Lokasi Dan Rute Menuju Henderson Waves, Jembatan dengan Desain Keren Yang Instagrammable Di Singapura

Lokasi Dan Rute Menuju Henderson Waves, Jembatan dengan Desain Keren Yang Instagrammable Di Singapura . Jembatan ini  mungkin satu2nya jembatan penyeberangan pejalan kaki di dunia yang didesain dengan serius dan sangat keren. And you know what? Tingginya 36 meter di atas jalan, yang menciptakan menjadi jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura.

 

Diresmikan tahun 2008, jembatan ini sendiri bahwasanya hanya menghubungkan tempat Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park. Tetapi dengan disain sedemikian rupa dan unik, jembatan ini menjadi salah satu tujuan utama untuk berfoto alasannya yaitu lokasinya yang keren dan instagrammable. Seperti namanya, jembatan ini dibangun dengan bahan-bahan kayu dengan alur menyerupai ombak laut.

Teman-teman dapat mengambil foto dengan aneka macam macam latar belakang. Bisa latar belakang kayu jembatan, maritim Singapura atau pun kota Singapura. Coba saja berkeliling terlebih dahulu untuk mencari spot foto terbaik. Itu kalo ga buru2 yaa…

 



Booking.com

 

 

Lokasi Henderson Waves

Alamat : Henderson Road, Singapura 159557

Harga Tiket Henderson Waves

Ga pake tiket alias gratis. Cuman perlu usaha aja buat naik ke jembatannya :-).

Rute dan Cara Menuju Jembatan Henderson Waves

Jembatan ini sendiri dapat dinaiki dari 2 sisi. Tergantung teman-teman mau naik dari sisi yang mana dulu. Cuman kalo jalan dari sisi Telok Blangah, tidak mengecewakan panjang jalannya menuju ke titik jembatan. Seperti mendaki bukit, tapi jalannya aspal sih, sekitar 15 menitan. Kalau buru2 dan males jalan jauh ga disaranin ambil jalan yang ini. Rute ini merupakan rute komplit :-D, alasannya yaitu teman-teman naik dari sisi awal pendakian jembatan dan turun di sisi seberangnya. Halte yang dituju yaitu halte no 14241 atau “Opp Blk 1”.

Yang paling bersahabat untuk menuju jembatan Henderson Waves yaitu turun di halte bus “Bef Telok Blangah Hts” atau halte bus no 14059. Begitu turun bakal pribadi keliatan di bab belakang halte tangga menuju jembatan Henderson Waves. Tinggal naik tangga deh buat ke atas.

Tergantung lokasi teman-teman sedang berada dimana, teman-teman dapat naik MRT dan turun di Harbour Front, ambil exit C dan jalan ke halte bis Vivo City. Kemudian tunggu bis No. 145 yang melewati Henderson Road. Kurang lebih melewati 2 halte untuk hingga di halte bus no 14059. Atau dapat juga MRTnya turun di Redhill Station (EW18, East-West Line) dan naik bus #145 melewati 6 halte bus selama kurang lebih 10 menit.

Kalau sudah berada di atas jembatan, teman-teman bebas mo nyari spot foto yang keren. Bagusnya jalan di jembatan Henderson Waves ketika Sunset dan cuaca cerah, jadi kalo sunsetnya dijadiin background bakal keliatan keren banget foto2nya.

Kalau sehabis dari sini, tempat wisata paling bersahabat di Marina Bay berkunjung ke Gardens by the Bay dan naik Singapore Flyer, atau ke Sentosa Island via Vivo City.

 


Baca artikel lainnya :

10 Objek Wisata Populer Dan Seru di Singapore Yang Wajib Traveler Kenal


 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Menuju Henderson Waves, Jembatan dengan Desain Keren Yang Instagrammable Di Singapura , semoga bermanfaat ya