SHOPPING CART

close

Libur Di Semarang, Nyesel Jika Nggak Mampir Ke 5 Daerah Ini

Booking.com

Foto: cover: (Foto di vis Kota Lama Semarang) Suasana Kota Lama Semarang (nuryantiampel/dTraveler)

Semarang – Semarang tidak cuma punya Lawang Sewu dan Simpang Lima. Selain itu masih ada 5 objek wisata lain di Semarang yang sayang kalau dilewatkan.

Keindahan arsitektur bangunan kolonial di Kota Lama Semarang sampai Masjid Agung Jawa Tengah menjadi beberapa hal yang wajib dilihat traveler di kota lumpia.

Berikut yaitu 5 objek wisata Semarang yang perlu kau datangi:

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Libur di Semarang, Nyesel Kalau Nggak Mampir ke 5 Tempat Ini

Bernama resmi Masjid Agung Jawa Tengah atau biasa disebut MAJT, inilah salah satu objek wisata religius yang wajib dikunjungi oleh para pelancong kalau liburan ke Semarang.

MAJT ini mengadopsi gaya arsitektural pencampuran dari Jawa, Islam dan Romawi. Bangunan utama masjid ini beratap limas, identik dengan bangunan Jawa pada umumnya yang dilengkapi dengan sebuah kubah besar dan empat buah pilar berwarna emas putih di empat penjuru sisi kubah.

Daya tarik lain dari masjid ini yaitu Menara Al Husna yang mempunyai tinggi mencapai 99 meter. Sesuai dengan namanya, maka 99 itu mengacu pada jumlah Asmaul Husna.

2. Kota Lama

Libur di Semarang, Nyesel Kalau Nggak Mampir ke 5 Tempat Ini

Kawasan Kota Lama menjadi sebuah objek wisata vital di Kota Semarang. Kurang lengkap rasanya wisata Anda di Semarang bila tak berkunjung ke sini. Sesuai dengan namanya, banyak bangunan usang berderet yang tertata rapi.

Selain banyak gedung kuno, ada Taman Srigunting yang cantik. Di taman yang terletak di Jalan Letjen Suprapto ini, banyak komunitas swadaya masyarakat yang berkumpul dan melaksanakan acara di Taman Srigunting.

Jangan lupa juga untuk mampir ke sejumlah bangunan ikonik Kota Lama. Contohnya Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya dan Gedung Marba.

3. Hutan Pinus Kayon

Libur di Semarang, Nyesel Kalau Nggak Mampir ke 5 Tempat Ini

Hutan pinus tidak cuma ada di Bandung atau DI Yogyakarta, di Semarang pun ada Hutan Pinus Kayon. Berlokasi di Desa Batur, Kecamatan Getasan, hutan pinus ini tengah naik daun di kalangan traveler.

Traveler yang tiba pun sanggup mencicipi suasana alam nan teduh lewat barisan pepohonan pinus yang ada. Tidak sedikit juga spot Instagramable yang sanggup traveler temukan di sini.

Kalau mau lebih seru, mungkin kau sanggup membawa tikar dan bekal makanan untuk piknik di sini bareng teman atau keluarga. Pastinya asyik banget tuh!

4. Gua Rong

Libur di Semarang, Nyesel Kalau Nggak Mampir ke 5 Tempat Ini

Gua tidak selalu identik dengan gelap. Gua Rong di daerah Wisata Tlogo, Kabupaten Semarang misalnya, merupakan daerah perbukitan untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Dari atas bukit Gua Rong, traveler sanggup melihat panorama Rawa Pening, Gunung Sindoro, Sumbing, Ungaran, Telomoyo sampai Merapi. Kebayang dong bagaimana indahnya?

Namun bagi kau yang penasaran, Gua Rong sungguh ada dan terletak di sisi Barat bukit. Namun tampaknya, perhatian sebagian besar traveler tertuju pada bukitnya yang mempunyai panorama indah.

5. La Kana Chapel

Libur di Semarang, Nyesel Kalau Nggak Mampir ke 5 Tempat Ini

Membicarakan spot foto Instagramable di Semarang, tentu tak lengkap tanpa menyertakan nama La Kana Chapel di daerah Bandungan. Memiliki tampilan ala Eropa, La Kana terkenal sebagai lokasi janji nikah sampai spot foto.

Namun walau terkenal sebagai kapel sampai tempat pernikahan, La Kana Chapel juga menyediakan kemudahan penginapan, spa, outbound hngga meeting.

 

Baca artikel lainnya : 

7 Tips Liburan Ke Joglosemar

 

La Kana Chapel pun sanggup ditempuh dengan berkendara sekitar satu jam dari kota Semarang. Jalannya memang sedikit menanjak dan berkelok-kelok, jadi pastikan kau menggunakan kendaraan yang berukuran kecil untuk kemudahan.

Ternyata ada banyak destinasi menarik di Semarang dan sekitarnya. Kalau kau mau tiba ke destinasi yang mana?

Tags:
Share