Lokasi Dan Rute Wisata Gedong Pass Getasan Semarang Dengan Gardu Pandang Keren

Booking.com

Lokasi Dan Rute Wisata Gedong Pass Getasan Semarang Dengan Gardu Pandang Keren – Semarang tidak hentinya mengeluarkan wisata yang menyajikan pemandangan yang keren dan pastinya hits. Selain Lereng Gunung Kelir kini ini ada spot gres di Semarang yang hits simpulan tahun 2017 ini. Adalah Gedong Pass yang kini ini banyak dicari oleh traveler, khususnya untuk wisatawan yang berada di wilayah Semarang, Salatiga, dan sekitarnya.

Gedong Pass ini menjadi salah satu wisata gres di Semarang khususnya dikala liburan simpulan tahun mirip dikala ini. Gedong Pass merupakan sebuah daerah wisata alam dengan nuansa pegunungan. Daya tarik yang disajikan tempat ini salah satunya yaitu gardu pandang dengan bentuk mirip bahtera yang terbuat dari bambu. Spot foto instagramable menciptakan banyak wisatawan penasaran, apalagi bagi mereka yang suka dengan selfie.

Lokasi Gedong Pass Getasan

Wisata ini dinamakan dengan Gedong Pass alasannya yaitu memang wisata gres Semarang ini terletak di Dusung Gedong.  Pasnya berada di Desa Tajuk Kecamatahn Getasan Kabupaten Semarang. Gpass berada pada lereng Merbabu dan hanya dengan jarak sekitar 40 km dari sentra kota Semarang.

Rute Gedong Pass Getasan

Rute Gedong Pass Tajuk Getasan ini cukup gampang untuk diakses. Untuk yang terbiasa memakai GPS/Google Map silahkan mencari di google dengan kata kunci Gedong Pass atau G-Pass.  Dan kalau anda tidak memakai rute GPS anda sanggup mengikuti rute ini. Rute dari arah Salatiga dan Semarang, anda sanggup menuju ke arah JLS (Jalan Lingkar Salatiga) menuju Getasan hingga anda menemukan koramil Geatasan. Setelah itu anda terus naik hingga anda menemukan pertigaan ambil lurus hingga Ngelo- Ngaduman. Lalu terus lurus serta  hingga di Dusun Gedong sudah ada beberapa plang penunjuk untuk arah pada tempat wisata ini.

 

 

Daya Tarik Gedong Pass Getasan

Saat simpulan pekan atau dikala liburan tiba, berkunjung ke Gendong Pass sanggup menjadi acara yang menyenangkan dan sanggup menciptakan fikiran kembali segar setelah disibukkan dengan kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi apabila ditemani dengan orang orang tercinta.  yang pastinya akan memperlihatkan pengalaman wisata yang berbeda. Lokasinya yang berada pada ketinggian sekitar 1700 mdpl pastinya akan menyebabkan daerah ini punya udara yang sangat sejuk, bahkan diwaktu-waktu tertetu anda semua akan mencicipi kedingingan pada dikala berada disini.

Di tempat ini ada spot foto menarik yang berbentuk mirip perahu. Dari atas bahtera yang menjadi spot foto paling favorit ini anda sanggup menikmati keindahan alam dengan background pegunungan. Pohon-pohon yang tumbuh dengan subur terlihat hijau dimata.  Pada waktu-waktu tertentu kabut putih juga ikut menyelimuti pada sekitar lokasi jadi menyebabkan nuansa alamnya sangat kental serta  menyegarkan. Tak hanya itu saja, kalau anda berkunjung ke Desa Ekowisata Gedong ini jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata lainnya yang tak jauh dari lokasi.  Seperti halnya tiga jeram di lembah daerah wisata gedong pass.

 


Baca artikel lainnya :

Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Ngisis Wisata Instagram-Able Di Kulon Progo


Harga Tiket Masuk Gedong Pass

Wisata Gedong Pass semarang ini termasuk wisata gres dengan spot selfie unik berupa Perahu besar.  Lebih asyiknya  lagi, kalau berwisata di sini masih gratis, tiket masuknya belum bayar cukup memperlihatkan kontribusi dengan seiklasnya saja. Hanya saja para wisatawan perlu membayar ongkos parkir Rp. 2.000/motor. Dengan biaya yang sangat murah, anda semua sanggup mengunjungi tempat wisata yang mempunyai view yang menakjubkan. Jangan lupa kalau berkunjung di wisata gres ini mengajak sahabat sahabat anda biar lebih asyik.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Gedong Pass Getasan Semarang Dengan Gardu Pandang Keren , semoga bermanfaat  dan selamat liburan