SHOPPING CART

close

Mancing Seru Di Sungai Kapuas di Kalimantan Barat

Mancing Seru Di Sungai Kapuas di Kalimantan Barat

Kalimantan menjadi salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia dengan banyak sungai besar pula didalamnya salah satu sungai yang terkenal dan terpanjang di Kalimantan adalah Sungai kapuas yang melintasi sepanjang provinsi kalimantan barat, memiliki ratusan jenis ikan berada di dalamnya membuat aktivitas memancing disini merupakan kegiatan yang seru untuk di lakukan simak mancing Seru di sungai Kapuas di Kalimantan

Kegiatan memancing seru disini diambil dari video seru dari trans7 tentang acara favorit 17sekians.com yakni mancing mania yang kali ini mengambil kegiatan mancing nya yakni sungai Kapuas Kalimantan. namun sebelumnya yuk kita mengenal lebih dalam mengenai Sungai Kapuas di kalimatan ini.

Baca : Hotel Neo Gajah Mada Pontianak, review hotel bersih, modern dan murah di Pontianak

Mengenai Sungai Kapuas di kalimantan barat

Berdasarkan ringkasan dari situs wikipedia, Sungai Kapuas dikenal juga dengan nama sungai Kapuas Buhang atau sungai Batang Lawai. Sungai Kapuas ini masuk dalam kawasan Provinsi Kalimantan Barat dan menjadi sungai yang terpanjang di pulau Kalimatan.

Penamaan sungai Kapuas berasal dari daerahnya sendiri bernama kapuas, terdapat lebih dari 700 jenis ikan yang hidup didalamnya dengan 12 jenis ikan langka dan 40 nya adalah jenis ikan yang hampir punah, potensi penghasilan ikan disini bisa mencapai 2 juta ton dengan adanya hutan yang masih terjaga sehingga memelihara keberlangsungan dari sungai kapuas sendiri.

Sungai Kapuas di pontianak terutama juga merupakan salah satu tempat wisata hits yang ada di Pontianak dimana wisatawan bisa menyewa kapa wisata untuk mengadaka tour keliling melihat keindahan dan kehijauan dari sungai kapuas ini.

Booking.com

Bagaimana caranya menyewa kapal wisata di sungai kapuas ?

Kapal Wisata yang tersedia biasanya akan memulai tournya dari taman alun – alun Kapuas yang berada di jalan rahadi Oesman pontianak.

Tour wisata kapal akan mengambil jalurtaman alun kapuas >> masjid Jami sultan Syariff abburrahman alkadri >>jembatan kapuas 1 >> cafe serasan dan kemudian kembali lagi ke taman alun kapuas . Tiket nya juga masih sangat murah yakni Rp.10.000 – Rp.15.000

Oke kembali lagi ketopik judul dimana sebagai penghasil ikan terbesar di Kalimantan, sungai kapuas juga bisa menjadi tempat memancing yang seru dimana ada banyak sekali jenis ikan dan udang air tawar yang di dapat disini, untuk lebih jelasnya yuk kita langsung tonton video berikut

Mancing udang galah di sungai kapuas kalimantan barat / youtube.com

Sungai Kapuas memang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat yang hidup disekitarnya, untuk kegiatan memancing kita bisa langsung bisa membeli di toko pancing yang ada di sekitar kota pontianak. Memang Sungai Kapuas ini anugrah terindah bagi kalimantan dan indonesia yang harus kita jaga.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Terbaik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah update 2019

Hotel Santika Pontianak

Hotel murah yang berada di pusat kota Pontianak, Kal Bar

Klik here>>

Demikian ulasan mengenai Mancing Seru Di Sungai Kapuas di Kalimantan Barat, semoga selalu bermanfaat. Terimkasih

Tags:

0 thoughts on “Mancing Seru Di Sungai Kapuas di Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: