SHOPPING CART

close

Ketahuilah Tips-tips berikut bagi Anda yang sedang traveling bersama bayi

Booking.com
17sekians
Merencanakan liburan atau traveling bersama bayi mungkin sebagian orang langsung berpikir “oh tidak”, itu pasti akan merepotkan, ribet dan akan sangat meresahkan. Banyak orang akan berpikir langsung skeptis dan ragu dan mulai berpikir untuk mengurungkan niatnya untuk berlibur.
Terus terang ini terjadi dengan banyak orang terutama saya sendiri, dulu ketika baru menikah saya dan istri saya memiliki gaya traveling liburan yang bebas, mau kemana saja ayo! mau makan bisa kemana saja, mau jalan seharian pun oke-oke saja.
 
Gambar: lagi traveling ke Pura Taman Ayun di Bali (salah satu pura terbesar di Bali, merupakan warisan budaya)
 
 
 
Tetapi ketika baru saja memiliki anak yang masih bayi, cara berpikir kita pun berubah , kita menjadi seorang yang over protektif, takut akan ke tempat yang tidak bersih, takut akan bayi kita sakit, kelelahan, dan masih banyak lagi. Hal ini wajar-wajar saja karena kita begitu mencintai anak kita.
 
Sebenarnya kalau di pikir-pikir hidup ini akan selalu berjalan ke depan, setelah anda menikah pasti akan memiliki anak, sedangkan traveling liburan merupakan gaya hidup atau trend. Meskipun anda memiliki seorang Bayi, itu bukanlah menjadi penghalang bagi anda untuk melakukan traveling liburan bersama bayi anda.
 
Ada tips-tips penting yang harus di persiapkan jika anda ingin traveling bersama bayi anda sehingga liburan anda menjadi lebih menyenangkan dan memorable, antara lain:

1. Perencanaan Yang Matang tentang traveling anda
 
Anda sekarang memiliki Bayi dan ada tanggung jawab besar disana, Anda tidak bisa lagi memesan suatu kamar hotel online pada saat last minute atau tiba-tiba saja, Karena memiliki seorang bayi anda harus merencanakan dari jauh-jauh hari saat traveling bersama bayi.
Perencanaan itu meliputi banyak hal dari pemilihan hotel, jenis liburan yag dipilih, lokasi liburan, transportasi yang di gunakan nanti
Untuk lebih tenang bagi anda merencanakan liburan, sebaiknya di persiapkan sekitar 3 bulan sebelumnya agar anda lebih bisa leluasa membuat planning traveling bersama bayi anda
Membuat liburan anda juga harus sesuai dengan bayi anda ya, agar nanti di perjalanan dia tidak rewel.
2. Persiapkan peralatan bayi dengan teliti
Sekarang selain barang bawaan kita, hal lain yang lebih penting adalah barang bawaan buat bayi tercinta. Traveling bersama bayi anda berarti bawaan anda akan bertambah lumayan beberapa kilogram hehe..Ingat untuk mempersiapkan daftar nya jadi kita harus membuat list keperluan bayi dulu nih. (baca tips aman liburan bersama anak juga ya )
– Stroller (kereta Bayi) akan menjadi lebih aman nantinya pada saat traveling bersama bayi anda, tetap bisa jalan-jalan meski bayi ketiduran, tentu juga bayi akan merasa lebih nyaman tidur didalam kereta bayinya. jika pun bayi bosan dan minta di gendong, kereta bayi bisa di pakai menjadi tempat barang dan belanjaan anda
– Gendongan kanguru berguna ketika anda harus menyusui di publik area dan juga berguna untuk menghangatkan bayimu.
– Pakaian Bayi selalu bawa gantungan bayi , selimut, kaos kaki, sepatu, topi, dan pampers ekstra untuk sang bayi. Pakain Bayi kita sesuaikan dengan jumlah hari liburannya.
– Obat-obatan : Selalu membawa obat standar seperti obat masuk angin , flu dan penurun panas, alat termometer
– Mainan (toys) mainan sebagai peneman sang bayi jika merasa bosan dan rewel di saat traveling
– Perlengkapan mendukung lainnya : seperti tisu basah sangat berguna bila bayi terlihat keringatan dan kotor dari debu dan tidak sempat untuk mandi dan jika pup ketika masih berada di luar hotel area . hal lainnya juga seperti : tisu kering, korek telinga, minyak telon, dan topi bayi dari sinar terik matahari


