Mengenal Batu Akik kecubung dan Bacan dan Kegunaannya

Booking.com

 

17 SEKIANS- Batu akik sempat menjadi trend yang sangat fenomenal di Indonesia, Tahun lalu hampir setiap hari kita mendengar di media televisi mengenai berita tentang batu akik dan di beberapa kabupaten di Indonesia, sang kepala daerah mewajibkan stafnya untuk memakai batu akik dalam bekerja.keren kan. 
Batu Akik juga menjadi ngetrend bagi kalangan artis, banyak artis yang mengoleksi batu akik ini. Iya bener sekali Batu akik sempat menjadi booming dari artis, pejabat negara sampai tukang parkir memakai batu akik. 
Batu Akik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah ada dari jaman dahulu kala, dan sekarang kita mengenal kembali batu akik akibat dari trend, kalua dulu ketika memakai batu akik pastinya orang –orang yang bisa dibilang sudah berkeluarga atau sudah tua namun sekarang dari anak remaja samapi orang tua memakai batu akik karena menurut beberapa orang mempercayai setiap batu memiliki khasiat dan kegunaannya. Tapi ada juga yang menggunakan sebagai perhiasan atau pemanis jari tangan. Harga dari Batu akik juga bervariasi ya , ada yang puluhan ribu sampai yang ratusan juta.
Nah Di sini saya ingin membahas tentang batu akik kecubung dan Bacan karena menurut saya 2 jenis batu merupakan batu yang unik dan sangat eksotis:
Mengenal Batu akik Kecubung dan Bacan dan kegunaannya
 
  • BATU AKIK KECUBUNG adalah jenis batu yang paling diminati oleh penyka batu karena memiliki nilai jual yang tinggi disamping itu, Batu jenis ini biasanya terlihat seperti bening dan yang berwarna pun terlihat jernih seperti kaca tetapi ini adalah batu alami. Bagi beberapa orang mempercayai khasiat batu akik kecubung adalah bagi si pemakai akan memiliki kharismatik dan memiliki daya Tarik yang tinggi , dan juga di percaya dapat membawa keberuntungan.  Batu akik kecubung yang paling dicari adalah jenis batu akik kecubung wulung asal Kalimanta. Jenis- jenis Batu akik Kecubung yakni : Kecubung wulung, Kecubung air, kecubung Es, Kecubung The dan lain-lain
batu akik
sumber image:jatibening.com
  • BATU AKIK BACAN adalah jenis batu mulia yang sangat popular di Indonesia, batu akik ini sangat terkenal dengan warna hijaunya yang sangat eksotis dan memiliki khasiat. Bagi temen-temen yang belum tahu sejarah batu ini, bahwa batu akik Bacan merupakan batu asli Indonesia yang berasal Halmahera Maluku Utara, tepatnya di Pulau Bacan.Itulah kenapa Batu mulia ini bernama Batu akik Bacan yakni diberi nama sesuai dengan asalnya. Batu ini sering diburu oleh para kolektor . Batu jenis ini yang biasa di buru adalah Bacan Doko dan Bacan Palamea. Harganya pun bervariasi dari ratusan ribu sampai ratusan juta.Batu Akik Bacan ini dinamakan juga batu hidup karena memiliki kemampuan untuk mengkristal secara alami. Batu Jenis ini memiliki warna umum Hijau terang dan memiliki serat di dalam, Jika di terawang dengan senter batu ini akan tampak menyala dan tembus pandang
17sekians
sumber image:jualakikbacan.blogspot.com
sekian penjelasan singkat tentang kegunaan dan mengenal batu akik Kecubung dan Bacan, di samping itu sebaiknya bagi temen-temen yang belum paham tentang batu mulia dan ingin membelinya, sebaiknya bertanya dulu dengan teman yang sudah paham. kan ga lucu ketika anda membeli batu akik yang harganya mahal tahu-tahu itu palsu.
hal umum tentang batu akik yang asli adalah batu memiliki suhu yang dingin, berat, dan ada serat di dalam batu akik tersebut.
Terimakasih, tolong di share ya
salam damai selalu!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *