SHOPPING CART

close

Liburan keluarga segera tiba inilah Tips Traveling Liburan Menarik Bersama Anak-anak

Booking.com
Liburan keluarga segera tiba inilah Tips Traveling Liburan Menarik Bersama Anak-anak
Apa yang di dambakan dalam suatu keluarga adalah menghabiskan waktu bersama-sama, menciptakan moment yang indah. Salah satu caranya adalah dengan berlibur bersama. Traveling liburan keluarga adalah hal yang di nanti kan terutama menaghabiskan waktu bersama anak-anak anda.
 
Traveling dengan keluarga akan terasa lebih menyenangkan jika dibandingkan traveling sendirian saja kecuali memang anda masih single . Oleh karena itu, sepat- cepatlah menikah supaya bisa traveling bersama- sama hehe….
Bagi Anda yang memiliki anak yang masih kecil tentu terkadang menjadi hal yang tiadk gampang juga ya melakukan traveling liburan bersama mereka sebabnya terkadang apa yang menjadi ekspetasi mereka itu tidak sama dengan apa yang kita berikan.
So Saat traveling liburan bersama anak-anak, ada baiknya anda mempraktekkan beberapa  tips traveling liburan menarik bersamaanak-anak :
 
 1. Memorikan traveling bersama anak-anak lewat foto dan video melalui gadget yang di bawa
Ok Says mengambil contoh pada saat liburan anda misalnya ke Bali atau pada saat tiba tempat tujuan liburan anda, rekamlah anak-anak anda yang sedang beraktivitas dengan kegiatannya .
Buatlah menjadi sebuah kenangan yang akan anak anda ingat ketika dewasa dewasa nanti. Rekam bagaimana anak anda mencoba berinteraksi di tempat liburannya, apa saja yang mereka lakukan,mungkin anda mendapat momen-momen lucu dan konyol yang akan menjadi bahan cerita kelak di masa depan mereka.
 2. Ikut sertakan permainan-permainan puzzle dan buku-buku yang mendidik anak-anak anda.
Pada saat-saat senggang cobalah ajak mereka bermain permainan puzzle, monopoli atau membaca buku-buku cerita kepada anak-anak anda, buatlah suatu ketrikatan dengan mereka, ajaklah mereka bermain untuk mengembangkan pengetahuan mereka juga
Jangan selalu manjakan mereka dengan gadget smartphone atau yang lainnya, ini akan mengganggu liburan anda dan kedekatan dengan anak anda
3. Susunlah perencanaan dan persiapan, Libatkan anak anda dalam hal ini
Saat anda akan memutuskan mau pergi ke mana atau apa saja yang harus dilakukan nanti saat traveling liburan, libatkan anak-anak untuk berdiskusi.
Belikan mereka juga sebuah peta daerah tujuan libur anda, contohnya Map Bali. Ajak mereka untuk berdiskusi mengenai pendapat tentang liburan gunanya untuk  menghindari kesan orang tua yang otoriter dan egois.
Pada saat akan mencari tempat liburan biarkan mereka browsing internet atau mencari sebuah informasi mengenai mana saja tempat liburan yang menarik untuk di kunjungi. Dengan cara ini, anak akan merasa jauh lebih antusias dan merasa dihargai dan di sayangi oleh anda.
4. Membawa Keperluan Seperlunya saja saat liburan dengan anak-anak
Perhatikan agar untuk selalu meringkas barang yang akan anda bawa nanti . Ingatlah jika anda bisa membeli barang nanti di minimarket di tempat liburanmu jadi tidak perlu anda bawa dari rumah anda. Barang terbut antara lain seperti pampers bayi, biskuit, susu dan lain-lain
Ajak dan libatkan juga anak-anak dalam hal mempacking barang nya. hal ini mendidik mereka agar bisa bertanggung jawab, dan juga tujuannya menghindari mereka dari rewel dengan pemilihan baju-baju yang akan mereka pakai selama liburan nanti. Satu lagi yang penting ijinkan anak-anak untuk membawa salah satu mainan favoritnya biar tidak cepat bosan selama perjalanan nanti.
5. Pemilihan lokasi Hotel (sangat penting)
Karena liburan kali ini bersama anak anda tentu pilihlah lokasi hotel yang berada di tengah atau dekat dengan pusat tujuan wisata seperti tempat bermain anak-anak, restoran, pantai,  dan pusat shoping center.
Walaupun untuk harga kamar di tempat seperti ini biasanya yang lebih mahal, namun anda bisa lebih hemat waktu dan anak-anak tidak akan cepat bosan karena banyak pilihan tempat hiburan yang bisa di datangi.
Jika anda masih bingung silahkan langsung booking aja lewat booking.com karena pilhan hotel disana sangat variatif dan harga yang murah.


Artikel menarik lainnya : 

Hai para ladies ! Inilah 08 Tips Aman buat Wanita yang Ingin Traveling Sendirian

Hal -hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih hotel lainnya adalah seperti :
 
– Kolam renang – anak-anak sangat menyukai kolam renang, apalagi memiliki wahana seluncuran dan air terjun nya, mereka bisa menghabiskan waktu seharian disana.
– Lift – memastikan hotel yang kamu pilihi memiliki lift, ini khusus anda yang membawa anak dengan kereta dorongan bayi
– Ranjang Bayi (baby cot) – Hampir di setiap hotel menyediakan service ranjang bayi (baycot) anda bisa menanyakan pihak hotel terlebih dahulu apakah mereka memiliki fasilitas ini.
– TV Channel – apakah hotel anda menginap nanti memiliki cannel international saluran anak-anak
– Yang terakhir adalah obat-obatan biasanya untuk pencegahan pertama buat anak anda yang mungkin tiba-tiba terkena masuk angin, panas atau luka akibat bermain, lotion nyamuk dan lain lain.
ok sekian dulu ya, semoga bermanfaat dan selamat berlibur!!!
17sekians- SALAM


Tags:

0 thoughts on “Liburan keluarga segera tiba inilah Tips Traveling Liburan Menarik Bersama Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share