Ketahuilah Tips-tips Berikut jika Anda Ingin traveling ke Singapura

Singapura adalah sebuah negara kecil yang terletak berada di antara negara Malaysia dan Indonesia ,namun begitu Singapura adalah sebuah destinasi liburan luar negeri pertama yang dikunjungi kebanyakan sebagian besar orang Indonesia. Karena selain jaraknya paling dekat di Negeri Singapore itu memiliki bervariasi tempat menarik untuk di datangi baik dari tata kotanya yang modern, bentuk bangunannya yang indah, pusat perbelanjaan mall yang besar dan juga lengkap, transportasi keren MRT, LRT dan bus yang tertata sangat rapi, taman satwa yang keren, aquarium , dan Universal studio yang megah di Sentosa island nya yang keren, hal ini yang menjadi daya tarik orang Indonesia untuk traveling ke singapura. Singapura juga merupakan tempat orang traveling unutk mengadakan suatu bisnis, di sinilah tempat bagi businisman melaksanakan proyek-proyek di asia tenggara.
Singapura sendiri adalah negara yang bersih dan memiliki aturan-aturan yang membuat rakyat menjadi dispilin dan maju dibandingkan negara lain. 

Jadi jika anda ingin traveling ke singapura ada beberapa hal penting harus di ketahui sebelum datang kesana, berikut adalah tips traveling ke singapura :
1. Persiapan Bawaan
Singapura memiliki iklim cuaca yang hampir sama dengan Indonesia yakni hangat dan panas dan kadang juga bisa hujan, kisaran suhu sekitar 28 hingga 31 derajat celcius. tips traveling ke singapura yang pertama adalah persiapan bawaaan anda, akan lebih bagus kalau anda membawa pakaian yang berbahan dari katun yang gampang menyerap keringat kita.
Akan tetapi bawa juga pakaian jaket  jika anda ingin mengujungi pusat pembelanjaan atau mall karena suhu di sana juga sudah pasti dingin . Curah hujan di singapura juga cukup banyak, jadi bawalah juga sepatu atau sandal agar anda tetap merasa nyaman dan tetap ok. Dan juga jangan lupa untuk mengetahui nomor telpon emergensi jika terjadi sesuatu dengan anda di sana, seperti sakit atau kehilangan dokument, penting untuk menyimpan no telpon orang yang bisa anda hubungi.
2. Persiapan dokumen penting ke Singapura
Pasport yang lengkapdan valid wajib di bawa dan satu lagi yang tak kalah penting adalah Anda diwajibkan untuk mengisi kartu imigrasi kedatangan & keberangkatan jika datang ke singapura hal ini sama persis seperti turis yang ingin datang ke Indonesia, biasanya kartu ini di bagikan saat di pesawat oleh pramugarinya, nah anda wajib ni untuk mengisi selengkap-lengkapnya dan jangan sampai hilang ya. Kalau hilang kemungkinan pada saat di kantor imigrasi anda bakalan di tanya bermacam-macam dengan petugas imigrasi
3.  Mengambil peta atau Broshur tentang Singapura
Ketika telah tibA di Bandara Changi (Changi International Airport) carilah peta atau broshur yang selalu tersedia di Tourism information center atau rak-rak yang menyediakan peta dan brosur tentang wisata dan transportasi umum di Singapura biasanya ini gratis tanpa harus membayar.
Sangat penting untuk mengetahui dan mendapatkan informasi gambaran umum mengenai peta transportasi MRT juga selain itu anda bisa mengetahui informasi tentang semua tempat wisata populer di singapura.
Biasanya juga broshur-broshur yang anda ambil kerap kali menyediakan kupon selebaran yang bisa digunakan untuk mendapatkan harga-harga diskon di beberapa tempat makan,restauran, tempat wisata dan hotel Untuk transportasi MRT nya , hampir semua tempat wisata di singapura bisa di capai dengan menggunakan MRT, bus umum jadi sebaiknya kita mempelajari jalur-jalur transportasi umumnya.


