Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Riam Tama’Lulua Paling Ngehits

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Riam Tama’Lulua Paling Ngehits – Di Jeneponto, Sulawesi Selatan terdapat satu riam yang memang begitu istimewa. Wisata tersebut berjulukan Tama’Lulua atau disebut juga Air Terjun Bossolo. Pemandangannya sangat indah. Pernah ada yang memosting di salah satu akun Instagram jalan-jalan yang menampilkan foto riam yang sangat manis di Jeneponto.

 

Memang tak sanggup dipungkiri, dengan semakin mudahnya mengakses internet dan semakin besarnya dampak sosial media yang akan menciptakan semakin mudahnya penyebaran informasi. Kita akan sangat gampang mengetahui lokasi wisata yang sedang hits atau memang menampilkan pemandangan yang bagus, hanya dengan membuka media umum ibarat Instagram, Facebook maupun lainnya.

Dan untuk wisata yang wisata Air terjun Tama’lulua. Air terjun Tama’lulua sekarang mejadi salah satu riam yang paling ngehits di Sulawesi khususnya di Sulawesi Selatan. Air Terjun Tama’lulua memang gres terekspose beberapa taun terakhir sehabis beberapa selebgram mengunggah foto kerenya di Air Terjun Tama’lulua ke akun Instagram mereka.

Lokasi  Air terjun Tama’lulua

Wisata riam ini lokasinya berada  di Desa Ramba Kecamatan Rumbia, Kab. Jenepoonto. Jarak perjalanan yang harus di lewati sebuah kota Binamu, yaitu ibukota Kab. Jeneponto  kurang lebih sekitar 30 kilometer. Dapat di tempuh dengan menaiki motor atau memakai mobil, sehabis hingga Desa Ramba bersahabat dengan masjid kalian belok ke kiri.

Air terjun Tama’ Lulua yakni sebuah riam yang punya tebing sangat tinggi, selain itu air yang di alirkan cukup deras, airnya juga sangat jernih alami segar. Akses jalan ke Air terjun Tama’ Lulua memang belum begitu bagus, jadi memang harus menyiapkan tenaga anda dulu untuk menuju ke sana. Saat ini Air terjun Tama’ Lulua belum di kelola dengan baik, jadi masih benar-benar natural alami di kelola masyarakat sekitar.

Rute  Air terjun Tama’lulua

Jarak tempuh menuju Air terjun Tama’lulua tidaklah mudah. Dari kota Makassar ke kota Jeneponto memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan darat. Rute menuju kabupaten Jeneponto yakni Makassar – Kabupaten Gowa – Takalar-barulah datang di Jeneponto. Dari kota Jeneponto kita akan bertemu dengan patung kuda besar, kemudian ambil ke-kiri dan masuk ke Jalan Kelara. Dari jalan Kelara kau memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit untuk hingga ke desa Rumbia. Desa Rumbia merupakan desa terakhir sebelum kita menuju Air Terjun Tama’lulua.

Daya Tarik  Air Terjun Tama’lulua

Lokasi Air Terjun Tama’lulua yang berada diperbukitan dengan hutan lebat dan jalur treking menanjak menciptakan kita ibarat berada dialam bebas yang masih sangat alami. Bahkan dari kejauhanpun kita sudah sanggup melihat dan mneyaksiskan sendiri betapa indahnya Air Terjun Tama’lulua dengan pedoman airnya yang cukup deras. Tak jauh dari Air Terjun Tama’lulua, kita juga sanggup melihat sebuah gua yang diberi nama Goa Bassolo.

Di balik keindahan Air Terjun Tama’lulua, ternyata objek wisata ini kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Gara-gara hal tersebut, kepala desa dan masyarakatlah yang gotong-royong membangun akomodasi tempat ini. Bahkan lantaran keterbatasan dana, kabarnya kepala desa rela menjual seunit mobilnya untuk pembangunan jalan demi untuk kenyamanan pengunjung. Oleh lantaran itu, untuk pemeliharaan dan kelanjutan pembangunan jalan, pihak desa dan warga menerapkan tiket masuk.

 

Baca artikel lainnya : 

Hilangkan Suntuk dengan Berwisata ke Taman Wisata ALam Angke Kapuk, Hutan Kota Srengseng Dan Kampung 99 Pepohonan di Jakarta

 

Harga Tiket Masuk  Air terjun Tama’lulua

Harga tiket masuk Air terjun Tama’ Lulua memang dirasa cukup murah sekali anda hanya harus membayar Rp 2000 saja. Di lokasi wisata juga sudah tersedia tempat parkir, atau kalian juga sanggup memaparkirkan kendaraan anda di rumah warga sekitar yang bersahabat dengan lokasi wisata ini.

Penjual makanan juga sudah lumanyan banyak jadi kalian tidak perlu khawati lapar ketika berada di sana. Sebaiknya anda juga harus lebih berhati-hati, lantaran perjalanan ke Air Terjun Tama’lulua berbukit, terjal, serta mempunyai sudut kemiringan sekitar 45 derajat.Gunakan sepatu yang nyaman lantaran perjalanan  menuju Air Terjun Tama’lulua cukup berat.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Riam Tama’Lulua Paling Ngehits