Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Pule Payung Wisata Paling Ngehits di Kulon Progo

Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Pule Payung Wisata Paling Ngehits di Kulon Progo – Kulon Progo tak pernah berhenti menyuguhkan kawasan wisata hits untuk para travelers. Tak mau kalah dengan wisata yang lainnya, dikala ini Kulon Progo menghadirkan kawasan wisata dengan spot spot yang sangat menarik dan pastinya sangat hits untuk anak muda jaman sekarang. Wisata gres tersebut berjulukan Bukit Pule Payung. Letak dari wisata Pule Payung ini juga tak jauh dari spot wisata Kali Biru. Untuk  hanya kurang lebih sekitar 1 km saja dari wisata Kali Biru. Spot yang disuguhkan di tempat wisata ini hampir sama dengan apa yang disajikan di Kali Biru. Jadi, untuk anda yang hendak mendapat foto selfie dengan latar Waduk Sermo sanggup mencoba wisata gres yang berada di Kulon Progo ini.

 

Lokasi Pule Payung Kulon Progo

Untuk lokasi wisata gres Kulon Progo yang berjulukan Bukit Pule Payung ini tak jauh dari kali Biru. Karena berada sempurna di Dusun Saropati Desa Hargotirto, Kecamatan kokak, kabupaten Kulon Progo. Keberadaan dari Bukit Pule Payung ini juga sejalur dengan Tebing Gunung Gajah. Makara wisata ini sanggup dijadikan satu paket wisata bagi keluarga Anda.

Rute Menuju Pule Payung Kulon Progo

Untuk anda yang ingin mengunjungi wisata Pule Payung ini, rute yang sanggup anda lewati pastinya sama dengan rute dari wisata Kali biru. Jika mengambil dari arah Kota Jogja, anda sanggup pribadi saja melalui Jalan Godean, lurus ke barat sehabis itu, ikutilah jalan terus hingga anda telah hingga di goa Kiskendo. Selanjutnya anda sanggup ambil kiri arah ke Taman Sungai Mudal serta penderasan Kembangsoka. Setelah anda hingga di persimpangan jalan sehabis Gapura Air terjun Kembang Soka, anda sanggup coba ambil kiri ke arah Kali biru, dan bila anda ambil ke kanan arah Tebing Gunung gajah. Setelah itu ikuti jalan hingga di wisata Kali biru sudah ada plang penunjuk rute menuju ke wisata Pule Payung.

 

Daya Tarik Bukit Pule Payung

Wisata ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, alasannya yaitu mempunyai pemandangan yang begitu memanjakan mata. View yang ditawarkan oleh pule payung ini juga hampir sama dengan kali biru. Sehingga wisata ini sanggup menjadi alternatif pada dikala pengunjung di kali biru membludak. Terdapat aneka macam macam spot yang sanggup anda temukan di bukit pule payung. Misalnya saja menyerupai gardu pandang berbentuk hexagonal, bundar dan juga jembatan kayu. Seluruh gardu opandangnya menunjukkan lanskap waduk sermo dan juga menunjukkan perbukitan menoreh sebagai latar belakangnya.

Bukit pule payung mulai dibuka pada dikala libur lebaran beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, pengunjungnya sudah mulai banyak khususnya pada dikala weekend. Selain menunjukkan lanskap yang begitu mengagumkan, kemudahan disini juga sudah cukup lengkap. Gardu pandang yang dihadirkan tersebut telah menjadi ikon dari Pule Payung. Panorama alam yang merupakan pegunungan serta suasana sejuk menjadi andalan wisata gres ini. Sehingga, selain memperoleh foto kece yang tampak menyerupai di kali biru, kita juga mendapat pemandangan yang sangat mengagumkan, tanpa harus menunggu antrian yang terlalu usang pastinya.

 


Baca artikel lainnya :

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Cinta Lawu Karanganyar


Harga Tiket Masuk Bukit Pule Payung

Tempat wisata gres berjulukan Pule Payung gres dibuka mulai Maret 2017 lalu. Sekarang ini, kawasan wisata ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Harga tiket masuk Pule Payung yaitu Rp. 5.000/orang dengan harga untuk foto selfie Rp. 5.000/orang.

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Pule Payung Wisata Paling Ngehits di Kulon Progo  , semoga bermanfaat  dan selamat liburan