SHOPPING CART

close

Mengunjungi Tempat Wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV

Booking.com
Mengunjungi Tempat Wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV

Palembang merupakan kota tertua yang ada di Indonesia , kota ini memiliki jembatan berwarna merah yang membentang di atas sungai terpanjang di Palembang yakni sungai Musi. Bagi traveler yang sedang ingin mengunjungi tempat wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV, berikut adalah ulasan yang di ambil langsung dari video vlog Official NET News. Mau Tahu hal menarik apa saja yang bisa di lihat di Palembang, simak terus ya.

Bumi Sriwijaya Palembang merupakan salah satu kota tertua sekaligus paling modern di provinsi Sumatera Selatan, bukti kuatnya adalah ikon dari Paleambang yakni Jembatan Ampera , jembatan ini menghubungkan antara palembang ilir dan Palembang hulu. Namun Meskipun kotanya sudah menjadi modern namun masyarakat nya masih menyimpan budaya tradisi seperti kita bisa melihat bahwa masyarakatnya masih menggunakan transportasi laut dalam melakukan segala aktivitasnya seperti perahu getek (perahu traditional masyarakat Palembang)

Selain Ikon Jembatan Ampera, Tempat wisata di Bumi Sriwijaya Palembang lainnya adalah traveler bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah dan belanja murah Seperti :

Tempat wisata di Bumi Sriwijaya Palembang yang pertama yang menjadi referensi adalah

1. Tempat wisata Pasar 16 Ilir di Palembang

Tempat wisata Pasar 16 Ilir di Palembang

Pasar 16 Ilir merupakan pasar yang menyimpan banyak cerita sejarah terbentuknya kota Palembang , sudah ada sejak 100 tahun yang lalu, Tempat wisata Pasar 16 Ilir di Palembang merupakan saksi tumbuhnya perekonomian di kota Palembang.

Disini banyak di jual beraneka macam kebutuhan pokok dan yang menjadi menarik adalah traveler bisa membeli oleh -oleh kain songket asli Palembang, traveler bisa membeli bermacam kualitas kain songket di sini dari buatan pabrik sampai buatan secara konvensional dengan harga yang bervariasi. Ada juga kerajinan tangan lainnya yang bisa di beli di sini macam gelang, selendang, dompet dll.

Alamat Tempat wisata Pasar 16 Ilir : Jalan Jepang Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961

 

2. Menjelajahi Sungai Musi dengan Perahu Getek

Menjelajahi Sungai Musi dengan Perahu Getek

Setelah berbelanja di Pasar Ilir 16, kita bisa menyewa perahu getek dan mengarungi sungai Musi sambil menikmati pemandangan alam. Tempat menyewa Perahunya, traveler bisa mendapatkanya di dermaga dekat benteng kuto besak. Biaya sewanya sekitar Rp. 200.000 namun kita bisa berpetualang ke beberapa tempat dengan satu kali jalan. Sungai Musi adalah sungai yang terpanjang di Indonesia dengan panjang 750 km.

 

3. Tempat Wisata Kampung Arab Assegaf di Palembang

Tempat Wisata Kampung Arab Assegaf di Palembang

 

Kampung ini di namakan oleh pendirinya Alwi Bin Assegaf , penghuni dari kampung ini adalah keluarga besar dan keturunan dari keluarga Assegaf. Disini terdapat masih terdapat beberapa gedung tua yang masih berdiri seperti gedung dari pabrik Es Batu yang duah ada sejak 1929, bangunan -bangunan tua di sini tetap dijaga dan sudan berusia ratusan tahun lo.

 

Baca artikel lainnya : 

Tempat Wisata Atlantis Land Surabaya, Wahana Permainan Baru dan Seru Yang Wajib di kunjungi Di Surabaya

 

4. Tempat Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Tempat Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Di pulau kemaro terdapat kelentang atau vihara yang dengan nuansa tionghoa yang indah nan eksotis, dan pagoda indah 9 lantai yang bagun pada tahun 2006. Di sini juga terdapat legenda kisah cinta 2 sejoli yang bernama Siti Fatima dari kerajaan Palembang dan Tan dun An putera raja China, terdapat pohon besar di sana yang di dilindungi dan di pagari karena merupakan saksi cinta dari 2 sejoli tersebut.

 

5. Menikmati sunset di Benteng Kuto Besak

Sangat indah nongkrong sebentar sambil menunggu malam tiba melihat sunset dan menikmati jajanan lokal palembang di Kuto Besak

 

Langsung tonton video tentang Mengunjungi Tempat Wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV di bawah ya

 

All foto taken from : Youtube @Official NET News

 

Deal hotel di daerah Palembang :


Booking.com

 

 

Demikian ulasan mengenai Mengunjungi Tempat Wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV , semoga bermanfaat dan Selamat berlibur ke Palembang ya.

Tags:

0 thoughts on “Mengunjungi Tempat Wisata di Bumi Sriwijaya Palembang – Net TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share