Melihat Indahnya Sunset Pantai Kuta Bali

Melihat Indahnya Sunset Pantai Kuta Bali – Pantai Kuta populer di seluruh dunia sebagai daerah berlindung bagi surfer dan berjemur. Namun, arus berpengaruh air membuatnya kurang cocok untuk berenang. Kuta menunjukkan pemandangan matahari terbenam yang indah, dan fasilitas fasilitas mulai dari hotel internasional utama sampai rumah tinggal setempat. Desa Kuta berlimpah dengan restoran, pertokoan dan kehidupan malam yang semarak. Pertunjukan musik dan tarian Bali sering dilakukan di Kuta, sebagian setiap malam. Terletak di akrab Bandara Ngurah Rai Bali.
foto:www.water-sport-bali.com
Sebelum populer menjadi daerah wisata pantai di Bali, pantai ini dulunya yakni perkampungan nelayan tradisional, kini berkembang menjadi daerah pertemuan orang-orang dari aneka macam negara.
Selain itu, pantai Kuta dulunya yakni pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melaksanakan transaksi dagang di sini. Pada kala ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark berjulukan Mads Lange, mendirikan daerah perdagangan di pantai ini. Karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan perundingan dagang, Mads Lange populer di kalangan raja-raja Bali.
Dulunya pantai ini yakni habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau keberadaannya hampir punah dan menjadi salah satu binatang yang dilindungi pemeritah Indonesia. Penangkaran penyu hijau di pulau Bali kini telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa Bali.
Jika anda ingin melihat penyu hijau anda sanggup berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoa memakai glass bottom boat, sambil mengatakan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu di Tanjung Benoa.
Sebagai salah satu daerah wisata pantai Bali, pantai Kuta Bali yakni jantungnya pariwisata pulau Bali. Selain itu, keindahan pantai Kuta Bali, sangat populer ke mancanegara. Jika pantai Sanur Bali, lebih cocok untuk lokasi melihat sunrise, maka berbeda dengan pantai Kuta yang lebih cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam.
foto: youtube.com
Garis pantai di Kuta Bali mempunyai betangan sejauh 5 kilometer dan sanggup saya katakan garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai dan juga bibir pantai sangat luas. Pantai ini sangat kondusif untuk daerah liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga.
Aktivitas wisatawan dikala liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, dan berenang. Karena pantai Kuta Bali, mempunyai pasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar. Makara sangat cocok untuk lokasi kegiatan berselancar. Oleh alasannya itu, banyak peselancar dari belahan dunia menentukan pantai Kuta Bali, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.
Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir untuk membawa papan selancar kalau ingin berselancar di Kuta. Disepanjang garis pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kualitas bahannya. Jika anda ingin berguru selancar juga tersedia di pantai ini. Anda akan ditemani pemandu selancar yang sudah berpengalaman dan selalu siap membantu anda memecah ombak pantai.
Lokasi pantai Kuta Bali sangat strategis menciptakan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Jika anda menyusuri area bibir pantai menuju arah utara, maka anda akan menemukan lokasi pantai Legian, kemudian pantai Seminyak.
Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, dengan memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Maka hanya perlu 15 menit untuk mencapai lokasi pantai Kuta Bali, namun kalau terjadi kemacetan di jalan raya, maka waktu tempuh sekitar 30 menit.
Demikian ulasan ringan kami mengenai Melihat Indahnya Sunset Pantai Kuta Bali , semoga bermanfaat ya
Tags: