Lokasi Dan Rute Wisata Haji Lane – Spot Wisata Yang Lagi Happening Di Singapura

Lokasi Dan Rute Wisata Haji Lane – Spot Wisata Yang Lagi Happening Di Singapura – Haji Lane merupakan salah satu spot wisata di Singapura yang mulai happening belakangan ini. Kalau tahun-tahun sebelumnya wisatawan Indonesia hanya mengenal Mustafa atau Bugis sebagai daerah belanja suvenir murah di Singapura, kini wisatawan Indonesia, khususnya kids jaman now dapat bawa buah tangan yang instagramable dari Singapura. Haji Lane ga lebih merupakan gang sempit yang berisikan rumah-rumah Singapura jaman dulu dengan tembok yang penuh berisi mural atau lukisan unik. Mural-mural inilah yang dijadikan background foto yang lalu menyebar luas di media umum dan menimbulkan lokasi Haji Lane menjadi happening.

Dan ga cuma lukisan mural dan grafitinya saja yang pantas dijadikan background foto, rumah-rumah yang adapun telah dijadikan ladang bisnis buat penduduk di sana. Ada butik buat dan restoran serta menjadi daerah nongkrong sambil mencicipi masakan beraneka macam.

Selain itu, spot ini akrab dengan salah satu masjid bersejarah di Singapura, yaitu masjid Sultan, dan juga daerah belanja favorit wisatawan Indonesia, Mustafa Centre.

Lokasi dan Cara Menuju Haji Lane

Untuk menuju daerah wisata Haji Lane, teman-teman dapat naik MRT turun di Stasiun Bugis. Setelah itu cari exit yang mengarah ke Raffles Hospital dan jalan kaki ke arah Raffles Hospital. Lewati rumah sakit tersebut ke arah masjid Sultan. Kubah masjid bakal terlihat. Jangan bayangin Haji Lane itu jalan besar ya, Haji Lane ialah sebuah gang yang paralel dengan jalan daerah masjid Sultan berada. Kalau jalan dari Bugis, maka Haji Lane ada di sebelah kanan jalan.

 

Hotel di Singapura, cari di sini ya :



Booking.com

 

 

Ngapain aja di Haji Lane?

Foto-foto, liat butik dan wisata kuliner. Dimana foto-fotonya? Di sepanjang jalan Haji Lane. Tinggal cari Mural atau grafiti yang menarik trus selfie deh.

Kalau mo liat animo fashion ada apa aja? Banyak. Berikut butik-butik yang berisi rancangan desainer lokal maupun desainer manca negara: Chic Fever, Oro, 53 Haji Lane, The Blog Shop, Know It Nothing, White Room, Kolombiana, Craft Assembly, Saladshop, Digby Duke Norway, Mondays, Eighty Two, Hamzah Lucky Store, Thick Skin, Raw, Sup Clothing, Agenda dan masih banyak lagi.

Kalo mo nongkrong atau ngopi2, dapat coba masuk ke cafe2 berikut: Merdandy Café, Castania Café,  Piedra Negra, Valle King, Bergs Gourmet Burger, Selfie Coffee, Ciao Italian Resto, My Fat Lady, Going On serta Pluck yang menyajikan homemade ice cream dan yoghurt dengan beberapa varian rasa.

 

Baca artikel lainnya : 

Akhir Tahun Keliling Jawa Timur Yuk, Banyak Destinasi Baru!

 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan buat berkunjung ke Lokasi Dan Rute Wisata Haji Lane – Spot Wisata Yang Lagi Happening Di Singapura. Kalau sudah puas berkeliling dan foto-foto, dapat lanjut untuk cari suvenir di Bugis atau cari barang murah di Mustafa Center.