil berfoto selfie dengan berbagai macam spot foto yang tersedia.

Tujuan sebenarnya dibangun bendungan Kamirojo ini adalah untuk memberikan manfaat irigasi air dikala musim kemarau tiba, bendungan ini akan memberikan manfaat yang positif untuk memenuhi kubutuhan air dasar untuk daerah sekitarnya seperti kawasan industri Sentolo, kota wates, bandara international yogyakarta dengan debit air 500 liter perdetiknya.

Nah di di bendungan Kamijoro ini juga dibangun sebuah taman wisata yang masih baru opening Desember 2019 kemarin serta terdapat nya jembatan yang mirip jempatan Ampera di Palembang yang cantik dengan panjang mencapai 161 meter dan lebar 3 meter. Begitu menariknya tempat wisata baru Yogyakarta ini guys, namun sebelum kalian kesini tak lupa kami memberikan info hal menarik apa saja yang ada di kawasan Taman Bendungan Kamijoro.

Baca : Tempat Wisata hits Instagramable Taman Bunga Alamanda di Yogyakarta – Info lengkap, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada apa saja di Taman Bendungan Kamijoro Yogayakarta

1.Taman Bendung Kamijoro

Taman Bendungan Kamijoro / Foto by IG @apriliaaaa09

Menjadi tempat wisata terbaru di Yogyakarta, bagi wisatawan yang ingin datang kesini bisa langsung menuju taman itu sendiri dengan nama Taman Bendung kamijoro. Taman ini baru saja di buat di Kulonprojo Jogja dengan luas mencapai 40.000 meter dengan ruang terbuka untuk publik dengan panorama alam sekitarnya.

Terdapat beberapa spot menarik disini salah satu yang menarik adalah latar tulisan ” Bendung Kamjoro sendiri” ditambah dengan tulisan aksara jawa dan terdapat pangguna dan tangga dimana kita bisa bersantai sejenak. Taman Bendung Kamijoro menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi karena sangat nyaman untuk rekreasi bersama teman maupun keluarga. dan lokasinya dekat banget dengan Kali Projo yang luas banget.

2. Kali Projo

Kali Projo

Kali Projo atau sungai projo bisa anda lihat dan langsung berfoto – foto disini, Kali Projo merupakan sungai yang membelah Yogyakarta, aliran sungai ini menjadi sumber kehidupan bagi para petani disini sebagai bahan dasar untuk bercocok tanam

3. Jembatan Cantik di atas bendung Kamijoro.

Jembatan Cantik di atas bendung Kamijoro / Foto by IG @ndaa.ghott

Tepat diatas sungai Projo atau bendung Kamijoro terdapat sebuah jembatan yang cantik dan serbaguna, jembatan ini menghubungkan Dusun Palmbongan, desa Trwidadi dll. Jembatan ini sangat membantu dengan memotong jarak tempuh yang semula harus menmpuh 5 km sekarang jauh lebih dekat. Wisataan pun bisa berfoto di atas jembatan di Bendung Kamijoro Yogyakarta.

4. Area bermain untuk anak

Area bermain untuk anak di Taman Bendungan Kamijoro

Taman Bendungan Kamijoro ini memang masih baru dan terjaga kebersihannya, disini juga tersedia areal bermain anak dan banyak para penjual makanan dan minuman.

5. Spot Foto Instagram

Taman Bendungan Kamijoro memiliki konsep taman bermain sekaligus tempat wisata kekinian yogyakarta dimana terdapat banyak spot foto menarik dengan latar alam maupun buatan sendiri.

Simak juga salah sattu hotel murah dan nyaman yogyakarta – The Edelweiss Hotel Yogyakarta klik gambar dibawah!

Hotel Murah Bintang 3 – The Edelweiss Hotel Yogyakarta

Lokasi Taman Bendungan Kamijoro

Lokasi Taman Bendungan Kamijoro berada di Jalan Sentolo, Kaliwiru, Sentolo Kulon Projo DIY

Tiket Masuk Taman Bendungan Kamijoro

Untuk HTM atau tiket masuk kesini masih gratis guys, wisatawan hanya perlu membayar tiket parkir saja seharga Rp.2.000 untuk kendaraan motor.

Yuk, Lihat keindahan wisata kekinian terbaru di yogyakarta ini, Taman Bendungan Kamijoro di Yogyakarta

Lihat review mengenai Taman Bendungan Kamijoro Yogyakarta di ambil dari google review

Beberapa bulan lalu kesana waktu hamil . Bagus tempatnya masih bersih banyak dagangan juga disana murah2 gag nuthuk jajanannya . Ada arena bermain anak juga..tapi ttp harus di awasi yaa..siplah.

Mitaya’s World

Bendungan Kamijoro yang juga jembatan penghubung wilayah Kulonprogo dan Bantul merupakan tempat yang asik untuk melepas penatdan juga murah meriah.tidak ada tiket masuk,hanya biaya sukarela dan parkir kendaraan saja. Terdapat taman bermain untuk anak2, banyak spot foto yang menarik. Ada beberapa stand penjual makanan khas Kulonprogo juga.

widi purnomo

Ramai pengunjung, terdapat banyak penduduk lokal juga yg berjualan di sekitar area bendung Kamijoro. Akses kendaraan mudah terutama bersepeda cocok untuk melepas penat dengan berolahraga di sekitar bendung kamijoro sambil melihat view alam maupun buatan. Anwar D Murwanto.

widi purnomo

Tempat wisata terbaru yogyakarta, Taman Bendungan Kamijoro adalah wisaya yang sangat bagus dan nyaman dimana anda bsa melihat keindahan sungai projo yang besar, serta jembatan cantik diatasnya yang menghubungkan langsung Bantul dan kulonprojo sendiri.

Untuk fasilitasnya sudah lengkap dimana ada banyak penjual makanan dan minuman serta lahan parkir kendaraan, hanya saja disini belum terdapat banyak pohon rindang jadi jika mau kesini sebaiknya di pagi hari atau sore ya, dan bagusnya lagi tiket masuk ke Taman Bendungan Kamijor adalah gratis jadi wisata murah rekomended di yogyakarta juga ni.

Baca artikel lainnya : Java Villas Boutique Hotel & Resto, Hotel Unik bintang 3 di Yogyakarta – Harga mulai Rp.500.000/malam

Demikian ulasana mengenai Keindahan Wisata Kekinian Terbaru Yogyakarta, Taman Bendungan Kamijoro, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Keindahan Wisata Kekinian Terbaru Yogyakarta, Taman Bendungan Kamijoro

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: