Liburan Di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Betah!

Foto: (Kurnia Yustiana/detikTravel)

Pangkalpinang – Liburan ke Pangkalpinang asyiknya main ke pantai. Ada Pantai Pasir Padi yang tak jauh dari sentra kota.

Pantai Pasir Padi menjadi salah satu objek wisata favorit turis di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Tak sulit mencapai pantai ini, jaraknya hanya sekitar 9 km dari sentra kota.

detikTravel menikmati pagi di Pantai Pasir Padi, Sabtu (28/10/2017) kemarin. Dari sentra kota menuju pantai, jalanannya sudah beraspal mulus. Memasuki tempat pantai, traveler akan melewati semacam gerbang bertuliskan ‘Selamat Datang di Pantai Pasir Padi’.

Di sinilah tempat membayar biaya masuk sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Tak jauh dari gerbang ini, pemandangan pantai sudah tampak memanjakan mata.

Pasir Padi mempunyai garis pantai sekitar 100 sampai 300 meter. Pada salah satu sisi tepiannya, dibentuk goresan pena besar ‘Pantai Pasir Padi’. Beberapa meter dari bibir pantai terdapat jejeran gazebo, dingklik dan meja buat traveler duduk-duduk bersantai melihat pemandangan atau sambil menikmati makanan. Di seberang pantai memang banyak kios sampai restoran yang menjajakan kudapan sampai masakan berat.

Liburan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Betah!Foto: (Kurnia Yustiana/detikTravel)

Pagi itu pantai masih belum terlalu ramai, waktu mengatakan sekitar pukul 06.30 WIB. Satu dua pengunjung tampak asyik jogging. Ada pula beberapa anak muda berfoto dengan latar pantai.

Mobil yang mengantar saya pun kemudian parkir di area yang tersedia. Pagi itu cuaca terasa teduh, udara pun segar. Hamparan pantai berpasir putih dengan air yang biru berkilauan seakan mengundang untuk berenang. Ombak di pagi itu juga terlihat bersahabat.

Liburan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Betah!Foto: (Kurnia Yustiana/detikTravel)

Pepohonan yang tumbuh berjejer di pesisir pantai menambah anggun pemandangan. Berbagai sisi pantai ini memang instagramable buat foto-foto.

Jika traveler tiba kala air surut, area pantai menjadi tampak begitu luas. Dengan tekstur pasirnya yang padat, kendaraan sanggup masuk sampai tempat bibir pantai.

Liburan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Betah!Foto: (Kurnia Yustiana/detikTravel)

Traveler juga sanggup berjalan menuju Pulau Punai di sekitar pantai. Pulau tersebut ditumbuhi sejumlah pohon dan permukaannya berbatu-batu.
Spot ini sepakat banget buat hunting foto. Kalau traveler siap bangkit lebih pagi, pemandangan lebih anggun lagi dengan pesona sunrise.

Di samping keindahannya, pantai ini juga mempunyai akomodasi lengkap. Toilet umum serta musala sudah tersedia di sini. Pengembangan akomodasi di pantai masih akan terus dilakukan pemkot Pangkalpinang. Ke depannya di tempat pantai akan semakin semarak dengan waterpark, eco park dan masih banyak lagi.

Nah jikalau sudah jelajah Pasir Padi tapi masih ingin eksplor keindahan lainnya, silakan buat jelajah pulau-pulau. Tersedia kapal yang akan mengantar penumpang ke Pulau Semujur juga Pulau Ketawai.

Liburan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Betah!Foto: (Kurnia Yustiana/detikTravel)

Baca artikel lainnya : 

Belanja Ikan Segar Pangkalpinang, Asyiknya Di Sini