Lokasi Dan Data Tarik Wisata Danau Singkarak Dengan Spot Foto Hits di Sumatera Barat

Booking.com

Lokasi Dan Data Tarik Wisata Danau Singkarak Dengan Spot Foto Hits di Sumatera Barat  – Untuk mengisi hari libur, tentu saja tempat wisata ialah tujuan utama bagi setiap orang. Sebaiknya anda mencoba mengunjungi wisata alam di Sumatra Barat untuk mengisi liburan anda atau untuk melepas penat. Lautan air yang tampak jernih, sampan-sampan nelayan yang banyak menyebar pada permukaan danau untuk mencari ikan, ditambah lagi dengan pemandangan hijau yang ada pada di sekitar danau. Dan untuk pemandangan semacam inilah yang akan Anda jumpai di wisata Danau Singkarak, Sumatera Barat. Danau ini berjarak kurang lebih sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat.

 

Lokasi Wisata Danau Singkarak

Danau Singkarak terletak tepatnya di Kabupaten Solok dan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Danau ini berjarak kurang lebih sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Danau Singkarak terbentang luas dan masuk pada dua wilayah kabupaten di Sumatera Barat, yakni Solok serta Tanah Datar. Yang mempunyai luas kurang lebih sekitar 1.000 hektar. Danau ini menjadi danau kedua yang terluas pada dataran Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini mempunyai kedalaman 268 meter dan terdapat pada ketinggian 363,5 meter di atas permukaan bahari ini merupakan jenis danau tektonik. Sebab diperkirakan terbentuk lantaran pergeseran lempeng bumi.

 



Booking.com

 

Keindahan Danau Singkarak

Sebab keindahan yang dimiliki, Danau Singkarak telah menjadi salah datu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar serta juga dari luar kota. Terdapat banyak acara yang sanggup Anda lakukan dalam menikmati Danau Singkarak. Anda sanggup berenang di air danaunya yang sangat jernih. Bisa juga naik sampan berkeliling danau, memancing pada tepi danau atau ikut nelayan dikala menangkap ikan. Jangan lupa membawa kamera Anda guna mengabadikan keindahan tempat wisata ini.

Danau luas yang mempunyai latar Bukit Barisan yang hijau pada seberangnya sayang sekali kalau kita lewatkan. Tak hanya kegiatan-kegiatan itu saja, Anda juga sanggup melaksanakan wisata kuliner pada warung-warung yang tersedia di sekitar tempat wisata ini. Apabila makan di warung belum terasa puas, cobalah memancing atau menangkap ikan serta membakarnya di tepi danau bersama teman-teman. Hal ini sanggup dijadikan pengalaman yang mengasyikkan.

 


Baca artikel lainnya :

Lokasi Dan Rute Barusen Hills Gambung Wisata Gres Jaman Now Di Bandung


Keunikan Danau Singkarak

Menjadi danau pujian dari penduduk Sumatera Barat sekaligus sebagai tempat wisata alam andalan, Danau singkarak mempunyai beberapa hal unik yang menarik untuk Anda ketahui.

Tour de Singkarak

Danau Singkarak merupakan potongan dari Tour de Singkarak, sebuah event balap sepeda yang sudah tingkat internasional yang selalu diadakan tiap tahun. Tour de Singkarak menerima derma dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Amaury Sport Organisation, penyelenggara event serupa di Perancis, Tour de France. Tour de Singkarak bukan hanya sekadar lomba balap sepeda di jalan raya, tapi juga pengenalan budaya serta keindahan alam Sumatera Barat. Sepanjang rute yang akan ditempuh, penerima akan disambut pemandangan keberagaman budaya Minang dan juga keindahan alam Sumatera Barat.

Bukit Cinangkiak

Tak usang lagi tempat Singkarak akan menyuguhkan salah satu objek wisata gres yang diberi nama Puncak Cinangkiak. Ini merupakan sebuah tempat wisata menarik yang menyuguhkan Pemandangan Alam di pinggiran Danau Singkarak. Ada juga beberapa wahana menyerupai rumah pohon, jembatan unik, flying fox, gardu pandang dll. Sekarang ini memang belum disediakan isu secara lengkap mengenai Cinangkiak, hal ini dikarenakan tempat wisata ini masih dalam tahap pembangunan serta pengembangan.

 

 Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Data Tarik Wisata Danau Singkarak Dengan Spot Foto Hits di Sumatera Barat  , semoga bermanfaat  dan selamat liburan