3. Siapkan Waktu buat hal yang tak terduga terjadi
Liburan bersama bayi anda berarti anda harus selalu siap dengan hal-hal diluar rencana yang akan terjadi . Karena bayi belum mempunyai pola aktivitas yang jelas, anda harus mempersiapkan waktu yang lebih dalam setiap kegiatan yang anda buat. contohnya, ketika anda sudah siap untuk berangkat ke bandara udara dari rumah, tiba-tiba bayimu menangis karena merasa lapar atau ingin buang air besar. disini lah kita di latih untuk sabar dan dan berusaha untuk menyiapkan waktu untuk membuat nyaman bayi anda agar tidak ketinggalan pesawat.BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA: 
4. Mengikuti jadwal Sang bayi
Kenyamanan sang Bayi sangatlah penting , dia memiliki jadwal pasti yakini makan, jam tidur pagi, tidur siang, bermain dan lain-lainnya. Saat traveling bersama bayi nanti  anda haru membuat itinerary yang disesuaikan dengan jadwal reguler bayi anda. Contohnya jika kamu ingin seharian di luar hotel, Sang bayi harus lah juga mempunyai waktutidur yang cukup di  mobil dan perhatikan jam makan jangan sampai bayi anda merasa lapar, hal ini unutk menghindari bayi anda menjadi rewel dan tidak nyaman.
5. Persiapan bekal makanan sang bayi
Bagi bayi berusia  di 6 bulan ke atas, anda harus membawa makanan yang cukup. Selalu siapkan makanan sang bayi seperti buah (apel dan pisang), roti tawar, oatmeal, snack atau bubur instan dan susunya. Jika kamu idak menyukai dengan produk instan, memberi sedikit kelonggaran ketika traveling bukanlah merupakan masalah besar. Anda bisa mengatur makanan lagi untuk si bayi ketika sudah kembali ke rumah. Biasany Hotel bintang 3 keatas selalu menyediakan bubur dan buah yang bisa anda beri untuk anak ketika waktu sarapan.
6. Pilih hotel yang nyaman untuk bayi
Carilah lokasi hotel yang memiliki fasilitas layak agar anda lebih mudah mengurus bayi. Membuat kamar anda menjadi seperti rumah sendiri, meletakan barang bayi anda dari makanan , pakaian sepraktis mungkin agar mudah di jangkau.
Memilih hotel yang mempunyai banyak aktifitas untuk anak dan orang tua juga merupakan satu hal penting seperti kolam renang, taman bermain anak. Dengan adanya banyak fasilitas di hotel seperi ini, Anda juga tidak akan cepat bosan karena tidak bisa keluar dari area hotel. Untuk hotel pilihan booking secara online AGODA sangatlah rekomended dan Tiketcom

 

 
 
7. Aktivitas yang normal bersama Bayi
 
Melakukan traveling di luar bersama bayi sebaiknya jangan terlalu padat , normalnya hanya mengujungi 1-2 tempat wisata saja, karena kita tidak mau membuat bayi anda menjadi lelah dan jadwal tidurnya menjadi terganggu. Selalu mengecek kondisi bayi anda, terutama jadwal makannya . Inti dari traveling bersama bayi adalah liburan yang santai dan jangan terlalu memaksakan harus kesana-sini. Jadi memilih lokasi hotel yang dekat dengan banyak objek wisata sangatlah penting, agar anda bisa kesana hanya dengan jalan kaki beberapa menit saja.
 
Semoga bermanfaat ya, selamat liburan

 

Tags:

0 thoughts on “Ketahuilah Tips-tips berikut bagi Anda yang sedang traveling bersama bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share