Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Batu Lawang Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Batu Lawang Gunungkidul Yogyakarta – Gunungkidul merupakan kabupaten yang dijadikan sebagai tempat tujuan para wisatawan yang ingin berlibur. Keindahan alam yang ada di Gunungkidul sudah tidak sanggup diragukan lagi. Banyak juga tempat wisata yang terdapat di Gunungkidul yang sudah banyak diincar oleh wisatawan dari aneka macam macam daerah. Gunungkidul juga terkenal akan wisata pantainya yang sangat banyak dan masing masingnya mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri. Salah satunya pantai Gunungkidul yang terkenal dan masih dikatakan gres yaitu yakni pantai watu lawang yang terletak di timur Pantai Indrayanti.

 

Dinamakan pantai watu lawang karena pantai ini alasannya yakni mempunyai gua kerikil yang digunakan untuk sebuah upacara budpekerti oleh masyarakat setempat. Jika dalam bahasa Indonesia watu lawang berarti kerikil yang mirip pintu. Berdasarkan warta dari masyarakat setempat gua tersebut juga termasuk napak tilas dari Prabu Brawijaya VI. Pantai ini juga terbagi menjadi dua yakni disebelah barat goa yang mempunyai area pantai tidak terlalu luas. Selanjutnya untuk disebalah timur goa dengan area pantai yang cukup luas. Spot yang menarik di pantai watu lawang ini yaitu berada di gazebo yang terletak diatas kerikil karang. Untuk menuju gazebo tersebut sudah dibuatkan jembatan bambu yang elok juga untuk dijadikan spot selfi.

Lokasi dan Rute Pantai Watu Lawang

Pantai watu lawang ini terletak sempurna disebelah timur pantai indrayanti dan sebelah barat pantai Pok Tunggal. Kemudian alamat tepatnya yaitu berada di Kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Apabila anda sebelumnya sudah pernah ke Pantai Indrayanti niscaya tak akan merasa kesulitan untuk menemukan Rute jalan menuju pantai watu lawang ini. Setelah hingga di pantai indrayanti anda sanggup berjalan ke arah timur sekitar 800 meteran. Kemudian lihatlah plang petunjuk jalan menuju ke pantai watu lawang. Dari sini berjalan lagi ke arah selatan kurang lebih sekitar 200 meter. Jalan menuju lokasi pantai watu lawang memang masih sempit dan tidak beraspal sehingga hanya cukup untuk berjalan satu kendaraan beroda empat saja.

Akses Untuk menuju ke Pantai Watu Lawang ini dari pantai indrayanti cukup berjalan ke timur kurang lebih 10menit jikalau kita memakai kendaraan kita, Untuk kondisi jalanannya sendiri sudah beraspal kemudian di teruskan dengan jalan corblok yang kelihatannya masih baru. Jarak tempuh Pantai Watu Lawang ini dari Jogjakarta kurang lebih sekitar 70km.

Pesona Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang sendiri mempunyai pesona dengan ciri khas yang sangat unik dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Sebab pantai ini hadir dengan pasirnya yang lembut dan putih juga kita sanggup mendapati cekungan-cekungan kerikil karang yang hanya sanggup di jumpai di pantai ini. Makara kita sanggup bermain air dan tidak perlu hingga tengah dengan memanfaat kan cekungan ini. Menariknya di cekungan tersebut ada banyak ikan-ikan kecil yang terjebak di dalamnya. Pantai  di Gunungkidul ini juga sanggup digunakan untuk camping juga sanggup untuk menyaksikan matahari terbit. Akan tetapi untuk peralatan camping anda sebaiknya membawa sendiri, alasannya yakni disini belum disediakan tempat persewaan.

Selain keunikan tersebut pantai ini juga sangat cocok digunakan bersantai ketika Anda membutuhkan ketenangan ketika Anda sedang sibuk dengan rutinitas kerja Anda. Oleh alasannya yakni itu jikalau anda ingin fresh kembali silahkan tiba di wisata pantai ini karena masih belum ramai oleh wisatawan. Di pantai ini juga sudah terdapat gardu pandang untuk wisatawan ya mirip gazebo itu dan cocok ketika kita bersantai di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lawang

Pantai watu lawang masih menjadi satu dengan tempat pantai di gunung kidul lain. Makara dengan membayar retribusi sebesar Rp 10 ribu anda sanggup menikmati pantai watu lawang dan pantai pantai lainya mirip pantai indrayanti, pantai pok tunggal, pantai kukup dan lain sebagainya. Fasilitas di pantai watulawang ini tidak mengecewakan lengkap mirip warung makan,kamar mandi, tempat parkir, dan gazebo.

 

Baca artikel lainnya : 

Lokasi Wisata Pantai Menganti Dengan Spot Jembatan Merah Gebyuran yang Sangat Indah

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Batu Lawang Gunungkidul Yogyakarta