4. Trik Menghadapi petugas Imigrasi
Sangat mudah menghadapi petugas imigrasi, ingat bahwa tujuan anda adalah berlibur, jangan gugup dan tenang saja saat di tanya. Menjawab dengan sopan, jika pun anda tidak bisa berbahasa inggris, putagas imigrasi akan mengerti dan tidak akan mempersulit anda
5. Transportasi umum di Sangapura
 
Singapura sangat terkenal dengan transportasi umumnya yang nyaman dan terpercaya. Bus & MRT selalu datang tepat waktu. Taksinya selalu pakai argo sangat terpercaya. Tarif taksinya sendiri tarif awal dimulai dari $3 lalu kilometer berikutnya adlah $0.22. dan untuk transportasi Bus dan MRT nya sangat baik, efisien, aman dan bersih
Untuk tempat makanan yang dijual di singapura memiliki standar tinggi untuk kebersihan, semua tempat yang menjual makanan diharuskan untuk mempunyai sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan pihak singapura, penilaian dari huruf A untuk nilai yang terbaik hingga D.
 
6. Harga makanan DI sngapura, perlu Budget Berapa ya?
 
Budget atau biaya makan di Singapura sangat bervariasi dari harga murah dah sampai yang mahal jadi tergantung pintar-pintar kita dalam memilih dan di sesuaikan kantong juga memilih jenis makanan dan lokasi. Selain tredapat restauranr, di singapura ada namanya Foodcourt dan Hawker Centre. Bedanya antara  Foodcourt dan hawker centre. Jika mau makan murah dan hemat budgetnya sekitar $3 SGP sekali makan pergilah ke tempat Hawker Centre namun kalau anda memiliki budget lebih silahkan aja mengnjungi Foodcourt.
 
Ini tak kalah penting yakni air minum di Singapura. Berapa harga air mineralnya di sana ?
Di singapura sendiri, pemerintahnya sudah menyediakan keran penyedia air minum bahkan pemerintahnya menjamin kalau air itu sangat bersih dan layak di konsum, jadi kita hanya berbekal botol minuman saja. Tapi jika anda tidak yakin, anda bisa membelinya di supermarket-supermaket terdekat, kisaran harga antara $ 0.7 SGP sampai $ 2 SGP untuk botol kecil.
Tips traveling ke singapura adalah untuk selalu berbekal air minum saat traveling, karena anda akan banyak menghabiskan waktu dengan berjalan kaki dengan cuaca yang tropis tentu akan menghabiskan banyak energi nantinya.

7.  Menyebrang Jalan
 
Di Singapura ini jika anda ingin menyebrang jalan, wajib dilakukan di jalur yang sudah ditentukan biasanya berupa jalan bawah tanah, dijembatan penyebrangan, zebra cross dan ada juga dua buah garis putih sejajar.
Bila menyebrang melalui jalan zebra cross, jalanlah pada saat lampu tanda berjalan kaki berwarna hijau dan jika sudah berwarna kuning ada baiknya berhati- hati dan jangan mencoba untuk mulai menyebrang jalan, hampir sama dengan Indonesia. Hanya di sini kita benar-benar wajib untuk mematuhi peraturan yang sudah di tetapkan.
8. Hotel dan penginapan
Rekomndasi hotel atau penginapan di Singapura sebaiknya mencari hotel yang memiliki akses yang dekat dengan transportasi umumnya MRT untuk memudahkan kita bertraveling ke tempat-tempat wisata tujuan .
Dan bagi anda yang gila shoping baiknya mencari letak hotel berdekatan dengan Orchard ,
Untuk anda yang ingin hemat baiknya memilih area di bugis, little india dan lavender Banyak terdapat Guesthause dan hostel di sana dengan harga terjangkau
Bagi pebisnis traveling area twin tower dan area downtown adalah pilihan yang bijak.
Trus bagaimana caranya mencari Hotelnya ? Anda bisa langsung booking secara online di Agoda, karena di sana banyak harga diskont yang jual
Hanya Agoda merupakan tempat booking hotel online yang terpercaya dan kantor pusat nya ada di Singapura sendiri. Klik banners di bawah dan tentukan hotel pilihan anda ;

( sumber artikel dari berbagai :http://www.shu-travelographer.com, www.wisatasingapura.web.)

Ok sekians dulu tips-tips traveling ke Singapura, semoga bermanfaat dan menjadi acuan bagi anda yang ingin ke singapura atau negara lainnya. Selamat liburan ya –SALAM- 17sekians

 




Booking.com

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *