SHOPPING CART

close

Liburan ke Pacitan Jangan Lupa Mencoba Wisata Kulinernya

Booking.com
Liburan ke Pacitan Jangan Lupa Mencoba Wisata Kulinernya

Hal yang paling seru saat mengunjungi suatu daerah adalah mencoba makanan khasnya, yang hobi hunting food ini adalah tujuan dari mereka saat berlibur termasuk anda juga kan, saat liburan ke Pacitan jangan lupa mencoba wisata kulinernya , ini menjadi topik artikel kali ini.

Pacitan memliki banyak tempat wisata pantai yang terkenal  seperti pantai klayar yang pernah kami bahas di website 17sekians, selain tempat wisata pacitan juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah enaknya dengan tempat lain, bagi anda yang sedang di Pacitan dan ingin merasakan makanan khas Pacitan itu ada apa saja berikut adalah  4 macam makanan khas Pacitan yang harus anda coba dan rasakan

1.Soto Pacitan
Mencicipi soto memang bukanlah hal yang aneh, soto sendiri tersebar hampir di seluruh Indonesia, Eits! Namun soto Pacitan ini memiliki ke khas-an yang berbeda dibandingkan dengan soto lainnya.

Soto Pacitan disajikan dengan bawang goreng, kecambah, dan kacang goreng. Kacang goreng ini lah yang menjadi pembeda dengan soto di kota-kota lain, rasanya juga berbeda dengan soto lainnya. Soto ini banyak ditemukan di Arjowinangun.

2.Tiwul
Ini yang asing di Pacitan, tiwul ialah kuliner pokok mirip dengan warna kecoklatan. Thiwul sendiri terbuat dari gaplek atau ketela pohon. Tiwul biasanya dilengkapi dengan lauk berupa tempe, ikan, dan kecambah. Bagi Kamu yang berlibur ke Pacitan, thiwul merupakan suatu kuliner khas yang wajib Kamu coba! Kamu sanggup menemukan kuliner khas ini di Kawasan Sedeng, Pacitan.

3. Jadah Bakar
Jadah ialah suatu kuliner khas pacitan yang terbuat dari ketan. Ketan tersebut dibakar lalu dicampur dengan gula pasir. Rasa yang akan didapat ialah pencampuran gurih dan manis. Untuk menemukan kuliner ini, anda sanggup berkunjung di sekitar alun-alun Pacitan.

 

4. Sale Anggur
Jika di Jawa Barat populer dengan sale pisang, di Pacitan populer dengan sale anggur. Sale anggur ini dikemas lingkaran ibarat buah anggur pada biasanya. Bagaimana dengan rasanya ? Jangan ditanyakan, dijamin membuatmu semua ketagihan! Sale anggur ini banyak dijual di sekitar Pasar Arjowinangun.

 


Baca artikel lainnya : 

Goa Gong Pacitan adalah Wisata Alam Goa Terindah Di Asia Tenggara


Demikian ulasan mengenai Liburan ke Pacitan Jangan lupa Mencoba Wisata Kulinernya , semoga selalu bermanfaat ya.

Tags:
Share