lokasi Pantai Buyutan di Pacitan Jawa Timur dan Cara Menuju ke sana

Hello para traveler berikut saya menjelaskan lebih detail lokasi dari salah satu objek wisata menarik di Pacitan yakni Pantai Buyutan salah satu pantai yang indah di sana,
lokasi Pantai Buyutan di Pacitan jawa timur berada di i Desa Widoro Kecamatan Donorojo. Cara menuju Kesana ke Pantai Buyutan adalah melewati jalur ke Goa Gong.

Melewati jalan besar utama yang ada di Pacitan menuju Solo, tepatnya adalah di pertigaan dekat dengan Masjid Besar Punung (kalau dari arah Kota Pacitan berarti berada setelah SPBU Punung). Dan dari pertigaan ini jika dari arah Pacitan berarti belok kiri jalan terus sampai anda ketemu pertigaan lagi lalu ambil kanan, jalan terus lewat jalan utama Goa Gong.
Setelah anda sampai kompleks Goa Gong, anda ambil jalan lurus melalui jurusan Kalak (lihat papan penunjuk arah).
Jika sudah sampai di perempatan Balai Desa Kalak  ambil jalan kiri,  setelah melewati Pasar Kalak akan bertemu pertigaan dan langsung ambil jalan kanan menuju arah  ke desa Widoro.
Ikuti langsung jalan ini sampai anda ketemu pertigaan dan lihat papan petunjuk arah informasi menuju ke Pantai Buyutan yg terletak tepat di kiri jalan lalu ikuti jalanan yg menurun.
Perjalanan memang sangat melelahkan dan penuh perjuangan (lebay)  untuk mencapai pantai yang sangat indah nan eksotis .

Jika mengambil rute dari Solo ke Sukoharjo  ke Wonogiri ke Ngadirojo ke Batu lalu ke Donorojo – Widoro. Hampir sama seperti arah ke Pantai Klayar. namun di pertigaan pasar kecil ambil jalur ke arah Barat menuju ke Desa Widoro.

Jalur yang  menuju Desa Widoro pun masih agakt susah untuk di lalui. Karena jalan yang sempit tidak bisa di lalui 2 mobil harus ada yang ngalah atau berhenti salah satu, jalan nya berliku-liku dan naik turun.

Dari rute pasar jalan lurus terus hingga sampai melihat ada mushola kecil dan tempat dagang bakso di sebelah selatan jalan lalui terus hingga melihat petunjuk arah
Semoga paham ya arah di atas he..hehe
Bagi temen-temen traveler yang ingin traveling ke Pacitan bisa langsung booking online di booking.com
Pantai buyutan adalah pantai yang mempunyai ciri khas batu-batu karang yang dengan beraneka macam bentuk, ada yang menyerupai mirip perahu, dan yang paling khas juga ada yang berbentuk layaknya mahkota dewa. Konon cerita menurut mitos yang diberitkan oleh penduduk lokal di sana, batu ini dulunya adalah mahkota dari dewa Narada yang terjatuh saat sedang terbang melintasi kawasan pantai buyutan. Keren sekali.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

08 objek Wisata Terkenal dan Keren di Tabanan Bali 2017, Yuk Mampir ke Sana!

Akses menuju lokasi bibir pantai buyutan

Di bibir pantai Buyutan memiliki area yg cukup luas untuk mendirikan tenda bagi pengunjung yang ingin menginap dan juga di pantai ini tersedia sumber mata air tawar kecil yang bisa digunakan untuk keperluan memasak, mandi, minum, berbilas setelah berenang di  air laut.
Dan di sekitar tebing-tebing di bagian belakang kawasan pantai ini terdapat habitat yang dihuni sekawanan monyet.
Para monyet umumnya Ttdak terlalu mengganggu  karena mereka juga pada dasarnya takut akan berinteraksi dengan manusia, tapi sebaiknya anda tetap harus waspada dengan mereka terutama terhadap barang-barang bawaan kita seperti makanan yang kita bawa. Jika lebih pun tidak ada salahnya untuk berbagi dengan para kawanan monyet hehe..
sekian dulu ya lokasi dan cara menuju ke lokasi pantai Buyutan di Pacitan, semoga informasi artikel ini bermanfaat bagi para traveler – selamat traveling guys