SHOPPING CART

close

Kusuma Waterpark, Wisata Air Dengan Pemandangan Alam indah Kota Batu

Kusuma Waterpark, Wisata Air Dengan Pemandangan Alam indah Kota Batu

Kota Batu di Jawa Timur memang sangat terkenal akan kesejukan dan udara yang dingin tapi ga ada salah nya juga bagi anda yang ingin melakukan kegiatan hari ini dengan berenang atau bermain air di salah satu tempat rekreasi yang terkenal dalam kawasan kusuma agrowisata, ya wisata rekreasi air yang terkenal dan sangat hits di kota batu adalah Kusuma Waterpark guys ada begitu banyak wahana -wahan kolam yang diberi nama dengan nama buah -buahan serta lokasinya yang dikelilingi oleh pemandangan alam indah khas kota wisata batu, simak ulasan kami mengenai Kusuma Waterpark, wisata air dengan pemandangan alam indah Kota Batu.

Walapun udara di kota batu begitu sejuk namun bermain air disini tidaklah dingin yang seperti dibayangkan kok guys, malah air di Kusuma Waterpark sangat seger apalagi disini ada banyak wahana permainannya dan kegiatan seru yang disuguhkan oleh kawasan wisata kusuma agrowisata batu ini. Sebelum kita membahas tentang Kusuma Waterpark mari kita mengenal kusuma agrowisata batu karena lokasi waterpark berada di dalam kawasan wisata ini guys.

Kusuma Waterpark berada di kusuma agrowisata batu

Kawasan wisata ini merupakan sebuah wisata kebun apel malang yang terkenal di jalan abdul gani kota batu, berada di ketinggian 1000 mdpl di lereng gunung Panderman. Pengunjung akan di suguhkan kebun apel yang sangat luas dan bisa memetik sendiri dimana sensasi tentunya akan lain, memetik buah yang fresh dan memakannya.

Kawasan Kusuma agrowisata Batu / Foto By IG @eviyunitakusuma

Bukan saja buah apel yang ditemui di sini melainkan ada jenis buah lainnya seperti buah jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan berbagai sayuran hidroponik, semua produk disini merupakan praoduk unggulan dan aman untuk di konsumsi.

Berwisata ke Kusuma agrowisata Batu begitu lengkap karena memiliki banyak fasilitas dan wahana termasuk kusuma waterpark yang terkenal. selain waterparknya di sini kita memainkan wahana outbound, petik buah, naik ATV, war game, airsoft gun, spot foto selfie dll. Kisaran tiket masuk dalam wahana yang disediakan antara Rp.25.000 – Rp.60.000

Bagi teman -teman yang menyukai foto spot selfie disini ada banyak spot foto yang tersedia dari bunga matahri, sarang burung, rumah petani, rumah terbalik dll dan kisaran harga untuk masing – masing spot selfienya Rp.10.000/spot selfie/orang

Setelah habis berjalan -jalan disana kita bisa bermain berbasah -basahan di air dalam kawasan wisata kusuma waterpark yang sangat lengkap dengan permainan perosotan dll.

Baca : Alpines by ARTOTEL, Hotel baru dan Instagramable di Kota batu Jawa Timur

Kusuma Waterpark

Tempat wisata rekreasi keluarga ini merupakan bagian dari kawasan wisata kusuma agrowisata batu yang sudah lama ada, dan untuk waterpark sudah beroperasi sejak 4 tahun yang silam dan berada dalam dataran tinggi bahkan yang tertinggi di kota wisata batu sehingga tempat wisata air ini selain tempat untuk bermain air sekalian bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Walaupun sekarang ini kota wisata batu sudah dipenuhi dengan tempat wisata hits seperti batu night spectaculer, jatim park 1, eco green park namun kusuma waterpark tetap menjadi pilihan untuk berwisata terutama bagi wisatawan yang ingin merasakan berjalan – jalan dikebun buah serta bermain air dengan suasana alam yang indah.

