Lokasi Dan Rute Wisata Teladas Luweng Sampang Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi Dan Rute Wisata Teladas Luweng Sampang Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta – Jogja tidak pernah berhenti dalam menyuguhkan pesona alamnya, terlebih lagi di tempat Gunung Kidul. Jika selama ini anda semua hanya mengetahui pantai-pantainya yang terlihat sangat menawan, ternyata ada nirwana gres yang tersimpan disana, yaitu berjulukan Air Terjun Luweng Sampang. Wilayah Gunung Kidul memang punya pantai dengan batuan-batuan yang cadas namun tampak menarik. Kenyataannya riam di Luweng Sampang pun juga dihiasi dengan batuan-batuan cadas yang mempunyai warna putih. Yang tampak kontras dengan birunya air. Batuannya juga terkena pengikisan air jadi terkikis alami serta membentuk garis-garis yang tampak unik.

 

Keadaan ini sebagai daya tarik utama dari  tempat wisata Air Terjun Luweng Sampang, keindahannya sanggup dikatakan ibarat dengan Grand Canyon yang terdapat di Pangandaran. Udara yang sejuk disertai gemericik air yang menyambut kedatangan para pengunjung, sanggup menjadi penghilang lelah setelah perjalanan panjang menuju tempat ini. Suasana alamnya yang sangat asri dengan air terjun  yang tampak indah sayang sekali kalau dilewatkan untuk pengunjung yang mempunyai jiwa petualang. Oleh alasannya yakni itu jangan hingga merusak keindahan alam ini dengan membuang sampah sembarangan.

 

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang yang indah ini terletak di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini diberi nama Luweng Sampang alasannya yakni Luweng dalam bahasa Jawa artinya yakni Lubang dan Sampang alasannya yakni lokasinya berada di desa yang berjulukan desa Sampang.

 


Baca artikel lainnya :

Berikut adalah Biaya Yang diHabiskan Jika Liburan ke Jepang selama 10 hari Yang Perlu Travelers Tahu


 

Rute Air Terjun Luweng Sampang

Jarak dari kota Yogyakarta untuk menuju tempat ini kurang lebih 30km atau sanggup ditempuh kurang lebih sekitar satu jam perjalanan. Terdapat dua rute yang sanggup anda pilih untuk menuju riam Luweng Sampang sebagai berikut:

Dari Yogyakarta menuju ke Ringroad ketandan, setelah itu Jl. Wonosari. Anda akan melewati Piyungan  hingga menjumpai Bukit bintang Patuk . Sesudah hingga di Perempatan akrab GCD FM ambil arah kiri > Ngoro-oro Ombo. Setelah itu ada Perempatan Puskesmas Patuk II . Lalu ambil arah lurus  kemudian ke Pertigaan Padukuhan Semilir (ke kiri). Setelah Pertigaan SDN Negeri Belang Terbah (masih lurus) kemudian ke Balai Desa Terbah. Ketika ada pertigaan ambil yang lurus selanjutnya ikuti jalan ± 3 km letak Luweng Sampang di sebelah kanan jalan.

Dari Yogyakarta menuju Maguo, selanjutnya ke Prambanan. Dari jalan Jogja solo ambilah ke arah kanan (selatan). Kemudian menuju Desa Gantiwarno Klaten kemudian ke SDN 2 Jogoprayan Gantiwarno Klaten. Selanjutnya Desa Sampang Gunungkidul ke Balai Desa Sampang. Lalu ikuti jalan kurang lebih 2 km, untuk letak riam Luweng Sampang di kiri jalan.

Untuk waktu terbaik berkunjung ke obyek wisata Air Terjun Luweng Sampang dianjurkan pada waktu ekspresi dominan hujan alasannya yakni debit riam yang jatuh akan makin deras dan terus menambah kecantikannya.

 

Daya Tarik Air Terjun Luweng

Wisata Air Terjun Luweng Sampang yang ada di Gedang Sari Gunungkidul Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Sangat sayang sekali apabila anda berada di kota Gunungkidul tidak berkunjung Wisata Air Terjun Luweng Sampang di Gedang Sari Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya itu.

Wisata Air Terjun Luweng Sampang yang berada di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta juga sangat cocok untuk mengisi acara liburan anda. Terlebih lagi pada waktu liburan panjang ibarat libur nasional, ataupun di hari libur yang lainnya.  Keindahan Wisata Air Terjun Luweng Sampang di Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta ini juga direkomendasikan untuk anda semua yang berada di akrab atau di kejauhan untuk segera pergi mengunjungi tempat Wisata Air Terjun Luweng Sampang yang ada di kota Gunungkidul ini.

 

Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Teladas Luweng Sampang Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta , semoga bermanfaat  dan selamat liburan