SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Rute Wisata Puncak Lawang Matur Sumatera Barat Paling Hits

Booking.com

Lokasi Dan Rute Wisata Puncak Lawang Matur Sumatera Barat Paling Hits  – Sumatera Barat memang sudah populer akan wisata yang mempunyai pemandangan yang sangat memukau. Danau maninjau merupakan salah satu primadona pariwisata yang ada di Sumatera Barat. Puncak Lawang termasuk daerah perbukitan yang aneka macam ditumbuhi oleh pohon pinus. Siapa saja yang berada di sini pastinya akan mencicipi sejuk dan asri.

 

Dari tempat ini, kita juga sanggup menyaksikan birunya Danau Maninjau. Panorama danau maninjau yang dipagari dengan perbukitan dan berselimut awan putih tampak sangat mempesona dari atas puncak lawang ini. Sebab puncak tertinggi di lawang park yaitu 1210 mdpl. Tempat ini juga dikenal menjadi spot paralayang terbaik, bahkan juga dinilai paling baik di daerah Asia Tenggara.

Lokasi Puncak Lawang Matur

Tempat wisata Puncak Lawang Matur ini berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Dan dari sini kita sanggup menyaksikan panorama Danau Maninjau dengan keseluruhan. Puncak Lawang ini ada di 1. 210 mdpl. Tepatnya juga berada di sekitar ± 22 KM dari Pusat Kota Bukittinggi.

Rute Puncak Lawang Matur

Terdapat dua rute yang sanggup anda lalui untuk menuju lokasi puncak lawang ini. Untuk yang pertama yaitu melalui Padang – lubuk lasung- matur. Sedangkan untuk rute ke puncak lawang kedua yaitu melewati padang – bukit tinggi-matur. Jalan untuk menuju puncak lawang maninjau ini bahwasanya sudah cukup mulus alasannya yaitu keadaannya telah beraspal. Hanya saja jalanya berkelok kelok, jadi para wisatawan harus berhati hati.

Daya Tarik Puncak Lawang Matur

Saat ini musim wisata ketika ini yang tak lepas dari spot spot foto instagenik. Dan anda pun sanggup menjumpai hal serupa pada lokasi puncak lawang park. Berselfie ataupun swafoto dispot rumah pohon ataupun gardu pandang juga merupakan kegiatan yang sanggup anda lakukan. Keindahan lanskap danau maninjau disini akan menjadi background yang sempurna. Selain itu ada juga beberapa permainan outdoor ibarat flying fox, paintall dan lain lainya.

Lokasi Puncak Lawang Bukit Tinggi ini termasuk surganya paralayang di Indonesia. Pada ketika naik paralayang tersebut, kita sanggup menyaksikan keindahan danau vulkanik dengan luas 100 hektar serta alam ranah minang dari ketinggian. Selain yang sudah jago paralayang, para traveler pemula yang hendak mencoba naik paralayang pun bisa alasannya yaitu didampingi instrukturnya. Akan tetapi tiket atau tarif naik paralayang di puncak lawang ini cukup mahal. Pasalnya tarifnya diatas Rp 300 ribu, semuanya berdasarkan kemampuan tawar menawar saja. Jika tidak ingin keluar biaya yang banyak, cukup nikmati saja pemandangan danau maninjau ataupun sekedar hunting foto.

Puncak Lawang merupakan perbukitan yang begitu indah dan juga pemandangan alamanya yang sayang sekali kalau dilewatkan. Di puncak Lawang ada banyak tempat (spot) yang di buat oleh orang-orang setempat di mana kita sanggup nikmati keindahan Danau Maninjau dari atas. Di Puncak Lawang ada juga pohon-pohon Pinus yang rindang yang bisa anda gunakan untuk berfoto.

 

Baca artikel lainnya : 

Wisata Sejarah Museum Rahmat Internasional Wildlife Galery di Medan

 

 

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Lawang

Di Puncak Lawang ini anda bisa meningkatkan adrenalin dengan bermain Parasailing, Paralayang ataupun Paragliding sambil nikmati panorama Danau Maninjau serta perbukitan di sekelilingnya.. Banyak sekali sarana ibarat Flying Fox, Paralayang. Untuk Game Flying Fox di Bandrol dengan Biaya Rp. 25. 000, untuk tiap orang.  Dan semuanya permainan Rp. 75. 000, tiap orangnya. Untuk Paralayang sekitaran ± Rp. 300. 000, tiap orang untuk sekali terbang.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Puncak Lawang Matur Sumatera Barat Paling Hits  semoga bermanfaat ya, salam traveling!

Tags:
Share