Mau tahu 05 Cara Mudah Menyimpan Uang Untuk Acara Traveling ? Cek Di sini aja Ya!

05 Cara Mudah Menyimpan Uang Untuk Acara Traveling

Traveling itu akan menjadi sesuatu yang mahal jika kita tidak memiliki persiapan dalan hal ini adalah uang. Kita tidak hidup di jaman dulu lagi yang semua nya mungkin gratis tapi sekarang traveling hematpun masih memerlukan uang untuk sebagai back-up kita dalam perjalanan. Mau tahu 05 cara mudah menyimpan uang uantuk acara traveling? baca terus artikel ini ya.

Siapa bilang traveling itu mahal dan tak mungkin?
Kegiatan traveling merupakan hal yang sangat populer bagi kebanyakan orang, Banyak dari kita ingin melakukan traveling untuk mengenal daerah tertentu, mengenal budaya, bahasa, tempat baru yang unik dan sebagai lifestyle kehidupan jaman sekarang. Kalau ga traveling maka ga lengkap rasanya, semua orang sangat menyukai kegiatan ini baik itu dokter, banker, pejabat, pengusaha. Traveling sendiri memiliki pengertian bahwa seseorang yang melakukan perjalanan ke suatu tempat kategorinya menurut 17sekians adalah melakukan aktivitas jalan-jalan adalah termasuk kegiatan traveling, mau keluar kota, keluar pulau ataupun keluar negri adalah termasuk dalam kegiatan traveling. tetapi masih saja ada orang berbicara bahwa traveling itu mahal.

Tapi menurut saya bahwa traveling adalah relatif dari segi keuangan.
kegiatan traveling itu bisa disesuaikan menurut keuangan kita dan kita pun harus bisa mengukur dan meninjau tujuan traveling kita terlebih dahulu. Orang bijak mengatakan ” traveling lah sesuai dengan kemampuan anda” hal ini dimaksud adalah kita harus dapat melakukan seleksi tentang tujuan traveling nya setelah mendapatkan idenya sisanya adalah menyiapkan budgetnya saja.

Hal ini yang akan kita bahas karena persoalan dalam persiapan budget adalah hal yang gampang-gampang tapi bisa susah juga. Kita sudah mempersiapkan tujuan traaveling dan mulai menghitung dari tiket, biaya hotel, tempat yang akan kita kunjungi dan biaya makan. Sekarang kita akan mulai menyimpan uang untuk acara traveling nanti, inilah kenapa dibilang susah-susah gampang karena di perlukan sebuah disiplin dan komitmen dalam melakukan prinsip menabung tersebut.

Mari kita simak 05 cara mudah menyimpan uang uantuk acara traveling adalah sebagai berikut:

1. Melakukan perhitungan pengeluaran dengan lebih bijak.

Cobalah untuk memotong pengeluaran yang sering kita lakukan setiap harinya karena sebenarnya hidup ini tetap akan berjalan tanpa hal itu. Menghemat listrik dengan mematikan lampu di malam hari, tidak perlu berlangganan TV berbayar. Memang awalnya sangat susah tapi jika dipikirkan lagi bahwa semua ini bukan kebutuhan pokok kita

2. Buat Tabugan baru untuk dana traveling

Setelah anda menentukan tujuan traveling , anda akan merasa termotivasi untuk mempersiapkan dananya yakni dengan cara menabung, buat lah sebuah rekening di bank yang khusus untuk traveling nanti. Membuat tabungan khusus ini berguna agara anda lebih fokus untuk menyisihkan uang anda dan tidak bercampur aduk dengan kegitatan lainnya, bila perlu pilihlah tabungan yang tidak bisa ditarik sesuai kemauan anda. Banyak kok Bank yang memiliki program seperti ini.

3. Hindari membeli barang yang tidak perlu

Mengurangi untuk membeli barang yang tidak perlu adalah tindakan cerdas, anda sudah memiliki pakaian yang segudang tetapi ketika anda berjalan di sebuah mall dan melihat baju yang lucu anda langsung membelinya, atau melihat sepatu yang anda suka langsug membelinya. Ini biasanya terjadi pada kaum ladies ni yang suka akan shopingholic hehe. Selalu ingat akan prioritas traveling nanti sisihkan uang anda untuk budget traveling nanti.
Satu hal lagi yang sering tertipu ialah adanya diskon di daftar belanja, langsung aja membelli barangnya. Ingatlah itu adalah bahasa promosi untuk menjual barang. sebenarnya harganya sudah di naikkan dan di beri diskont. jangan tertipu ya. Diskont bukan berarti anda harus membeli barang tersebut. Langkah jitunya adalah mundur perlahan-lahan dari toko itu dan pergi.

4. Mengikuti Komunitas Arisan.

Biasanya di tempat kerja anda memiliki kegiatan arisan kan? di tempat saya ada malah saya ikut 2 arisan. Arisan adalah sebuah trik bagi kita untuk mendapatkan uang banyak lo dan mengembalikannya secara angsuran tanpa bunga. Hal ini sangat membantu kita di kala memerlukan modal buat traveling atau bisnis. Banyak orang pintar yang melakukan hal ini. aturan arisan juga sangat mudah kita tinggal minta persetujuan dari member bahwa dibulan ini kita minta uangnya sebagai keperluan liburan dan pasti bisa.

Baca Artikel Menarik lainnya:

Inilah 06 Hotel di Bali Dengan Akses Pantainya

5. Mengumpulkan Uang receh

Sering banget kita mengabaikan ni keberadaan uang receh, karena tidak memiliki harga di dalam pikiran kita kita sering mendapatkan uang receh saat melakukan belanja di minimart- minimart indomaret, alpamart, dll , tapi bagaimana kalau ini di kumpulkan menjadi banyak, tentu akan manjadi nilai yang besar kan. Mulai lah untuk menabung dan mngumpulkan uang receh anda dalam sebuah celengan dan ketika sudah penuh, kita bisa menukarkannya di Bank BRI, lupakan rasa malu toh itu kan uang yang berlaku di Indonesia.

 

Ok sekali lagi 05 cara mudah menyimpan uang untuk acara Traveling diatas pastinya hanya akan berhasil dan sukses jika anda benar-benar menjalankannya dengan disiplin dan konsisten. Caranya adalah jadikanlah rencana travelingmu sebagai motivasi terbesar saat menyimpan uang. Memang Uang bukanlah segalanya dalam traveling akan tetapi benda ini akan membantu di saat anda mengalami masalah nantinya, selamat berlibur dan salam traveling.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *