SHOPPING CART

close

Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia, Penting Untuk Di ketahui Bagi yang Hobi Liburan Keluar Negeri

Booking.com
Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia, Penting Untuk Di ketahui Bagi yang Hobi Liburan Keluar Negeri

Anda yan suka jalan -jalan ke luar negeri tentunya mengetahui bahwa toilet menjadi hal yang sangat penting dalam kelancaran perjalanan, toilet merupakan faktor dari kebersihan dan kita pun harus membekali pengetahuan kita mengenai macam toilet karena di setiap negara memiliki perbedaan dalam penggunaan toilet, apalagi saat buang hajat, di setiap negara memiliki bentuk toilet dan dengan tombol yang berbeda dalam penggunaannya. simak Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia

 

Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia, Penting Untuk Di ketahui Bagi yang Hobi Liburan Keluar Negeri

1. Toilet Long Drop

Toilet long drop atau pengertiannya lubang yang langsung mengrah ke Septictank. Toilet long drop dulunya banyak di gunakan di indonesia juga namun sekarang sudah jarang terlihat. Namun toilet jenis ini masih saja di gunakan di daerah – daerah terpencil macam pegunungan seperti di India dan mongolia.

Sebelum menggunakan anda harus menyiapkan alat pembilas seperti air dan tissiu jika ingin membuang poop anda.

 

Jenis Toilet : Toilet jongkok, toilet Long drop, pissor

2. Toilet Jongkok

Toliet jenis ini masih banyak di gunakan oleh masyarakat dunia, anda menemukannya di jika traveling di asia tenggara guys. DI indonesia sendiri masih banyak penduduk yang menggunakan karena sangat nyaman, namun sebagian orang asia apalagi barat justru sangat sulit menggunakan toilet jongkok karena mereka takut terguling dan tidak nyaman, mereka lebih menyukai untuk menggunakan toilet duduk.

Baca : Wisata Permandian Air Panas di Tengah Alam yang Sejuk di Angseri Baturiti Tabanan Bali

3. Toilet Duduk

Toilet Duduk yang ada di asia kebanyakan memiliki alat bilas yang terpisah dan tissue kering yang letaknya di samping lain halnya jika anda berada di Barat dimana toilet duduk yang ada sudah serba otomatis dengan air bilas dan kertas tisu.

 

4. Pissoir

Kedengaran sangat asing bukan, pissoir adalah fasilitas buang air kecil untuk kaum laki – laki yang banyak di temui di negara eropa, jika anda traveling ke eropa maka fasilitas pissoir ini akan banyak di temukan guys.

Bentuk pissoir menyerupai monumen setinggi 2 meter dengan bahan plastik dan tidak permanen dan gampang di pindah – pindahkan, jika anda Belanda maka banyak di temukan pissoir

Jenis toilet dunia : bidet dan toilet di jepang

 

5. Bidet

Bidet bukanlah tempat untuk melakukan buang hajat melainkan untuk membasuh setelah anda selelsai melakukan aktivitas poop anda. Letaknya biasanya di samping toilet duduk, untuk membedakan sangat mudah yakni mangkuk bidet telihat lebih besar dari toilet. Cara penggunaanya yakni duduk seperti biasa dan mulai lah membasuh.

Bidet akan anda temui jika sedang traveling ke Eropa seperti denmark, Italia dll. bagi sebagain orang mungkin terlihat asing karena kenapa dalam 1 bathroom terdapat 2 toilet hehe, kadang sebagian orang yang belum paham menggunakan bidet sebagai tempat mencuci pakaian guys.

 

Baca artikel lainnya : 

Bintang Bali Resort, Hotel Bintang 5 Yang Romantis di Kuta Bali

6. Toilet Jepang

Jepang sebagai dengan tekonologi maju memiliki toilet yang canggih juga guys tapi karena kecanggihan inilah banyak yang membuat orang yang menggunakannya juga tambah pusing terutama bagi wisatawan yang datang ke negeri sakura ini.

Toilet yang ada di Jepang memiliki banyak tombol pengaturan seperti bilas otomatis, menghangatkan mangkuk toilet sebelum menggunakan, ada bunyi suara bilas yang mengkamuflase bunyi saat akan buang hajat di toilet umum. keren kan. Yang pasti anda harus mengetesnya dulu ya sebelum menggunakannya.

Demikian ulasan mengenai Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia, Penting Untuk Di ketahui Bagi yang Hobi Liburan Keluar Negeri, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Mengenal 6 Macam Toilet Yang di Gunakan di Dunia, Penting Untuk Di ketahui Bagi yang Hobi Liburan Keluar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share