SHOPPING CART

close
Booking.com

Lokasi Dan Rute Menuju Objek Wisata Curug Panganten Cisarua Bandung

Booking.com

Lokasi Dan Rute Menuju Objek Wisata Curug Panganten Cisarua Bandung – Curug penganten yaitu tempat wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung yang menyuguhkan eksotisme wisata alam daerah pegunungan yang masih alami. Air terjun ini berada pada ketinggian kurang lebih 1050 mdpl. Curug Panganten untuk ketinggiannya mencapai ± 50 m. Curug Panganten ini juga punya keunikan yaitu pemandangan alamnya yang indah. Wisata alam yang indah ini berada di lembah yang hijau dan menyejukan. Curug Panganten ini punya dua pedoman penderasan yang saling berdampingan, penderasan utama yaitu yang punya ukuran lebih besar dan deras. Kemudian satu lagi yang berada di sebelahnya mempunyai ukuran yang lebih kecil.

 

Lokasi Curug Penganten

Curug Panganten termasuk tempat wisata penderasan yang lokasinya di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lebih tepatnya berlokasi pada areal Perkebunan Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Selama ini untuk warga pangalengan serta masyarakat di wilayah bandung Curug ini sudah populer sebagai tempat wisata murah di Bandung. Maka dari itu, setiap libur selesai pekan terlebih lagi pada waktu animo liburan tiba, niscaya banyak warga yang sengaja berkunjung ke sini untuk berwisata.

Rute Menuju Curug Panganten Cisarua Bandung

Rutenya sanggup dibillang gampang untuk sanggup datang di Curug Panganten yang berada di daerah Cisarua Bandung ini.  Acuan yang paling gampang yaitu dengan mengunjungi daerah Cisarua. Curug Panganten ini berjarak kurang lebih ± 7 Km dari Kota Cimahi dengan mengambil arah ke Parongpong. Curug Panganten ini  letaknya erat dengan sebuah perumahan serta Wisata Alam Katumiri Parongpong. Akses jalan untuk menuju Curug Panganten dari Wisata Alam Katumiri ini jaraknya kurang lebih sekitar 2 Km, dengan sebelumnya menyusuri jalan setapak dan melewati perkebunan warga.

Daya Tarik Curug Penganten

Tak hanya mempunyai bentuk yang unik sebagai sebuah air terjun, curug panganten ini juga memperlihatkan panorama pemdangan alam yang begitu indah. Pada ketika memasuki menuju tempat wisata ini dari lokasi parkir, maka kita disuguhi alam khas pedesaan yang hening dan indah. Setelah itu kita akan menyusuri dulu areal perkebunan yang  masih milik masyarakat sekitar. Setelah itu, selanjutnya menyusuri daerah hutan tropis yang rimbun dan udaranya sejuk, tercurahlah penderasan yang tampak menyerupai bangun berdampingan di depan tebing batu. Memang tampak menyerupai sepasang pengantin di bangku pelaminannya. Pada ketika anda berada di lokasi, butiran uap air yang melayang di udara dan bunyi gemuruh jatuhan penderasan akan menyebabkan kita semakin terasa segar.

Fasilitas Curug Panganten Cisarua Bandung

Memang lain halnya dengan Curug Pelangi atau Curug Cimahi, Curug Panganten ini minim kemudahan dan belum dikelola secara baik oleh pemerintah negeri maupun oleh pemerintah swasta. Sarana dan prasarana yang tersedia pun juga terkesan tak terawat serta sudah rusak. Pada daerah Curug Panganten ini tak terdapat kemudahan apapun termasuk toilet dan saung. Jika anda hendak pergi ke toilet, maka anda sanggup memakainya di Wisata Alam Katumiri yang berada cukup jauh dari Curug Panganten ini.

 

 

Baca artikel lainnya : 

New Relaxing Villa At Payangan Ubud – Samsara Ubud Villa

 

 

Tiket Masuk Curug Panganten Cisarua Bandung

Untuk sanggup menikmati semua keindahan alam yang terdapat pada daerah Curug Panganten ini, anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 5.000 rupiah/orang. Tapi untuk anda yang masuk melalui pintu masuk daerah Wisata Alam Katumiri, maka kau harus merogoh kocek lagi sebesar 6.000 rupiah/orang untuk tiket masuk tersebut. Untuk tiket tersebut belum termasuk tiket parkir kendaraan yang anda gunakan.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Menuju Objek Wisata Curug Panganten Cisarua Bandung , semoga selalu bermanfaat ya

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com