Taman bermain air di tujukan kepada pengunjung dengan segala usia disini juga sudah dijaga oleh lifeguardnya, dengan harga tiket yang masih terjangkau banget anda dan keluarga bisa main sepuasnya di sini. Ukuran Kusuma waterpark tidaklah begitu luas seperti Tiara Jember Park waterboom atau tempat lainnya namun desainnya sangat modern dan memiliki beberapa wahana kolam dengan nama buah – buahan dengan permainannya masing -masing, yang tidak suka dengan air yang dingin karena udara disini juga sejuk bisa bermain dalam kolam air hangat yang tersedia. Berikut adalah wahana kolam dan atraksinya di kusuma waterpark.

Wahana dan atraksi kusuma waterpark

Wahana dan atraksi kusuma waterpark

1.Kolam buah naga

Wahana kolam buah naga merupakan kolam arus yang ada di waterpark -waterpak lainnya di daerah lain, pengunjung yang ingin bersantai sambil berkeliling bisa mencoba wahana kolam buah naga di kusuma waterpark, caranya adalah pengunjung akan naik di atas ban pelampung dan akan terbawa arus berkeliling di seputaran track dengan kedalaman air mencapai 1 meter

2. Kolam Apel

Wahana kusuma waterpark ini sangat cocok buat putra – putri anda, kolam anak yang dinamakan kolam apel ini dipenuhi dengan banyak permainan dari perosotan mini, pancuran air, tangga – tangga kecil sampai dengan ember tumpah.

Kedalamannya sangat dangkal jadi sangat aman buat anak – anak, banyak terdapat patung – patung yang lucu dari bentuk buah – buahan dan desain yang keren – keren.

3. Wahana Jeruk

Wahana jeruk adalah berupa 2 seluncuran dengan bentuk racer slide dengan bentuk perosotan lurus dan menukik ke bawah, biasanya pengunjung akan berlomba jika menggunakan wahana jeruk di kusuma waterpark.

4. Wahana Jambu

Hampir sama dengan wahana jeruk yakni wahana perosotan dengan bentuk seluncuran yang berkelak – kelok sangat seru banget mencoba wahana jambu ini. Wahana jeruk dan jambu ini terdapat kolam di bawah dengan kedalaman 1 meter jadi seru banget meluncur dari ketinggian dan langsung tercebur dalam kolam yang dalam.

5. Wahana Strawberry

Wahana perosotan ini adalah jenis keluarga slide dengan bentuk jalur yang lebih lebar dari wahana jeruk dan jambu, jarak perosotannya juga lebih pendek.

6. Kolam Kopi

Kusuma waterpark memiliki air dengan suhu yang dingin dan bagi pengunjung yang tidak tahan air bisa berendam dalam kolam air hangat dan dangkal di kolam kopi

Seru banget juga ya bermain air di kusuma waterpark dan bagi pengunjung yang lupa membawa baju renang dan alat renang lainnya, bisa juga menyewa disini. so jangan kawatir ya.

Atraksi Seru di Kusuma Waterpark Kota Batu

Baca : Wisata Unik Dekat Pelabuhan di Surabaya North Quay | Info Tiket Masuk dan Aktivitas Disini

Fasilitas pendukung yang ada di Kusuma waterpark kota wisata Batu Jawa Timur

Wisata rekreasi keluarga ini menjadi bagian dari wisata terpadu agrowisata kusuma batu dimana merupakan wisata yang sudah lama ada di kota batu tentunya sudah memiliki beberapa fasilitas yang mendukung kenyamanan dalam berkunjung dari tempat parkir yang luas, toilet umum sampai dengan mushola untuk beribadat.

Lokasi wisata juga telah terdapat penginapan bagi teman traveler yang ingin menginap dai kawasan wisata Agrowisata kusuma batu, fasilitas penginapan juga masih terjangkau dengan fasilitas yang lengkap didalamnya.

Fasilitas pendukung lainnya adalah areal food court tempat dimana menjual makanan dan minuman serta taman untuk bersantai, dalam areal wisata kusuma waterparknya memang sudah terdapat tempat duduk untuk menunggu bagi anda yang datang hanya untuk menemani teman atau keluarga untuk berenang disini namun jumlahnya tidak lah banyak. akan tetapi disini tersedia lahan lesehan bersantai di taman yang tersedia.

Kusuma waterpark juga memiliki banyak gazebo untuk menunggu dan bersantai hanya saja untuk menggunakan Gazebo disini tidaklah gratis, pengunjung akan dikenakan biaya Rp.100.000 per 3 jam penggunaannya.

Lokasi Kusuma Waterpark

Dimanakah lokasi kusuma waterpark berada ?

Dengan luas lokasi wisata yang mencapai 3 ha berada di kawasan wisata agrowisata kusuma batu di jalan abdul gani, kota wisata batu, jawa timur.

Lokasi wisata kusuma waterpark bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi dengan fasilitas tempat parkir yang luas, anda cukup mengakses google maps yang sudah sangat akurat.

Tiket Masuk Kusuma Waterpark

Harga Tiket masuk update per tahun 2020 dibanderol seharga Rp 25.000 di hari biasa dan Rp. 35.000 pada akhir pekan. Untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga, pengelola menyewakan gazebo dengan tarif sewa Rp 100.000 per 3 jam.

Jam Buka Kusuma Waterpark

Tempat wisata keluarga Kusuma waterpark beroperasi mulai pukul 09.00 – 16.00

Website Untuk Cari Hotel Murah adalah Booking.com saja

Simak review terbaru mengenai Kusuma Waterpark terbaru yang kami ambil langsung dari google review per 1 january 2020

Tempat liburan yang sangat murah dan menyenangkan.airnya dingin seger hawanya sejuk banget.pemandangan menajubkan apalagi dari atas selencuran.tempat gasebo terlalu mahal dan kurang banyak.kasihan pengunjung pada duduk2 di bawah basah mgkin bisa di tambahi lg tempat berteduhnya pas hujan repot jga.bagian cafenya kurang senyum.kamar mandi kurang bersih.tempat gantinya airnya menggenang.dan lokernya kemahalan.kurang banyak.airnya jernih tp bau kaporit.ya mungkin itu saja yg bisa di perbaiki.lumayan bebas.penjualnya tambahin lagi.biar gak ngantri lama.beli popmie aja lama banget.dan rasa2nya g ada lainny.

Lian Jaya 58 dian

Bagus viewnya,mghadap gunung.airnya duingin.kl tmptny ya Lmyn Bagus,cm mgkn krn pas momen liburan jd agak kotor kolamnya.blm dibersihkan.utk fasilitas bilas tlg diperhatikan(bagian wanita),kran airnya ada yg ga brfungsi dan nyala kecil.lmyn bwt main air,basah2an.sampe sana msh pagi jd blm seberapa rame.pas siang udh full.

Reena Wahyu

Baca artikel lainnya: Tirta Nirwana Songgoriti, Wisata Keluarga Murah dan Nyaman di Kota Batu | Info lokasi dan Tiket Masuk

Pilihan berlibur yang seru dan menyenangkan bersama keluarga dan teman di Kusuma waterpark dimana tempat wisata ini menyediakan kolam air dan atraksinya yang lumayan lengkap selain itu disini kita bisa melakukan aktivitas lainnya selain berenang yakni memetik buah langsung dari kebun, ativitas outbound, petualangan ATV dan masih banyak lagi. Budget yang dikeluarkan pun masih terjangkau, makanan murah dll. langsung kunjungi tempat wisata keluarga di kota batu jawa timur ini ya.

Demikian ulasan mengenai Kusuma Waterpark, Wisata Air Dengan Pemandangan Alam indah Kota Batu, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Kusuma Waterpark, Wisata Air Dengan Pemandangan Alam indah Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: