Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Seroja Wonosobo Dengan Spot Foto Keren Abis

Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Seroja Wonosobo Dengan Spot Foto Keren Abis – Wonosobo selalu menghadirkan kawasan wisata gres dengan pesona alam yang menakjubkan. Sebab untuk kawasan wisata di Wonosobo tentu tak sanggup terlepas dari Dieng Plateu. Karena dataran tinggi Dieng menyuguhkan sejumlah tempat wisata alam menarik contohnya kawah, telaga hingga dengan Candi. Tapi Wonosobo tak hanya punya Dieng saja, banyak kawasan wisata lain yang disarankan untuk liburan selesai pekan.

 

Selain Jembatan Merah Putih Dieng, ada juga wisata bukit seroja yang memperlihatkan pemandangan yang indah. Bukit Seroja yang lokasinya berada sempurna di atas Telaga Menjer, memiliki pesona alam yang begitu luar biasa. Para pengunjung juga sanggup menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit ini. Seperti di wisata Bukit Sikunir, wisatawan juga sanggup melihat indahnya sunrise keluar di atas Telaga Menjer.

 

Lokasi Bukit Seroja Wonosobo

Untuk lokasi bukit seroja ini tepatnya berada di Desa maron, Kecamatan, Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. dan hanya berjarak kurang lebih 12 km dari Wonosobo kota. Terdapat beberapa plang petunjuk jalan menuju bukit seroja, sehingga para wisatawan tak perlu khawatir tersesat.

 

Rute Ke Bukit Seroja Wonosobo

Untuk Rutenya dari kota wonosobo anda sanggup ambil jalur Wonosobo – Dieng. Setelah hingga di pasar garung, anda akan menjumpai pertigaan, masuklah ke kiri yang terdapat gapuranya. Anda sanggup mengikuti jalan tersebut dan lihat plang petunjuk arah ke wisata alam seroja. Jaraknya jikalau dari pasar garung menuju lokasi bukit seroja ini kurang lebih 4 km lagi.

 

Daya Tarik Bukit Seroja

Objek wisata bukit Seroja ini sanggup dikatakan objek wisata yang cukup baru. Itu disebabkan letak kawasan wisata ini sedikit tersembuyi serta belum banyak orang yang mengetahuinya. Kaprikornus belum banyak orang gres yang sanggup menjangkau objek wisata yang ada di Wonosobo ini. Wisata bukit seroja begitu menarik perhatian para wisatawan sehabis beredar sejumlah foto unggahan pada media umum instagram. Sebetulnya telaga menjer sendiri telah cukup fotoable untuk berfoto selfie.

Sekarang ini warga setempat mulai membuatkan kawasan wisata ini, yakni pada bukit seroja yang letaknya di bersahabat telaga menjer tersebut. Dari lokasi bukit seroja wonosobo ini, wisatawan sanggup berfoto selfie dengan latar belakang telaga menjer gunung sindoro serta gunung kembang. Para wisatawan juga sanggup berfoto diatas panggung tingkat tiga yang diciptakan dari bambu. Terdapat juga spot tanda love yang dibangun diatas pohon.

Tak hanya menyediakan pemandangan alam yang tampak cantik, wisatawan juga sanggup mendirikan tenda / camping ground di sekitar puncak bukit Seroja. Dengan begitu Anda sanggup menikmati pemandangan matahari karam (sunset) atau indahnya matahari terbit (sunrise).

 


Baca artikel lainnya : 

Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Gunung Lasem Dengan Pesona Alam Yang Indah dan Menakjubkan


Waktu Tepat Untuk Berkunjung Di Bukit Seroja

Apabila Anda sangat ingin menyaksikan matahari karam dan terbit, usahakan pada ketika pukul 05:00 dan 17:45 Anda sudah di lokasi ini. Sebab pada ketika tersebut, matahari mulai terbit dan juga tenggelam. Begitu pemandangan yang luar biasa dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Katanya, kawasan wisata bukit Seroja ini nantinya akan dijadikan sebagai objek wisata yang favorit dan menjadi unggulan. Tak sanggup dipungkiri lagi, jikalau objek wisata Seroja ini memang menyajikan pesona alam yang keindahannya luar biasa.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk untuk wisata bukit seroja ini adalah hanya sebesar Rp 10 ribu/ orang. Dengan membayar tiket tersebut anda sudah sanggup bebas berfoto selfie sepuasnya. Lebih keren lagi pada satu spot selfie, sanggup mendapat latar belakang yang indah dan berbeda.

Demikian ulasan mengenai lokasi dan rute Wisata Bukit Seroja Wonosobo Dengan Spot Foto Keren Abis , semoga bermanfaat .