SHOPPING CART

close

Lokasi Menyelam Dan Snorkeling Terindah di Bali Timur – Amed Bali

Booking.com
Lokasi Menyelam Dan Snorkeling Terindah di Bali Timur – Amed Bali

Mendengar kata Amed tentunya bagi beberapa orang masih belum tahu ya, Amed berada di Bali timur tepatnya di karangasem. Amed merupakan tempat wisata yang tersembunyi dengan keindahan alam pantai dan bawah lautnya. Buat teman -teman yang hobi akan wisata pantai dan diving wajib mengujungi Amed Bali. Simak langsung Lokasi Menyelam Dan Snorkeling Terindah di Bali Timur – Amed Bali .

Liburan ke Amed berarti liburan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian tempatnya yang sangat pelosok menjual sebuah ketenangan guys, selain itu keindahan pantainya juga tidak tergantikan. lautnya yang tenang sangat memungkinkan kita untuk berenang ala snorkeling dengan melihat keindahan bawah lautnya.

Sebenarnya apa itu Amed Bali ?

Amed adalah sebuah wilayah dengan bentangan panjang garis pantai yang di mulai dari wilayah desa Culik dengan panjang 14 km ke arah timur, Amed Bali adalah gabungan dari 07 desa yakni Amed, Selang, Jemeluk, Bunutan, Lipah, Banyuning dan Aas. Amed Bali adalah tujuan liburan dengan suasana tenang dan rileks sangat cocok bagi anda yang sedang mencari ketenangan wisata tidak seperti yang ada di Kuta maupun Legian yang selalu ramai. Amed Bali menyuguhkan wisata pantai yang indah di mana anda bisa bermain, berenang, snorkeling dan menyelam guys.

Amed Bali by IG @michaelmqh

 

Cara menuju ke Amed Bali

Lokasi amed Bali berada di Kecamatan Abang karangasem Bali , untuk dapat kesini anda bisa menyewa mobil dan jarak waktu tempuh dari Kuta adalah 3.5 jam dengan jalan yang berliku -liku juga, Sarannya kami lebih baik langsung menyewa hotel di sini biar lebih puas mengeskplore wisata Amed Bali, rekomendasi hotel kami adalah Blue Moon Villas Resort

Lokasi Amed Bali dari google Map

 

Lokasi untuk diving terbaik yang ada di Amed Bali antara lain

1. Japanese Ship Wreck

Merupakan salah satu spot terbaik yang ada di Amed Bali, wisatawan akan terkesima dengan adanya bangkai kapal yang karam milik Jepang, kedalaman menyelam adalah 5 s/d 25 meter. Biota laut yang bisa anda lihat di sini adalah leaf fish, scorpion fish, kuda laut dan pigmy. Tempat menyelam Japanese Ship Wreck memberikan pengalaman menyelam yang sangat unik dan keren.

 


Pantai Jemeluk di Amed Bali by IG @bali.villa_coral

2. Jemeluk Bay

Lokasi menyelam yang satu ini tak kalah indahnya di Amed Bali, Spot diving bernama Jemeluk Bay , keunikan tempat ini adalah pemandangan laut dengan terumbu karangnya di sini terdapat sebuah tugu yang menyerupai pura, banyak ikan yang lalu lalang di seputar pura ini. Ikan yang bisa anda temui di sini adalah kepiting, udang, frog fish, kuda laut terkadang ada ikan hiu unjung putih. Kedalama menyelam 5 s/d 25 meter.

3. Bunutan

Bunutan menjadi salah satu spot menyelam yang paling menarik karena terdapat banyak ikan yang bisa anda lihat terutama jenis ikan pemangsa seperti hiu dari jenis black tip, white tip dll. kedalaman menyelam mencapai 10 s/d 40 meter. Ada banyak eel garden yang bisa anda lihat saat awal memulai menyelam, mereka biasanya muncul dari dasar pasir.
Memiliki luas wilayah menyelam yang besar dan taman karang yang indah dengan kedalaman 50 meter.

Baca : Hotel Terbaik Dekat Pelabuhan Padangbai Klungkung Bali – OK Divers Resort & Spa

4. Pyramids

Untuk menuju ke tempat menyelam bernama Pyramids ini kita harus menggunakan kapal kecil dari pantai jemeluk di amed Bali. Spot menyelam yang satu ini memiliki biota laut yang beragam jangan lupa untuk melihat terumbu karang
Apabila anda ingin menuju ke pyramids ini, anda hanya perlu beberapa menitperjala dengan menggunakan kapal dari Pantai Jemeluk, setelah itu anda akan sampai. Pyramids menyuguhkan kepada anda kehidupan laut yang bervariasi dan terumbu karang yang indah banget. Banyak kura -kura, hiu, napoleon dll.

Sebenarnya ada banyak tempat menyelam lainnya di Amed yang bisa anda eksplore buta anda yang suka diving, menyelam di sini merupakan pengalaman yang indah karean kehidupan bawah lautnya yang masih terjaga dan terpelihara dengan baik. So jangan lupa untuk kesini surga yang tersembunyi ya di Amed Bali.

 

Baca artikel lainnya : 

Tempat Ngopi Santai dan Seru di Kopi Bali House Sanur Bali

Demikian ulasan mengenai Lokasi Menyelam Dan Snorkeling Terindah di Bali Timur – Amed Bali , semoga selalu bermanfaat ya. Happy traveling!

Tags:

0 thoughts on “Lokasi Menyelam Dan Snorkeling Terindah di Bali Timur – Amed Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share