Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo

Booking.com

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo – Untuk anda yang ingin mencicipi sensasi berwisata yang lain dari yang lain, ada baiknya anda mencoba mengunjungi tempat wisata Jembatan Merah Putih Dieng. Jembatan yang masuk pada Kawasan Wisata Telaga Warna ini sanggup menjadi tempat Anda melihat view Telaga Warna serta Telaga Pengilon dengan background perbukitan serta pegunungan Dataran Tinggi Dieng. Lokasinya terdapat di ketinggian mencapai 2093 mdpl dan posisi yang cukup strategis, menyaksikanTelaga Kembar Dieng dari Jembatan Merah Putih akan terlihat semakin indah serta mempesona. Anda sanggup berfoto di atas Jembatan dengan latar belakang yang sangat indah itu.

 

Lokasi Jembatan Merah Putih

Lokasinya berada di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk menuju Jembatan Merah Putih Dieng jikalau dari arah Desa Dieng Kulon ,untuk menuju ke jembatan ini diharapkan waktu kurang lebih 10 menit , pemandangan alam sangat indah ketika anda mulai berjalan. Pada jembatan akan disuguhkan pemandangan dari atas jembatan  mulai dari pepohonan ,gunung gunung di dieng dan juga sanggup menyaksikan spot terbaik pada ketika anda berada di atas Jembatan ini .

 

 


Baca artikel lainnya :

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Kampoeng Kopi Banaran Semarang


Daya Tarik Jembatan Merah Putih Dieng

Tak hanya view telaga kembar yang sanggup anda nikamati, namun tebing-tebing kerikil yang terdapat pada bukit-bukit kecil yang mengelilingi Jembatan Merah Putih dan Batu Ratapan Angin juga unik sebagai obyek foto Anda. Tidak heran Jembatan Merah Putih Dieng kini ini jadi hits. Sebab Jembatan Merah Putih Dieng merupakan jembatan gantung, maka sewaktu dinaiki akan bergoyang serta menjadikan sensasi buaian yang mendebarkan tapi sangat mengasikkan dan juga memacu adrenalin.

Untuk Anda yang takut ketinggian, ditambah lagi ayunan jembatan gantung ketika dinaiki, jangan khawatir. Sebab sudah ada alat pengaman berupa helm dan tali pengaman untuk Anda. Kemudian, Tim Rescue juga akan memandu Anda pada waktu naik ke jembatan yang akan bergoyang ketika dinaiki. Pengelola juga meyakinkan jikalau jembatan ini kondusif untuk semua umur. Tidak heran jikalau Jembatan Merah Putih Dieng sangat disukai oleh para wisatawan dari banyak sekali umur. Guna tujuan keamanan, pada umumnya ada batasan jumlah wisatawan yang boleh menaiki jembatan.

 

Nama Jembatan Merah Putih

Nama Jembatan Merah Putih diberikan sama dengan warna bendera negara Indonesia yang menjadi simbol kekayaan alam Indonesia jadi sanggup tumbuh rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Tak hanya itu, jembatan ini diberi nama Jembatan Merah Putih sebab yakni untuk apresiasi kepada Komunitas Panjat Tebing Tim Vertikal Rescue yang telah menyelenggarakan Sekolah Panjat Tebing Merah Putih ini. Dan untuk pencetus pembuatan jembatan ini. Pembangunannya tamat tanggal 4 Mei 2016. Dengan pengelolaan yang serius, banyak sekali pihak percaya jikalau obyek wisata ini akan sanggup dijadikan obyek wisata buatan andalan Dieng dan akan banyak diminati para wisatawan dari segala penjuru serta segala umur.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk obyek wisata Jembatan Merah Putih Dieng kurang lebih sebesar Rp 5.000,-. Dengan tiket masuk yang murah, Anda sudah sanggup menyeberangi jembatan ini memakai alat pengamannya serta menikmati pemandangan dengan sensasi hembusan angin. Dan tentu saja Anda juga sanggup mampir untuk mengunjungi obyek wisata lain yang terdapat pada daerah wisata Telaga Warna. Misalnya menyerupai Batu Ratapan Angin, Telaga Warna serta Telaga Pengilon, Bukit Sidengkeng, atau mencoba wahana Flying Fox dengan membayar Rp20.000,-.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo , semoga bermanfaat, selamat liburan ya