SHOPPING CART

close

Keindahan Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu Jakarta

Keindahan Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu Jakarta / Foto by IG @lyrakosasih

Wisata bahari di Indonesia ada begitu banyak sekali dan buat warga Jakarta tentunya sudah mengenal kepualaun Seribu karena jarak yang begitu dekat dari pada ke Bali. Tempat wisata di Kepulauan Seribu terdapat berbagai macam pulau yang indah dan cantik dan salah satunya adalah pulau Pari. Keindahan dan nama dari wisata pulau Pari cukup di kenal banyak orang selain pulau tidung dan pura Pramuka.

Secara geografis, Pura Pari berada di kelurahan kecamatan Kepulauan Seribu selatan, Kepulauan Seribu , Jakarta. Letaknya berada di tengah tengah gugusan pulau yang berderat dari arah selatan sampai ke utara di perairan jakarta, Pulau Pari begitu indah dengan pasirnya yang putih dan air laut yang benihng kehijauan, tak heran Pulau Pari sangat terkenal dan banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan yang ingin melakukan berbagai aktivitas seru

Baca : Hotel di kawasan bisnis Jakarta pusat – Ashley Hotel Jakarta

Aktivitas seru di Pulau pari, Kepulauan Seribu, Jakarta

1. Berenang dan Aktivitas Barbeque

Menjadi pulau yang indah dengan air laut yang tenang dan jernih membuat kita akan tergoda untuk segera mencicipi airnya dengan kegiatan berenang dengan seru, Pulau pari menampilkan laut yang sangat indah dan sehabis berenang tentunya kita bisa menikmati kuliner laut yang fresh, makan ikan bakar dengan bumbu yang pedsa dan manis akan melengkapi hari liburan anda di sini.

Aktivitas seru di Pulau pari, Kepulauan Seribu, Jakarta / Foto by IG @nrmangr

2. Menikmati Sunrise

Kepulauan Seribu adalah tempat yang begitu pas untuk menyaksikan matahari terbit jadi jangan sampai bangun kesiangan ya, aktifitas berolahraga di tepi pantai atau bersepeda juga sangat bagus untuk di lakukan disini.

3. Watersport

Selain berenang kegiatan lainnya yang bisa di lakukan di Pulau Pari adalah mencoba banana boat dan snorkeling guys! namun anda harus membayar lebih untuk aktifitas ini, misalkan untuk kegiatan snorkeling, anda harus menyewa alatnya sekitar Rp.30.000 dan kapal seharga Rp.400 ribu sampai Rp.600 ribuan dan banana boat sekitar Rp.30 ribuan.

Sewa Sepeda untuk berkeliling pulau dikenakan biaya sewa sekitar Rp.20 ribuan

Berwisata di pulau Pari alangkah lebih bagusnya jika anda bisa menyewa perahu untuk bisa melakukan kegiatan wisata anda, memang agak sedikit mahal tapi jika anda datang bergroup bisa patungan dan jadinya murah bukan untuk tarif kapal adalah

  • Kapasitas 10 orang Rp1.,4 juta.
  • Kapasitas 15 orang Rp.1,8 juta.
  • Kapasitas 20 orang Rp.2,2 juta.
  • Kapasitas 25 orang Rp.2,4 juta.

Keuntungan menyewa kapal pribadi adalah

  • Kapal akan siap sedia sesuai kesepakatan di awal.
  • Kapal private tanpa digabung dengan rombongan lain.
  • Kapal siap mengantarkanmu ke spot snorkeling terbaik.
  • Bisa minta disiapkan alat snorkeling.
  • Gratis satu dus air mineral kemasan.
  • Harga sewa kapal selama di Pulau Pari tergantung berapa banyak orang dalam satu rombongan.

Note : Harga di atas dapat saja berubah – ubah

Dengan menyewa kapal pribadi kegitan wisata di Pulau Pari akan lebih maksimal dan bisa mengeksplore pulau Pari yang luasnya hanya 40, 32 Ha lebih mendetail.

4. Menanam di hutan Mangrove

Aktifitas lainnya di Pulau Pari adalah menanam pohon mangrove yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menghijaukan tempat ini, hutan mangrove juga terdapat kapal kecil dimana kita bisa berkeliling dengan membayar Rp.15.000/orang

Beriwisata ke Pulau Pari di kepulauan Seribu, jakarta adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai wisata pantai dan laut dan bagaimana cara menuju kesini

Pulau Pari, Jakarta / Foto by IG @pulau_pari_id

Rute menuju Pulau Pari ?

Cara berwisata ke Pulau Pari dimulai dari pelabuhan Muara Angke, Untuk jadwal keberangkatan setiap harinya dilakukan sebanyak 2 kali yakni dari jam 07.00 am dan 14.00.

Untuk tiket sekitar Rp.40.000/orang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi

Cara kedua yakni yang lebih aman melewati pelabuhan Marina, Ancol dengan harga tiket sekitar Rp.150.000 – 170.0000 / orang dengan waktu tempuh 1,5 jam. Walaupun lebih mahal namun waktu tempuh yang lebih singkat dan kenyamanannya di jamin.

Wisata di pulau Pari di kepulauan Seribu, jakarta sangat lengkap karena sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap, disini sudah terdapat bermacam permainan air di alam bebas, warung makan, mushola, toilet umum dan penginapan, tunggu apa lagi guys rencanakan liburan anda setelah pandemi corona ini berakhir ya.

Baca artikel lainnya : Dago Bakery Punclut, Wisata Kuliner di tengah Kastil Yang Instagramable Bandung

Demikian ulasan mengenai Keindahan Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu Jakarta, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Keindahan Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: