SHOPPING CART

close

Keindahan Objek Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur

Booking.com

 

Keindahan Objek Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur
sumber foto ; https://www.tripinasia.com

Keindahan Objek Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur Ringkasan terupdate di 2017 pada web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Keindahan Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur, supaya dengan adanya ulasan ini sanggup membantu menemukan tempat wisata yang paling tepat.

Artikel ini untuk kau pengunjung setia website kami 17sekians. Dan jangan lupa untuk bagikan juga goresan pena Keindahan Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur terupdate ini ke media kalian. Agar website wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kau menerima manfaat dari isu ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Keindahan Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur di bawah ini yang sudah 17sekians rangkum.

Keindahan Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur, Tempat Wisata Terindah – Ayo mitra segera persiapkan fisik, mental, barang bawaan, bekal makanan dan minuman yang cukup alasannya ialah kita akan menuju puncak Gunung Semeru. Letak Gunung Semeru ialah di dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Ketinggian dari Gunung Semeru ialah 3.676 meter dari permukaan bahari (mdpl). Mahameru ialah nama dari puncak dari Gunung Semeru. Gunung Semeru mempunyai sejarah pendakian yang panjang serta telah menjadi salah satu gunung favorit untuk didaki oleh para pecinta alam. Puncar Mahameru telah ditaklukan oleh pendaki pertama berjulukan Clignet seorang laki-laki asal Belanda di tahun 1838, pendaki nomor dua yaitu Van Gogh pada tahun 1911, dan pada tahun 1945 seorang pendaki nomor tiga muncul berjulukan Junhuhn.

Salah satu lokasi pendakian yang terus menyedot banyak pendaki berada di tempat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Beberapa habitat fauna dan tanaman ibarat edelweiss dan anggrek endemik Semeru menjadi penyemangat selama mendaki tempat tertentu di Semeru. Pada waktu tertentu tempat ini akan ramai dengan adanya pelaksanaan upacara sesaji sebagai tanda penghormatan pada Dewa Shiwa dan memohon keselamatan dan keberkahan bagi warga sekitar. Kawasan ini dianggap Bapak Gunung dan dipercaya oleh umat Hindu di Bali bahwa Dewa Shiwa bersemayam di Gunung Semeru.

 

Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Gunung Tangkuban Bahtera Jawa Barat

 

Demikian ulasan mengenai Keindahan Objek Wisata Pendakian Gunung Semeru Jawa Timur

Tags:
Share