SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Pantai Kerikil Bolong Gunungkidul Yang Asri

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Watu Bolong Gunungkidul Yang asri  – Siapa sih yang tak suka liburan ke pantai? Hampir semua orang bahagia ketika diajak berwisata ke pantai. Nah, untuk anda yang ketika ini tengah merencanakan liburan ke pantai, ada baiknya anda kunjungi Kota Gunungkidul. Salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta ini memang populer akan destinasi wisata baharinya. Adapun salah satu wisata pantai yang sanggup anda kunjungi final pekan ini yakni Pantai Watu Bolong.

Pantai Watu Bolong termasuk salah satu pantai gres dengan pemandangan alam yang masih sangat asri. Saat anda mengunjungi pantai ini, anda akan mencicipi hawa sejuk dengan udara yang begitu menyegarkan. Maka dari itu, anda sanggup ajak keluarga maupun sobat untuk liburan ke Pantai Watu Bolong ini. Supaya liburan anda ke Pantai Watu Bolong terasa lebih seru, ada baiknya anda simak dulu gosip lengkapnya berikut ini.

Lokasi Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong berlokasi di Jl. Drini Tim., Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta. Dinamai Watu Bolong bukan tanpa alasan. Di pantai ini memang terdapat sebuah kerikil besar yang berlubang. Batu besar ini sangatlah unik sebab membentuk sebuah terowongan. Watu Bolong ini menjadi salah satu spot selfie terbaik yang sanggup anda coba ketika berwisata ke Pantai Watu Bolong.

Rute Pantai Watu Bolong

Tempat wisata Pantai Watu Bolong terletak di sebelah timur Pantai Drini dan sebelah barat Pantai Ngrumput. Untuk sanggup hingga ke lokasi Pantai Watu Bolong ini, anda sanggup menentukan lewat jalur Pantai Drini atau jalur Pantai Ngrumput. Selama perjalanan, anda harus berhati-hati. Pasalnya, lokasi pantai ini cukup terpencil serta dikelilingi oleh bukit-bukit.

Booking.com

Jika anda menentukan jalur Pantai Drini, anda sanggup melewati jalan setapak yang terletak di bukit sebelah timur Pantai Drini. Anda nantinya harus melewati bukit yang cukup tinggi. Maka dari itu, anda harus persiapkan mental sebelum tetapkan menentukan jalur yang cukup menantang ini. Meski ekstrim, anda akan merasa kagum sesudah melihat pemandangan alam dari atas bukit ini.

Lain halnya jikalau anda menentukan jalur Pantai Ngrumput. Anda hanya perlu berjalan melalui jalan setapak yang ada di sebelah barat pantai. Dibandingkan dengan jalur Pantai Drini, jalur ini cukup gampang dilalui. Nantinya anda hanya akan berjalan di bawah bukit dan perkebunan warga. Jalur ini sangat cocok untuk anda yang kurang suka dengan suasana ekstrim.

 

Baca artikel lainnya : 

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Rainbow Garden Lembang Bandung

 

Pesona Pantai Watu Bolong

Sebagai salah satu wisata baru, Pantai Watu Bolong memang masih sangat asri. Terlebih lagi, air pantainya begitu jernih dan menyegarkan. Saat berwisata ke Pantai Watu Bolong ini, anda sanggup melaksanakan banyak sekali acara seru, menyerupai mandi di laut, memancing, hingga camping. Tak hanya itu, anda juga sanggup mendaki bukit karang yang ada di Pantai Watu Bolong ketika airnya sudah surut.

Perihal fasilitasnya, wisata Pantai Watu Bolong telah dilengkapi dengan area parkir kendaraan yang luas. Selain itu, anda juga sanggup gampang menemukan kamar mandi / MCK. Untuk anda yang ingin bersantai bersama keluarga, anda sanggup duduk-duduk di banyak sekali daerah istirahat yang disediakan di pinggir pantainya. Sementara jikalau anda ingin berkemah, di pantai ini juga menyediakan area khusus camping yang luas. Liburan anda dijamin sangat seru. Terlebih lagi, Pantai Watu Bolong ini belum memberlakukan tarif tiket masuk alias masih gratis.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Pantai Kerikil Bolong Gunungkidul Yang Asri 

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share