SHOPPING CART

close
Booking.com

Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Bukit Pranji Spot Menarik Untuk Melihat Sunrise

Booking.com

Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Bukit Pranji Spot Menarik Untuk Melihat Sunrise  – Kebumen termasuk wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang tidak mau ketinggalan untuk menyuguhkan tempat wisata hits dan pastinya instagramable. Salah satunya tempat wisata alam yang sedang  hits di Kebumen yaitu Bukit Pranji. Para pendaki gunung yang bertempat tinggal di Kebumen dan sekitarnya tentu tak aneh dengan keindahan dan pesona pemandangan dari puncak bukit Pranji Kebumen.

 

Gunung Pranji juga sering sekali dijadikan sebagai salah satu destinasi bagi para pendaki untuk mendirikan tenda selanjutnya camping sambil menunggu fajar menyingsing. Tak hanya udaranya yang sejuk dan asri, salah satu yang selalu diburu ialah sinar mentari ketika pagi hari yang menghangatkan badan kala itu.

Lokasi Bukit Pranji

Untuk anda yang ingin berkunjung ke wisata alam ini, sebaiknya anda mengetahui dimana lokasi Wisata Bukit Pranji tersebut. Untuk  lokasinya terletak di Desa Watulawang dan Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi kalau anda masih galau di mana lokasi atau letak Wisata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah disarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah di search google maps saja. Sebab di Google maps telah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik Bukit Pranji

Wisata Bukit Pranji yang letaknya berada di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah termasuk tempat wisata yang harus anda kunjungi. Sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan aneh yang berdatangan di tempat tersebut.

Kota Kebumen juga sudah terkenal akan  view di isata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah yang mempunyai spot menarik untuk melihat keindahan alam sekitar. Wisata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah termasuk sebuah tempat wisata yang tidak ada kabut atau awan, puncak kembar Gunung Sumbing dan Sindoro yang letaknya memang jauh di sana. Anda akan tampak sangat indah bersama dengan terbitnya fajar. Bukit Pranji di hari libur, Bukit Pranji menjadi tujuan hiking bawah umur sekolah.

Beberapa pengunjung lokal juga banyak yang tiba ke sana. Mereka tiba dengan menggunakan sepeda motor sampai di bawah puncak bukit. Sepeda motor kemudian dititipkan di rumah penduduk. Setelah itu, harus sedikit bersusah payahdalam  mendaki bukit dengan jalan kaki. Gunung Pranji ini juga termasuk tujuan yang menantang untuk para penggemar sepeda gunung. Tak heran apabila setiap selesai pekan banyak pesepeda yang berusaha untuk mendaki Gunung Pranji. Para pendaki biasanya juga sudah sangat mengenal keberadaan Gunung Pranji di Jawa Tengah ini. Jaraknya kurang lebih hanya sekitar 20 kilometer saja dari sentra kota Kebumen.

 

Baca artikel lainnya : 

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Pinus Malang Paling Hits

 

Tips Berwisata Di Bukit Pranji

Sebelum anda semua menuju ke tempat Wisata Bukit Pranji di Pejagoan Kebumen Jawa Tengah, anda sebaiknya  perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Misalnya saja menyerupai membawa bekal, air minum dan lainnya. Apabila anda menginap bawalah persiapan tenda, baju hangat dan lainnya. Selain itu anda juga perlu membawa beberapa barang embel-embel seperti  kamera. Sebab anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun sobat – sobat anda. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan kesehatan. Seperti membawa sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik. Siapkanlah juga fisik dan kendaraan anda biar liburan anda berjalan dengan lancar.

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Bukit Pranji Spot Menarik Untuk Melihat Sunrise

 

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com