SHOPPING CART

close

Libur Simpulan Tahun Ke Sulawesi Selatan, Mampir Ke Sini Ya!

Booking.com

Foto: Jaya/detikTravel

Makassar – Sulawesi Selatan punya beberapa tempat pilihan yang sanggup kau nikmati dikala liburan final tahun. Kamu yang mau main ke sini, coba cek tempat-tempat ini.

Liburan final tahun paling pas untuk dihabiskan dengan petualangan dan sesuatu yang baru. Main ke Sulawesi Selatan, ada beberapa tempat asyik dan gres yang sanggup kau nikmati.

Dirangkum beberapa tempat ini sanggup jadi destinasi liburan kau dikala final tahun di Sulawesi Selatan.

1. Trans Studio Makassar

Libur Akhir Tahun ke Sulawesi Selatan, Mampir Ke sini Ya!Foto: Ibnu Munsir/detikTravel

Trans Studio Theme Park Makassar punya atraksi final tahun yang menarik. Ada pertunjukkan SECRETO ‘Drama Magic Sirkus’. Atraksi ini merupakan pertunjukkan kerja sama aktraksi dari sejumlah talent ternama dunia yakni ZAPEROCO CIRCUS, ADEM DANCE CREW kelompok penari muda yang baru-baru ini mengguncang panggung talenta Asia, pesulap HUN LEE serta para performer Trans Studio Theme Park Makassar.

Sirkus dikemas dalam sebuah drama agresi petualangan seorang detektif yang berusaha mengungkap teka-teki hilangnya berlian dari sebuah pameran. Dalam pencariannya, detektif itu menemukan banyak tantangan dan rintangan.

Pertunjukkan sirkus internasional SECRETO ‘Drama Magic Sirkus’ yang setiap harinya tampil di atas panggung megah didukung dengan tata bunyi dan cahaya di area Lost City Trans Studio Theme Park mulai pukul 16.00 hingga 17.00 Wita.

Pengunjung juga tetap sanggup menikmati seluruh wahana bermain selama jam operasional dan pertunjukkan drama musical I Basse Goes to Bollywood di Trans City Theater Theme Park pukul 14.00 Wita.

2. Lorong warna-warni

Libur Akhir Tahun ke Sulawesi Selatan, Mampir Ke sini Ya!Foto: (Ibnu Munsir/detikTravel)

Lorong yang bertempat di Jalan Inspeksi Kanal Lorong Veteran, RT 01/02 RW 05, Kecamatan Rappocini mulai ramai dikunjungi. Bisa dibilang, ini ialah kampung warna-warninya Makassar, hanya dalam bentuk lorong.

Di dalam lorong ini sudah ada pelaku UKM yang menjual kue-kue tradisional. Pas sekali untuk kau yang mau wisata masakan khas Makasssar. Sambil kulineran kau sanggup berfoto di sudut-sudut lorong yang instagrammable dan cantik!

3. Taman kepiting

Libur Akhir Tahun ke Sulawesi Selatan, Mampir Ke sini Ya!Foto: (Hasrul Nawir/detikTravel)

Taman mangrove mungkin sudah ramai di beberapa kota. Tapi di Makassar ada Taman Kepitig pertama di Indonesia. Taman Eduwisata ini terletak di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Taman Kepiting atau CPI ini merupakan daerah penelitian milik Fakultas Perikanan , Universitas Hasanuddin, Makassar yang gres dikomersilkan pada final Oktober 2017 lalu.

Selaian taman kepiting, ada aneka macam sarana wisata ibarat tracking ke Hutan Mangrove, berfoto di sarang burung, Tugu Cinta, teras Sunset, serta bermain Flyng fox. Pengunjung juga sanggup mencar ilmu bagaimana proses akal daya Kepiting bakau cangkang keras dan Kepiting bakau cangkang lunak atau Soka. Untuk tiket masuk tergolong murah, per orang hanya dibandrol seharga Rp 5.000 saja.

4. Lereng Cinta

Libur Akhir Tahun ke Sulawesi Selatan, Mampir Ke sini Ya!Foto: Jaya/detikTravel

Kalau Gorontalo punya Pulau Cinta, Sulawesi Selatan punya Lereng Cinta. Terletak di lereng gunung Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, objek wisata ini hanya 15 menit dari sentra Kota Palopo.

 

Baca artikel lainnya : 

Diapit Tebing Terjal, Bentang Alam Jalan Sigura-Gura

 

Seperti namanya, spot-spot wisata daerah ini menyimbolkan ‘cinta’. Dilihat dari gazebo, tempat-tempat duduk, taman, hingga tenda-tendanya berbentuk organ hati insan atau love. Bunga-bunga di tamannya pun dirangkai membentuk hati. Juga taman-tamannya ada yang diberi nama Gembok Cinta dan Kampung Cinta.

Tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau, hanya Rp 8 ribu. Sedangkan untuk wahana outbound dan flaying fox dikenakan biaya Rp 15 ribu.

Tags:
Share