SHOPPING CART

close

Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung

Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung

Di bali terdapat beberapa tempat wisata di mana masih hidup ratusan kera bali yang di lindungi dan menjadi tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, salah satu wisata kera dan alam yang rindang dan ngadem adalah Alas Pala Sangeh yang berada di Ke. Abian Semal, badung. Simak Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung

Saat berkunjung kesana suasana yang adem, nyaman dengan fasilitas yang tertata dengan rapi di dapat di tempat wisata Alas Pala sangeh ini. Alas pala ini juga di sebut sebagai bukit Sari Sangeh atau wisata sangeh merupakan hutan rindang dengan banyak pohon pala yang berdiri tegak dengan beberapa pura yang cantik berada di dalam lokasi wisata kera. Luas tempat wisata Alas Pala mencapai 14 hektare dengan ratusan kera yaang hidup di dalamnya.

Kenapa bernama Alas Pala jika di indonesiakan bahwa alas berarti hutan dan pala adalah banyaknya pohon pala yang besar – besar menjulang tinggi yang rata – rata usianya sudah ratusan tahun, Di sini juga terdapat pohon yang keramat bernama Lanang wadon dimana poho besar ini memiliki simbul laki – laki dan wanita yang ada di tengah dari pohon ini, anda wajib melihatnya ya.

Parkir luas dan petunjuk arah di wisata Alas pala Sangeh

Di dalam Alas Pala Sangeh terdapat sebuah pura besar yang megah yang merupakan warisan daari kerajaan Mengwi di bangun pada jaman abad ke 17. Pura bernama bukit sari ini di bangun oleh Anak Agung Anglurah Made karangasem Sakti, yang merupakan putra angkat dari Raja mengwi yang memiliki gelar Ida Cokorda Sakti Belambangan.

Tempat wisata Alas Pala Sangeh ini sangat nyaman dan menarik untuk di kunjungi guys banyak spot instagramble yang bisa anda ambil di sini, dengan latar pohon Pala dan keunikan bangunan khas bali yang sangat unik.

Dari entarance sampai ke lokasi dalam wisata alas pala sangeh sangat terjaga dengan baik dan bersih ada banyak tempat sampah dan track jalan yang terpelihara dengan baik.

Saat kesana sebaiknya menggunakan guide ya agar bisa jelas juga di saat anda ingin menanyakkan sesuatu dan bisa menjaga anda juga saat berhadapan dengan beberapa kera yang jahil. Untuk guide disini tidak di patok harganya tapi anda wajib memberikan tips minimal 30 ribu ya.

Harga tiket masuk di Alas Pala Sangeh Bali

Lokasi dari tempat wisata Alas Pala Sangeh
Alamat : Jalan raya Sangeh, kec. Abian Semal, kab, Badung Bali
Telpon : 085 100 422 740

Tiket masuk
Parkir Kendaraan : Rp. 5.000 (mobil)
Tiket masuk : Rp. 10.000 / dewasa

Lokasi wisata sangat mudah untuk di capai dengan kendaraan karena sudah ada penunjuk jalan yang jelas, tempat wisata alas pala sangeh ini memiliki tempat parkir yang luas dan ada banyak pedagang yang berada di sekitar tempat parkir dan toilet umum untuk di gunakan.

Lokasi wisata ini bisa menjadi satu tujuan sehabis anda dari tempat wisata Pura Taman Ayun kemudian menuju ke Alas Pala Sangeh dll. jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menitan saja antara 2 lokasi wisata ini.

Aturan memasuki Alas Pala Sangeh Badung Bali

Aturan memasuki Alas Pala Sangeh Badung Bali

1. Wanita yang sedang mengalami datang bulan di larang untuk memasuki areal suci wisata Sangeh
2. Pengunjung di wajibkan memakai baju yang tertutup dan sopan
3. Dilarang memegang kera yang ada di tempat wisata sangeh
4. Tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan

Lihat video menarik tentang Wisata alas Pala Sangeh

Baca artikel lainnya : 

Villa Romantis di Tepi Danau Batur Kintamani Bali – Toya Devasya Wellness Resort

Demikian ulasan mengenai Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung, semoga selalu bermanfaat ya.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Melihat Keindahan Hutan Rindang dan Kera Di Tempat Wisata Alas Pala Sangeh, Badung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share