SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Gantung Sukabumi Paling Hits

Booking.com

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Gantung Sukabumi Paling Hits – Berwisata merupakan suatu kebutuhan yang bertujuan untuk melepas rasa  penat. Maka dari itu luangkanlah sedikit waktmu dan gunakan untuk refresehing. Sukabumi Jawa Barat sanggup menjadi alternatif anda yang ingin berlibur dan melepas penat. Tidak perlu berwisata yang jauh jauh, menikmati tempat yang mempunyai view alam pegunungan yang menyegarkan sanggup anda temukan di Sukabumi. Misalnya saja ibarat di jembatan gantung situgunung sanggup jadi terapi yang mujarap. Tak hanya disuguhkan dengan segarnya pemandangan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, lokasi di wisata ini juga sangat instagenic dan sangat asik dipakai untuk berfoto foto.

 

Lokasi Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi ini masuk pada  wilayah TNGP. Untuk menyebarkan wisata di daerah ini maka diadakan pembangunan jembatan gantung yang cukup unik ini. Karena disini terdapat tiga obyek wisata yang sanggup diakes melalui jembatan gantung dengan tinggi sekitar 150 meter itu diantaranya curug sawer, camping ground dan juga Danau Situ Gunung. Tak hanya berfungsi sebagai susukan jalan, namun juga menjadi daya Tarik tersediri bagi para wisatawan yang berkunjung di sini. Setelah resmi dibuka pada final bulan desember 2017 yang lalu, jembatan gantung situgunung ini eksklusif dibanjiri oleh para wisatawan. Sebagian besar para wisatawan memang anak muda. Karena lokasinya begitu fotoabl. Dengan begitu tak sedikit pengunjung yang tiba hanya untuk berfoto foto selfi disini.

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi

Jembatan gantung yang sedang hits di kalangan pecinta wisata di Sukabumi ini tepatnya berada di Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya juga masih berada di tempat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango maupun TNGP.

 

Cek hotel di Sukabumi, pesan langsung di sini:



Booking.com

 

Rute Menuju Jembatan Gantung Sukabumi

Rute untuk menuju tempat wisata ini juga sanggup dikatakan cukup mudah. Dari alun alun cisaat, tinggal berjalan kearah utara menuju tempat situgunung via jalan kadudampit. Dari sini anda tinggal lurus saja dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 10 km.

Pesona Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi

Walaupun jembatan ini belum usang diresmikan, akan tetapi sudah terdapat ratusan pengunjung yang datang. Walaupun belum diperbolehkan untuk melintas, akan tetapi pengunjung sudah diperbolehkan untuk foto foto diatas jembatan yang keren dan memacu adreanlin ini. Pembangunanya sendiri gres selesai. Akan tetapi beberapa bab ibarat baja pegangan serta pengaman belum terpasang. Menariknya lagi di bab tengah jembatan, terdapat pijakan beling sepanjang kurang lebih 10 meter. Anda sanggup melihat eksklusif pemikiran sungai yang ada dibawahnya dari beling tersebut.

Jembatan gantung situgunung sanggup menahan berat sampai mencapai 55 ton atau sekitar 150 orang. Akan tetapi demi kenyamanan, pengelola hanya memperbolehkan 60 orang untuk berada diatasnya dalam jangka waktu yang bersamaan. Walaupun bersama-sama jembatan ini sanggup dilalui dengan roda dua, akan tetapi hanya pejalan kaki saja yang diperbolehkan untuk melintas di atas jembatan ini. Jembatan gantung yang terpanjang di jawa barat ini yaitu hasil kerjasama antara pihak swasta sera kementrian lingkungan hidup. Pembangunanya dimulai bulan mei 2017 kemudian dan menghabiskan dana kurang lebih Rp 4 milyar.

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Sukabumi

Untuk pengunjung yang mau melintas di jembatan gantung situgunung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 27.500,00. Harga tiket masuk jembatan gantung situgunung ini juga sudah termasuk susukan ke curug sawer. Dari jembatan, cukup jalan sekitar 10 menit saja untuk sanggup mencapai curug sawer.

 

Baca artikel lainnya : 

Menikmati Pesona Keindahan Alam Wisata Candi Dasa Bali – 17sekians

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Gantung Sukabumi Paling Hits semoga bermanfaat ya

Tags:
Share