SHOPPING CART

close

Memiliki Hobi traveling tapi tidak punya Kartu Kredit ? pasti Rugi. Ada banyak sekali manfaat dari kartu kredit di saat traveling

Booking.com


Buat Anda yang memiliki hobi traveling tapi tidak memiliki kartu kredit untuk sekarang sebaiknya di hindari karena akan merugikan anda dari segi pengeluaran, karena jika anda tahu bahwa ada banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa di dapat jika anda memiliki kartu kredit. Kartu kredit sebenarnya ada  banyak jenisnya dan fokus kemana kartu kredit itu akan di pakai, sekarang ada lo kartu kredit khusus traveling, jadi ketika anda memakai kartu ini bisa mendapatkan semacam diskont tiket pesawat, diskont makan di restaurant, jadi sebelum mengambil kartu kredit ada baiknya kita mengecek benefit dari kartu kredit kredit tersebut
JAdi sekarang jika hobi traveling baiknya menambah jenis kartu kredit yang khusus untuk traveling.
Sebagai pedoman memilih kartu kredit haruslah melalui pertimbangan-pertimbangan di bawah ini supaya acara traveling anda bisa lebih hemat, coba sek di bawah ya: 

1. Mendapatkan Gratis Akses Airport Lounge 
Kartu kredit juga memiliki benefit sebagai free akses  di airpot lounge , jadi pada saat menunggu pesawat kita santai di lounge sambil makan dan minum gratis. Keren kan!

2. Memiliki tambahan bagasi dan gratis

Umumnya batas maksimal bobot bagasi yang bisa kita bawa ke pesawat adalah 20 kg aja, jika lebih dari itu maka kita harus membayar ekstra. Dengan menggunakan kartu kredit yang menyediakan fasilitas gratis tambahan bagasi ektra 20kg adalah hal yang sangat menyenangkan bukan. Itung-itung kita bisa membawa oleh-oleh buat keluarga kita di rumah nanti.

Jadi pas liburan nanti kita tidak perlu memikirkan tentang berat bagasi kita saat kembali liburan, karena otomatis akan tambahan berat , dari oleh-oleh yang kit beli di tempat liburan.

3. Point reward atau cash-back saat transaksi di luar negeri
walaupun kita sudah menyiapkan uang tunai cash, tapi terkadang  transaksi non-tunai juga di perlukan di luar negeri. Contohnya pada saat uang tunai cash ternyata tidak cukup untuk transaksi dan kita belum sempat pergi ke money changerterdekat.

Jadinya transaksi non-tunai di luar negeri akan lebih jauh mudah dan bisa menguntungkan bila memakai kartu kredit yang memiliki fasilitas reward berupa poin atau cash-back.

Poin-poin yang terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan barang tertentu saat kembali dari liburan. Sedangkan untuk dana cashback biasanya langsung masuk ke saldo akun kartu kredit sesuai dengan syarat transaksi yang terjadi. 

4. Ada fasilitas Air mileage

Masih berkaitan dengan poin ketiga, reward yang berupa air mileage bisa ditawarkan kartu kredit khusus traveling. Air mileage bisa didapatkan untuk transaksi dalam jumlah tertentu.

Setelah terkumpul banyak, mileage bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis. Jadi sambil melakukan transaksi dengan kartu kredit kita, perlahan milage yang sudah terkumpul banyak bisa di tukarkan dengan rencana traveling berikutnya  

baca artikel lainnya :CARI HOTEL YANG MURAH DI BANDUNG JAWA BARAT TANPA HARUS KELUAR RUMAH


5. Banyak kartu kredit yang memiliki kerja sama dengan situs booking hotel dan tiket pesawat
Banyak lo sekarang bank- bank penerbit dari kartu kredit memiliki kerja sama dengan merchant-merchant untuk menarik nasabah. bisa kita lihat di toko-toko online macam lazada, matahri mall dll promonya bermacam-macam dari diskon, sampai buy 1 get 2.
Nah Khusus kartu kredit for traveling, carilah info yang sering melakukan kerja sama dengan situs-situs booking hotel & tiket pesawat. Jika program itu ada, kitajadi bisa menghemat biaya perjalanan atau menginap nantinya

Ok semoga artikel ini bermanfaat , Hobi traveling tanpa kartu kredit akan membuat pengeluaran anda menjadi lebih besar. mulai sekarang baik nya segera buat kartu kredit ya.
Yuk di Share
sumber artikel: liputan6.com

Tags:

0 thoughts on “Memiliki Hobi traveling tapi tidak punya Kartu Kredit ? pasti Rugi. Ada banyak sekali manfaat dari kartu kredit di saat traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share