SHOPPING CART

close

Lokasi Dan Susukan Jalan Wisata Telaga Kermata Sumenep Madura

Booking.com
Lokasi Dan Susukan Jalan Wisata Telaga Kermata Sumenep Madura – Pulau Madura termasuk sebuah pulau yang mempunyai banyak sekali obyek wisata pantai. Namun, selain objek wisata pantai ada juga objek wisata lain yang begitu rekomended serta begitu ccok sekali untuk mengisi liburan. Tempat wisata terseut berjulukan objek wisata Telaga Kermata. Objek wisata Telaga Kermata ini termasuk sebuah telaga yang dibangun untuk menjadi sarana irigasi untuk masyarakat sekitar. Akan tetapi semakin berkembangnya waktu telaga kermata ini dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
 
 
 

Lokasi Telaga Kermata Sumenep Madura

 
Alamat telaga kermata ialah berada di jalan raya sumenep, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur. Di dalam menuju kesana, anda sanggup melewati jembatan suramadu serta melanjutkan ke kota sumenep. Kemudian tinggal menuju desa saronggi, bila telah hingga sumenep anda sanggup melihat petunjuk jalan yang terpampang. Akan tetapi bila menggunakan kapal, turun di pelabuhan kamal dan menuju ke sumenep dengan menggunakan angkutan umum.

Akses Jalan Telaga Kermata

Untuk menuju ke Telaga Kermata sendiri apabila anda dari Surabay, anda sanggup menentukan dengan menaiki kendaraan pribadi contohnya kendaraan beroda empat atau motor.  Bisa melalui jembatan Suramadu atau dengan kapal feri dari Pelabuhan Tanjung Perak. Apabila anda melewati Suramadu, anda sanggup eksklusif melanjutkan perjalanan ke Sumenep yang sanggup ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam kemudian lanjutkan hingga anda mencapai Desa Saronggi. Tidak sulit untuk menemukannya, lantaran anda sanggup melihat petunjuk jalan apabila anda telah mencapai Sumenep. Akan tetapi apabila anda menentukan melaksanakan perjalanan dengan kapal feri, anda sanggup eksklusif menaiki angkutan umum dari pelabuhan Kamal untuk menuju ke Sumenep.

Daya Tarik Telaga Kermata

Telaga kermata sumenep paling cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun bersama kolega. Pengunjung bakal dipuaskan dengan aneka macam spot foto yang instagenic. Salah satu spot yang cukup ikonik ialah keramba cinta kermata. Keramba berbentuk hati tersebut mengapung pada tengah telaga. Selfie maupun swafotopun menjadi acara yang tak pernah terlewatkan oleh para pengunjung. Untuk menuju ke keramba cinta, para pengunjung harus menyebrang menggunakan bahtera yang sudah tersedia disana.
Tidak hanya permainan airnya yang tentu sangat menyenangkan untuk dicoba bersama teman anda. Pada lokasi ini anda juga sanggup dengan gampang menjumpai spot-spot berfoto dengan latar belakang air telaga yang jernih. Ada juga beberapa area lainnya yang tak kalah menarik untuk anda jadikan daerah berfoto selfie. Kesempatan berfoto anda akan terasa semakin asyik bila anda menaiki bahtera wisata atau sepeda air. 
 
Sehingga anda tidak hanya sanggup berselfie ria namun juga sanggup mengabadikan aneka macam pemandangan yang mempesona di sekitar Telaga Kermata sebagai kenang-kenangan dan supaya anda sanggup memposting di sosial media. Pamerkan ihwal obyek wisata ini supaya semakin banyak orang tiba untuk mengetahui bahwa Sumenep mempunyai wahana wisata gres yang eksotis.

Fasilitas di Telaga Kermata

Untuk akomodasi yang ada di objek wisata Telaga Kermata sendiri sanggup dikatakan cukup lengkap. Anda sanggup menjumpai kamar mandi umum dengan mudah. Tak hanya itu saja, ada beberapa kantin di sekitar area telaga yang menjual aneka macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau bila anda merasa lapar atau haus di tengah aktifitas anda di sana. Untuk akomodasi yang menyenangkan ibarat sepeda air, speed boat, bahtera wisata, bahtera karet, uji ketangkasan serta sanggup menawarkan makan ikan ditelaga juga disediakan pihak pengelola.
Demikian ulasan mengenai Lokasi Dan Susukan Jalan Wisata Telaga Kermata Sumenep Madura semoga bermanfaat ya
Tags:
Share