SHOPPING CART

close

Menikmati Keindahan Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu

Menikmati Keindahan Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu / IG @genpi_kepahiang

Bengkulu berada di pulau Sumatera menjadi kota terbesar nomor 2 setelah kota padang, apa yang menarik dari kota ini adalah keindahan dari tempat wisata alamnya, salah satunya adalah wisata air terjun, saat liburan ke Bengkulu mari kita melihat dan Menikmati Keindahan Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu

Selain air terjun Sengkuang sebenarnya teman traveler juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti curug embun, air terjun kemumu, wisata pantai panjang, pantai tapak padri, pantai zakat, pulau tikus dll, dan kali ini 17sekians akan membahas lebih dalam mengenai wisata yang terkenal yakni Air terjun Sengkuang di Kepahiang Bengkulu.

Tentang Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu

Wisata Air Terjun Sengkuang Kepahiang begitu banyak orang menyebutnya memiliki ketinggian 25 meter terlihat masih sangat asri dan bersih terlihat banyak pepohonan dan tanaman yang tumbuh di sekitar lokasi wisata di bengkulu ini.

Air Terjun Sengkuang Kepahiang / IG @yenni.gunawan

Air terjun yang lebat terlhat begitu sangat indah dan segar dan dingin pula guys, saat matahari terbit dengan air terjun yang jatuh di antara 2 tebing menjulang yang terlihat sangat sempurna, wow keren banget.

Booking.com

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Sengkuang Kepahiang anda harus berjalan sekitar 1 km dari tempat parkir kendaraan, jadi siapkan fisik yang kuar juga ya selama perjalanan teman traveler akan melintasi ratusan hektar hamparan kebun teh yang hijau tentunya ini akan menjadai momen berfoto yang seru juga nih.

Air Terjun diberi nama Sengkuang karena di kawasan ini banyak tumbuh pohon Sengkuang namun sekarang sangat susah banget untuk menemukan pohon jenis ini karena pohon ini juga biasanya digunakan sebagai bahan baku korek api. Kata Sengkuang juga mengandung arti yang sama dengan buah bangkuang yang banyak di budidaya di kota Kepahiang, tekstur tanah yang subur dan sangat cocok untuk tanamam jenis bangkuang.

Baca : 10 Sunset Beach Terindah Yang Ada Di Indonesia

Lokasi dari Wisata Air Terjun Sengkuang Kepahiang

Air terjun Sengkuang berada di Suka Sari, Kaba Wetan, Suka Sari, Kaba Wetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Lokasinya yang memerlukan kondisi fisik yang prima yakni pengunjung harus berjalan dengan jarak yang lumayan dari tempat parkir, karena jalan yang berbatu dan berbahaya buat kendaraan, saat ahir perjalanan kita melintasi jalan yang menurun dengan tangga yang sudah di buat.

Namun bagi yang hobi akan adventure tentunya ini bukan menjadi halangan karena sesampai di lokasi semua akan terbayarkan dengan keindahn air terjun Sengkuang Kepahiang sendiri. Jangan lupa untuk berfoto sepuasnya disini ya.

Baca artikel lainnya : Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan

Demikian ulasan mengenai Menikmati Keindahan Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Menikmati Keindahan Air Terjun Sengkuang, Di kepahiang Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: