SHOPPING CART

close

Mengapa Hotel menerapkan sistem Deposit bagi para tamu yang tinggal di sana

Mengapa Hotel menerapkan sistem Deposit bagi para tamu yang tinggal di sana

Begitu proses check-in di hotel selesai biasanya di beberapa hotel akan mengharuskan setiap tamunya untuk menaruh sejumlah deposit sebagai jaminan saat tinggal disana, memang tidak semua hotel menerapkan sistim deposit seperti ini tetapi alangkah baiknya anda sudah mempersiapkan sejumlah uang untuk di gunakan sebagai deposit atau jaminan.

Untuk deposit atau jaminan tidak lah begitu besar untuk hotel di kuta bali biasanya mengharuskan tamunya untuk menaruh deposit sebesar Rp.300.000 dan tentunya uang ini akan di kembalikan pada saat anda check-out nanti atau jika anda memiliki bill tambahan maka uang deposit ini akan di gunakan sebagai pembayarannya.

Yang menjadi pertanyaan mengapa Hotel menerapkan sistem Deposit bagi para tamu yang tinggal di sana ? padahal anda sudah membayar kamar secara penuh. Inilah alasan kenapa hotel menerapkan sistim deposit bagi para tamunya

  1. Menghindari Tamu Skipper

Sekarang ini begitu banyak kejahatan yang terjadi di hotel dari kartu kredit scam, pencurian, perkelahian sampai dengan tamu skipper, ini di maksud adalah tamu yang tinggal di hotel meninggalkan hotel tanpa pemberitahuan ke pihak hotel dalam hal ini adalah reseptionist, apalagi tamu tersebut meninggalkan sejumlah bill tambahan yang belum terbayarkan. Untuk menghindari ini maka tamu yang tinggal di hotel wajib untuk memberikan deposit pada saat pertama kali datang dan check-in ke hotel.

  1. Fasilitas mini bar dan restaurant

Deposit tamu di terapkan karena pihak menyediakan fasilitas makanan dan minuman di restaurant dan minibar dalam kamar yang berisikan minuman dan snack ringan, ini adalah ekstra bill yang yang harus di bayarkan, namun jika tamu sudah memiliki deposit maka dia bisa membayar ekstra bill ini pada saat tamu check-out

  1. Sebagai jaminan untuk pembayaran kamar

Deposit tamu juga berguna untuk jaminan pembayaran kamar jika tamu tersebut mengalami kendala pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit dan juga jika tamu tersebut ingin melanjutkan tinggal di hotel untuk lebih lama lagi. Namun deposit tamu tersebut hanya berlaku jaminan untuk satu hari saja dan pembayaran kamar harus segera di lakukan dan deposit tetap harus di simpan sampai tahap check-out nanti.

  1. Deposit sebagai pengganti jika tamu kedapatan merusak property hotel

Memang kedengaran sangat kasar namun deposit tamu ini sebenarnya di pakai untuk mencegah jika sewaktu – waktu terjasi kejadian yang tidak di inginkan terjadi dalam areal kamar misalkan tamu memecahkan gelas atau merusak pintu kamar maka deposit tamu yang tersimpan akan digunakan sebagai jaminan untuk pembayaran.

  1. Digunakan pada saat emergency

Uang jaminan tamu ini juga bisa di pergunakan sebagai jamianan tamu saat mengalami keadaan darurat seperti harus pergi ke rumah sakit atau pemanggilan dokter. Jika tamu sudah melakukan deposit maka pihak hotel akan segera bisa mengmabil tindakan pencegahan karena tamu sudah memiliki jaminan uang sebelumnya di hotel.

Mencari hotel yang nyaman di lengkap di Yogyakarta, klik gambar di bawah ya

The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery by Sofitel

Penerapan deposit untuk tamu yang tinggal di hotel tidak lah mutlak guys, jika tamu yang datang sama sekali tidak membawa uang maka biasanya pihak hotel akan menerapkan sistem cash & carry jadi jika selama tinggal anda ingin memesan makanan di restaurant maka anda harus membayar langsung dan minibar yang ada di kamar akan di kosongkan.

Jumlah deposit saat tinggal di hotel tidaklah begitu besar biasanya hanya Rp.300.00 atau sejumlah 50% dari pembayaran kamar hotel dan sistem deposit bisa menggunakan uang tunai atau card verifikasi melalui kartu kredit dan tentunya akan di refund begitu depositnya tidak terpakai.

Baca artikel lainnya: Hideaway Residence Bali, Villa Bintang 4 Harga Murah di Uluwatu Bali – Tonton Videonya

Demikian ulasan mengenai mengapa hotel menerapkan sistem deposit bagi para tamu yang tinggal di sana, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Mengapa Hotel menerapkan sistem Deposit bagi para tamu yang tinggal di sana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: