Melihat Keindahan Alam Gunung Merbabu Dan Merapi dari Oemah Bamboo Merapi

Booking.com
Melihat Keindahan Alam Gunung Merbabu Dan Merapi dari Oemah Bamboo Merapi

Anda hobi melihat keindahan alam khususnya alam pegunungan Daerah Boyolali Jawa tengah terdapat 2 gunung yang sangat indah  anda pun bisa menikmati keindahan alam Indonesia dari sebuah tempat wisata atau spot yang telah di bangun untuk hal tersebut. Melihat Keindahan Alam Gunung Merbabu Dan Merapi dari Oemah Bamboo Merapi . Oemah Bamboo memang berada di kaki gunung Merapi tepat nya di daerah Selo

Oemah Bamboe menjadi satu spot wisata yang banyak di gemari orang dan salah satu tempat wisata yang cukup hits di tempat Selo, Oemah Bamboe terletak sempurna di kaki Gunung Merapi, tepatnya diatas logo New Selo yang terpampang besar layaknya goresan pena Hollywood.  Lokasi Oemah Bamboe ini berada diketinggian sekitar 1700 Mdpl, menciptakan udara di tempat wisata Boyolali tersebut cukup sejuk.

Ditambah dengan banyaknya pepohonan dan flora hijau yang menyegarkan mata akan senantiasa membuatmu betah berlama-lama disini.  Dinamakan Omah Bambu lantaran tempat wisata ini dibangun dengan bambu yang disusun rapi, sehingga terlihat artistik dan unik.

Oemah Bamboe Merapi menunjukkan pemandangan yang sangat indah, di tempat wisata ini kita sanggup melihat megahnya Gunung Merbabu yang berada sempurna di depan mata kita, dan Gunung Merapi yang menjadi background di belakang kita. Selain itu lokasinya yang sejalur dengan jalur pendakian Gunung Merapi menciptakan Omah Bambu ini kian ramai, Oemah Bamboe sendiri bekerjsama ialah sebuah kedai kopi, jadi kita sanggup bersantai melihat pemandangan bersama teman sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat, mantap banget kan!.

Setiap hari, Oemah Bamboe Merapi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan kalangan anak muda yang ingin tau dengan keunikan Omah Bamboe Merapi, jika anda sedang berada di Boyolali silahkan datang langsung datang ke sini aja ya.

 

Oemah Bamboe Merapi

Fasilitas umum yang di miliki Oemah Bamboo

  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Menara
  • Toilet
  • Gardu Pandang
  • Dan lain – lain

Harga Tiket Masuk Omah Bambu Merapi :
Rp. 10.000/orang

Akomodasi (Penginapan)
Sejauh ini belum terdapat penginapan di sekitar objek wisata Oemah Bamboe Merapi, untuk itu kau sanggup mencari hotel atau homestay di kota terdekat.

Lokasi Oemah Bamboo

Berada di  Desa Selo (Jalur Pendakian Gunung Merapi via New Selo), Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yakni 36 km  dari sentra Kabupaten Boyolali melalui Jl. Simo-Ampel dengan jarak tempu perkiraan 1 jam 30 menit dengan kendaraan

Cara menuju ke Lokasi atau Akses menuju Oemah Bamboe Merapi ini sanggup dibilang susah-susah gampang, terdapat dua jalur untuk menuju ke lokasi, diantaranya :

1. Jalur Ampel Boyolali
Dari Semarang silahkan menuju ke Salatiga, sesampainya di bundaran Salatiga (Ramayana) kau pilih arah menuju Kopeng hingga bertemu lampu merah pertama.

Nah di lampu merah pertama ini apabila kau belok kanan akan menuju Kopeng dan bila lurus akan menuju ke Boyolali, kau lurus saja hingga memasuki Kabupaten Boyolali.

Sesudahnya masuk di Kabupaten Boyolali, ikuti jalan tersebut masih lurus dan melewati beberapa Pom bensin hingga kau menemukan Pos Ojek di kiri jalan dimana sempurna didepan Pos Ojek tersebut terdapat pertigaan.

Masuklah ke pertigaan itu dan ikuti jalan hingga hingga di Desa Selo, sehabis masuk di pertigaan biar tidak tersesat kau sanggup bertanya ke warga sekitar.
Alternatif lainnya, dari Kabupaten Boyolali, kau sanggup mengikuti petunjuk arah Cepogo.

Perjalanan masih sangat jauh, tetap ikuti jalan hingga kau melihat goresan pena NEW SELO besar di lereng Gunung Merapi.

2. Jalur Salatiga-Magelang
Sama menyerupai diatas, hanya saja ketika hingga di lampu merah pertama kau belok kanan menuju arah Kopeng, ikuti saja jalan tersebut hingga kau menemukan pertigaan lagi, yaitu apabila belok kiri akan menuju Ketep Pass dan lurus menuju Magelang,

Lalu  belok kiri menuju arah Ketep Pass, sehabis hingga di Ketep Pass silahkan bertanya ke warga sekitar lantaran jalannya yang masih sangat jauh, ditambah minimnya petunjuk jalan. Oke jangan lupa juga membaca wisata lainnya di Boyolali yakni Lembah gunung madu boyolali

 


Baca artikel lainnya :

12 Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Jawa Tengah – Anda Wajib Kesini


Tips Berlibur ke Oemah Bamboe Merapi :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Oemah Bamboe ialah di hari biasa (senin-jumat), alasannya ketika weekend dan hari libur cukup ramai oleh wisatawan.
  • Sangat disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, terutama motor.  Lebih disarankan untuk menentukan jalur Ampel Boyolali lantaran lebih cepat.
  • Jangan sungkan untuk selalu bertanya pada warga lokal sekitar mengenai lokasi Jalur Pendakian Gunung Merbabu atau Merapi via Selo.

Demikian ulasan mengenai Melihat Keindahan Alam Gunung Merbabu Dan Merapi dari Oemah Bamboo Merapi , semoga selalu bermanfaat selalu ya, salam traveling!