SHOPPING CART

close

Liburan Keluarga Ke Joglosemar, Ini Tempatnya

Booking.com

Ilustrasi Candi Borobudur (Imam Moerdani/dTraveler)

Yogyakarta – Joglosemar (Yogyakarta, Solo dan Semarang) punya banyak destinasi wisata yang asyik dikunjungi bareng keluarga. Ini beberapa kawasan yang sanggup jadi rekomendasi.

Tidak semua destinasi wisata di Joglosemar asyik untuk dikunjungi bareng keluarga. Daripada galau dan salah mampir, detikTravel pun mempunyai beberapa destinasi yang sanggup jadi rekomenasi.

Inilah beberapa destinasi di Joglosemar yang asyik buat liburan bareng keluarga:

1. Kota Lama, Semarang

Liburan Keluarga ke Joglosemar, Ini TempatnyaFoto: (Imam Moerdani/dTraveler)

Pesona bangunan peninggalan kolonial di Kota Lima Semarang memang menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Rasanya, traveler seakan dibawa kembali ke masa lalu.

Mengamati bangunan berarsitektur kolonial di Kota Lama bareng keluarga pun sanggup jadi acara seru. Ada sejumlah bangunan menarik, misalnya menyerupai Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya dan Gedung Marba.

Selain itu, kau juga sanggup bersantai di Taman Srigunting atau masuk ke salah satu kafe kekinian yang bertempat di bekas bangunan lama.

2. Benteng Vastenburg, Solo

Liburan Keluarga ke Joglosemar, Ini TempatnyaFoto: (surakarta.go.id)

Kawasan Gladak di Solo dikenal sebagai tempatnya kulineran malam. Namun sempurna di sisi kirinya, berdiri Benteng Vastenburg yang dibangun tahun 1745.

Dahulu, Benteng Vastenburg dipergunakan oleh pihak penjajah Belanda untuk mengontrol Keraton Surakarta kala itu. Kini, benteng itu pun masih berdiri tegak.

Walau sempat terbengkalai semenjak tahun 1980-an, benteng ini mulai direstorasi kembali semenjak masa kepemimpinan Jokowi sebagai Walikota Solo. Traveler pun kembali sanggup mengagumi keindahan benteng yang satu ini.

3. Candi Borobudur, Magelang

Liburan Keluarga ke Joglosemar, Ini TempatnyaFoto: (Imam Moerdani/dTraveler)

Dari Semarang dan Solo, kini kita berpindah ke Yogyakarta. Membicarakan Kota Gudeg, tentu tidak lepas dari objek wisata Candi Borobudur di Magelang.

Dikenal sebagai Candi Buddha terbesar di dunia, Borobudur menjadi magnet wisata bagi wisatawan dunia. Buat kau yang membawa keluarga, wisata ke Borobudur pun sangat asyik dan sarat edukasi.

Pastikan kau menyewa seorang tour guide untuk mmeberi kau informasi lebih perihal Borobudur. Lihat dan bacalah setiap relief yang ada di dinding Borobudur, termasuk juga kisah pembuatan dan kisah di baliknya.

4. Keraton Yogyakarta

Liburan Keluarga ke Joglosemar, Ini TempatnyaFoto: (Imam Moerdani/dTraveler)

Terakhir ada Keraton Yogyakarta yang sudah tidak abnormal di pendengaran traveler. Berkunjung ke Keraton Yogyakarta, traveler sanggup mencar ilmu banyak perihal sejarah panjang Yogyakarta.

 

Baca artikel lainnya : 

Libur Di Semarang, Nyesel Jika Nggak Mampir Ke 5 Daerah Ini

 

Lihatlah sejumlah koleksi milik kesultanan, kisah dan keindahan arsitektur Istana Jawa yang masih terjaga baik. Jika tiba pada waktu yang tepat, traveler juga sanggup menyaksikan pribadi aneka tradisi yang masih digelar Keraton Yogyakarta.

Itulah beberapa destinasi di Joglosemar yang pastinya asyik untuk kau datangi bareng keluarga. Makara sudah tahu mau kemana kan?

Tags:
Share