SHOPPING CART

close

Mau Liburan Ke Bali ? Siapkan Surat Penting ini Dahulu Ya

Mau Liburan Ke Bali ? Siapkan Surat Penting ini Dahulu Ya

Pandemi Corona memang memberikan efek yang menggunjang dunia ya, sesaat kehidupan manusia menjadi berubah total karena kebiasaan kita yang harus bersama kini harus di rubah dengan harus menjaga jarak. Begitu juga yang hobi keluar rumah atau pergi berlibur harus menahan hasratnya. Kabar baiknya sekarang walaupun wabah corona belum usai di beberapa tempat tampaknya Bali akan melangkah ke step yang baru yang kita sering dengar sekarang yakni new normal. Teman traveler akan bisa berlibur ke Bali lagi namun ada surat penting yang harus anda siapkan sekarang sebelum melakukan perjalanan wisata ke Bali.

Baca : 10 Hotel Populer dekat pantai Kuta Bali

Terhitung 28 mei 2020 bagi teman – teman yang mau bepergian ke Bali kita wajib membawa surat penting perihal Pandemi corona (covid-19), ini di keluarkan sendiri pemerintah bali dan Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 provinsi Bali

Bagi yang mau ke Bali ? Ada pun hal yang harus di lakukan antara lain adalah

1. Mengisi form aplikasi di web https://cekdiri.baliprov.go.id untuk mendapatkan QRcode sebagai bukti telah mengisi form aplikasi

Booking.com

2. Bagi yang menggunakan transportasi udara (pesawat terbang) wajib menyiapkan dan menunjukan SURAT KETERANGAN NEGATIF COVID-19 yang didapat dari hasil uji metode Polymerase Chain Reaction (PCR).
Surat ini didapat dari laboratorium rumah sakit pemerintah atau pemerintah daerah atau laboraatorium yang di tunjuk oleh Gugus Pecepatan Penanganan Covid-19

3. Bagi yang menggunakan transportasi darat penyeberangan dan angkatan laut harus menunjukan Surat Keterangan Negatif Covid-19 hasil uji dengan metode Rapid Test
Surat ini di dapat dari laboratorium rumah sakit pemerintah atau pemerintah daerah atau dinas kesehatan atau pihak lain yang berwenang.

4. Pada saat pembelian tiket pesawat atau kapal, teman traveler wajib menunjukan:

  1. QR Code yang di peroleh saat mengisi form aplikasi
  2. Menunjukan surat keterangan Negatif Covid-19 hasil uji swab PCR / Rapid Test

Note : Masa berlaku surat keterangan Negatif Covid-19 dari hasil uji swab PCR / Rapid Test adalah 7 hari dimulai sejak ketibaan pertama kali pada pintu masuk wilayah Bali (pelabuhan gilimanuk, Pelabuhan PadangBai, Benoa dan Bandara Udara Ngurah Rai)

Hingga sekarang pandemi Corona ini memang belum di temukan vaksinnya sehingga mau tidak mau kita wajib berdamai dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Walaupun pandemi indonesia masih belum menunjukan data penurunan dan di Bali sendiri memang tidak menunjukan hal yang signifikan jadi era new normal ini semoga secara cepat bisa di terapkan karena kehidupan harus tetap berjalan seiring adanya pandemi ini.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

Demikian info mengenai yang mau liburan atau melakukan perjalanan ke Bali saat pandemi corona sekarang ini. Semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Mau Liburan Ke Bali ? Siapkan Surat Penting ini Dahulu Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: