Lokasi Dan Rute Desa Wisata Kedungmiri Dengan View Yang Eksotik di Bantul

Lokasi Dan Rute Desa Wisata Kedungmiri Dengan View Yang Eksotik di Bantul – Buat anda yang ingin menikmati hari libur anda di udara yang sejuk dan pemandangan indah Jogja yaitu pilihan yang tepat. Sebab di Yogyakarta mempunyai potensi wisata alam indah dan mungkin ada yang belum banyak di jelajahi. Jika anda berjelajah di Yogyakarta cuilan selatan maka anda  akan berjumpa dengan desa wisata di tempat Imogiri yaitu Desa Kedung Miri. Desa wisata kedungmiri merupakan tempat yang pas untuk ngadem alasannya tempat ini punya spot yang bagus menyerupai halnya jembatan gantung dari kayu yang popular disebut Jembatan Kuning Imogiri, Air Terjun Kedung Miri serta beberapa potensi wisata yang pastinya tak kalah menarik.

 

 

Lokasi Desa Wisata Kedung Miri

Desa wisata Kedung Miri ini lokasinya bertepat di Desa Wisata Kedung Miri yang berada di Dusun Kedungmiri Wunut, Desa Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta.  Jarak serta susukan untuk ke lokasi desa wisata ini dari jalan Malioboro maupun sentra Kota Jogja hanya memerlukan waktu kurang lebih 21 menit saja. Akses menuju lokasi juga cukup baik dan sanggup dilalui oleh kendaraan bermotor dan juga kendaraan roda empat.

Rute Menuju Desa Kedungmiri Imogiri Bantul Yogyakarta

Rute untuk menuju ke Desa Wisata Kedungmiri Imogiri Bantul Yogyakarta apabila dari sentra kota Yogyakarta yaitu Pusat Kota Yogyakarta kemudian Jalan Ring Road Selatan. Setelah itu anda sanggup mencari arah Desa Panggang atau Desa Siluk, sesudah itu ikuti hingga hingga Desa Kedung Miri.

Daya Tarik Desa Wisata Kedungmiri

Walau hanya desa wisata yang hanya gratis, tempat ini banyak digemari wisatawan. Pas sekali untuk anda yang sedang mencari tempat wisata di Jogja yang murah. Suasana desa ini akan menyebabkan anda merasa nyaman dan betah disini. Anda pun juga sanggup homestay di rumah penduduk atau minta izin untuk membangun kemah. Dengan begitu anda sanggup menikmati suasana asri pedesaan. Kelebihan yang dimiliki desa wisata kedung miri  ini yaitu punya bentang alam yang dikelilingi perbukitan karst dan dibelah fatwa Sungai Oya.

Perbukitan karst yang subur ini mendukung adanya sawah berundak yang disebut dengan terasering Sangupati. Persawahan yang bertingkat-tingkat ini seakan terpahat indah pada bukit karst. Dan juga Sungai Oya yang membelah pedukuhan sehingga tercipta spot menarik yaitu Jembatan Gantung Siluk yang lebih popular dengan Jembatan Gantung Selopamioro. Spot yang menarik dan keren yaitu jembatan gantung ini terbuat dari kayu dan berwarna kuning.  Jembatan ini berada sempurna di atas Sungai Oyo,  dan jembatan ini panujjangnya kurang lebih 70 meter yang membelah 2 desa, Selopamioro serta Sriharjo. Desa wisata kedungmiri ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau dan juga permai. Tampak juga barisan pohon asri dan Sungai Oyo yang cantik.  Yang pastinya keren untuk berfoto selfie.

Desa Wisata Kedungmiri yang sejuk dan asri ini ternyata juga menyediakan wisata edukasi berguru Gamelan. Gamelan jogja termasuk sebuah alat musik gamelan yang sudah begitu kental dengan gamelan Jawa. Se lain itu juga dengan alunan bunyi yang lebih kepada suasana meditasi sekaligus keselarasan pada indahnya alam semesta. Lantunan dari music gamelan Jawa ini punya verbal yang menggambarkan jasmani dan juga rohani, yang bertindak serta bersikap lebih di dalam keselarasan dunia. Untuk para pengunjung wisata Desa Wisata Kedungmiri yang ingin berguru lebih dalam lagi mengenai alat musik ini cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 saja per orangnya.

 

Baca artikel lainnya : 

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Jungleland Bogor

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Desa Wisata Kedungmiri Dengan View Yang Eksotik di Bantul