SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Rute Wisata Pantai Kesirat Gunungkidul Dengan View Unik dan Keren

Booking.com

Lokasi Dan Rute Wisata Pantai Kesirat Gunungkidul Dengan View Unik dan Keren  – Gunungkidul memang merupakan wilayah yang mempunyai aneka macam wisata pantai. Mungkin kalau anda ingin mengunjungi semua pantai yang ada di Gunungkidul ini tidak cukup untuk waktu dua hari. Sebab tidak hanya satu atau dua pantai saja, akan tetapi berpuluh puluh pantai yang masing masingnya mempunyai keindahan dan keunikan yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Saat ini pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yakni pantai kerikil bolong. tapi ada juga pantai unik yang ketika ini banyak dikunjungi alasannya viewnya unik dan sanggup dipakai untuk berkemah. Pantai tersebut yakni pantai kesirat.

 

Lokasi Pantai Kesirat Gunungkidul

Pantai Kesirat (Kesirat beach) atau ada yang menyebutnya Pantai Gesirat  ini tepatnya terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Untuk wisata pantai ini juga merupakan area memancing favorit di sekitar kecamatan Panggang Gunungkidul. Makara untuk anda yang hobby memancing tidak ada salahnya mencoba berkunjung di pantai ini.

Rute Pantai Kesirat Gunungkidul

Dari Yogyakarta  anda sanggup mengambil Jl. Wonosari – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Gading (lapangan terbang). Setelah anda menemui lapangan terbang gading ambil kanan menuju arah Playen – Paliyan. Dan dari Pasar Paliyan ambil arah ke kiri) Puslatpur Tentara Nasional Indonesia – Saptosari -Lapangan Saptosari anda sanggup menuju arah pantai Gesing dan Kesirat. Sesudah itu  ambil arah ke kanan menuju Girikarto. Saat anda sudah hingga di  Girikarto anda sanggup lurus hingga dengan menjumpai pertigaan lalu ambil kiri. Untuk menuju dusun Nglaos anda bisa  ikuti terus jalan, ada pertigaan pertama lalu ambil kanan. Dan hingga lah anda di wisata Pantai Kesirat.

Daya Tarik Pantai Kesirat Gunungkidul

Meskipun pantai ini tidak berpasir pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya. Pantai ini menyajikan pemandangan bahari lepas yang sanggup kita lihat dari ketinggian. Deburan ombak menggelegar yang menerpa tebing di bawah kita akan menjadikan bunyi alam yang menciptakan kita damai menyambut kedatangan para wisatawan. Pantai Kesirat ini di sekitarnya juga ada hamparan rumput yang cukup luas. Makara banyak para traveler melaksanakan camping di sini untuk menikmati keindahan malam yang ada di Pantai ini.

Pantai Kesirat ini juga termasuk spot paling di cari bagi pecinta mancing mania. Sebab dengan tebing tinggi dan juga curam yang berafiliasi pribadi dengan bahari lepas ini banyak menyita perhatian dari para pemancing yang berkunjung ke sini. Banyak para pemancing yang telah sangat mengenal tempat ini. Banyaknya ikan di pantai ini menjadi penyebab banyaknya para pemancing berkunjung ke tempat ini.

Pantai ini juga menjadi mata pencaharian dari warga penduduk setempat. Disini mereka mencari rejeki pelengkap dengan cara menjaring ikan dari tebing ke tebing lainnya. Tak hanya menjaring ikan, masyarakat di sini juga memasang jebakan untuk menangkap lobster yang ada di bawah tebing dengan peralatan seadanya.

Pemandangan Pantai Kesirat memang unik dan berbeda sekali dengan pantai-pantai di Gunungkidul. Anda semua sanggup camping di pantai ini dan menikmati sang Surya terbenam atau sunset yang sangat indah dari pantai Kesirat ini. Karena belum banyaknya kemudahan di tempat ini bagi anda yang ingin camping disini jangan lupa membawa bekal dari rumah dan ingat jangan merusak alam kita.

Untuk anda yang ingin camping di Pantai Kesirat juga harus mengatakan identitas diri. Semua ini dilakukan semoga tidak menjadikan sesuatu yang bersifat negatif. Sehingga wisata di tempat ini akan terasa kondusif dan nyaman.

 

Baca artikel lainnya : 

Lokasi Wisata Rumah Pohon Bukit Lemped Peladung Paling Tinggi Di Bali

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Pantai Kesirat Gunungkidul Dengan View Unik dan Keren

 

 

Tags:
Share