SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Ngisis Wisata Instagram-Able Di Kulon Progo

Booking.com

Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Ngisis Wisata Instagram-Able Di Kulon Progo – Salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi yaitu Kulon Progo. Selain wisata Kali Biru, Kulon Progo juga menyediakan banyak sekali kawasan wisata gres yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kawasan wisata Kulon Progo yang paling hits ketika ini ialah Bukit Ngisis. Wisata Bukit Ngisis juga kerap dijuluki dengan Bukit Isis. Memang sebetulnya kata ngisis jugadidapatkan dari kata isis. Jika pada Bahasa Jawa, Isis berarti sejuk, kemudian untuk istilah ngisis sanggup diartikan dengan menyejukkan diri.

 

Sesuai dengan namanya, Bukit Ngisis ini merupakan bukit yang mempunyai hawa yang sejuk, sehingga cocok untuk menyejukkan diri dan bersantai dari kepenatan dari acara harian. Ramainya media umum berakal balig cukup akal ini menciptakan segala sesuatu sanggup dalam sekejap menjadi viral atau populer di dunia maya. Di media Instagram, wiasa ini sangat hits lantaran banyak orang yang mengunggah video atau foto selfinya di kawasan wisata ini.

Lokasi Wisata Bukit Ngisis

Bukit Ngisis atau yang sering juga disebut dengan Bukit Isis ini terletak di Desa Pagerharjo, Samigaluh. Tepatnya berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta 55673, sehingga tidak jarang juga kawasan ini disebut dengan Bukit Isis Samigaluh atau Bukit Isis Kulon Progo. Wisata ini mempunyai pemandangan menarik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Rute Wisata Bukit Ngisis

Rute jalan untuk menuju lokasi bukit ngisis tidak terlalu sulit. Dan untuk jarak dari sentra kota jogjakarta kira – kira 40 kilometer untuk rutenya, anda dari jogjakarta sebaiknya pilih rute menuju pasar godean, kemudian sebaiknya lurus saja ke arah barat hingga anda hingga pada perempatan kenteng.

Lalu anda pilih belok kanan dan lurus terus hingga sanggup hingga di perempatan dekso terus pilih kiri. Setelah anda sudah di sana, sudah ada petunjuk pada kawasan desa wisata nglinggo, dari sini jalan yang akan anda lalui kondisinya naik turun kira – kira dengan jarak 10 kilometer.

Pada waktu anda sudah hingga di pasar tondo di sana ada petunjuk menuju desa nglinggo. Dan anda bisa  pilih belok kanan dan berjalan sekitar 2 kilometer, dari sini jalan akan sedikit berbahaya dan sempit sehingga harus berhati – hati, sehabis berjalan 2 kilometer anda akan menemukan pintu masuk loket pembelian tiket.

 


Baca artikel lainnya :

Lokasi Dan Rute Wisata Taman Love Soreang Wisata Romantis Di Bandung


Daya Tarik Wisata Bukit Ngisis

Bukit Ngisis ini mempunyai pemandangan yang begitu menakjubkan. Namun wisata alam ini masih perkenalan dan masih butuh banyak peningkatan atau perbaikan semoga sanggup lebih menarik lagi. Berbicara mengenai fasilitas, disini sudah disediakan toilet, dan rumah pohon dimana kalian sanggup beristirahat sehabis mengarungi keindahan Kulonprogo, oiya di Bukit Ngisis ini juga sudah disediakan gardu pandang terbuka yang masih alami sekali, maka dari itu sangatlah cocok untuk menyejukkan mata. Bukit Ngisis ini,  para pengunjung sanggup menyaksikan indahnya gunung kembar yaitu gunung merapi dan gunung merbabu dan juga barisan perbukitan Menoreh yang sangat indah.

 

Harga Tiket Masuk Bukit Ngisis

Untuk memasuki Bukit Ngisis, kita tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Karena kawasan wisata ini termasuk dalam salah satu kawasan wisata murah di Jogja. Untuk harga tiket masuk bukit isis ini, kita hanya akan dikenakan sebesar Rp. 3.000,- per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir, tarifnya juga standar, yaitu Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan mobil.

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Ngisis Wisata Instagram-Able Di Kulon Progo , semoga bermanfaat  dan selamat liburan

Tags:
Share