SHOPPING CART

close

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta di Kalimantan Timur

Booking.com
sumber foto:http://travel.grivy.com

 

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta di Kalimantan Timur. Pulai Sangalaki adalah sebuah pulau nan indah seluas 15,9 ha di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau dengan pasir putihnya yang sangat higienis dan berkilau dengan lebar sekitar 12-15 meter serta perairan sekitarnya terdapat Taman Laut yang dikenal sebagai Wisata Selam (diving) dengan biota bahari yang sangat bermacam-macam dan keberadaan Ikan Pari Manta akan menimbulkan liburan Anda takkan terlupakan sepanjang hidup Anda.
Ikan Pari Manta yang menuju pulau ini. Mereka tiba untuk mencari makan beberapa jenis plankton yang banyak terdapat di perairan Pulau Sangalaki. Selain menyaksikan Ikan Pari Manta ditempat ini Anda juga sanggup menemukan biota bahari lainnya menyerupai Barracuda, Pari, Cumi-cumi raksasa serta beberapa binatang bahari lainnya serta kawasan Konservasi Penyu.


Tidak begitu sulit untuk menemukan penyu di Pulau Sangalaki. Ketika anda berjalan dipantai saja sudah terlihat beberapa jejak penyu. Hanya saja penyu ini gres tiba ke Pulau Sangalaki pada dikala malam hari. Pada malam hari sanggup ditemui puluhan penyu yang tiba kesini. Setiap tahunnya total ada lebih dari 3.700 penyu yang mampir ke pulau ini. 
Balai Konsevasi sumber daya alam (BKSDA) yang memindahkan telur ini ke lokasi lain yang dianggap lebih aman.
Pari Manta yang sangat menakjubkan, Keberadaan Panorama Bawah Laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia untuk tiba ke pulau ini. Mereka akan mencicipi nirwana dunia bawah bahari Pulau Sangalaki dengan beberapa titik spot yang sangat menakjubkan seperti Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue,Eel Ridge,Lighthouse dan The Rockies.
 Sangalaki Dive Lodge yang mempersiapkan sarana penginapan dan perlengakapan penyelaman.



Booking.com

 

Bandara Sepingan (BPN) di Balikpapan. Dari Sepingan, Anda sanggup memakai Pesawat Deraya ke Ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur.
Atau anda sanggup menumpang speed boat dari pulau lainnya yang ada di Kepulauan Derawan. Bisa juga pribadi berangkat dari Pelabuhan Tanjung Batu. Pelabuhan ini berada di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Dari Tanjung Redeb diharapkan waktu 2,5 jam untuk menuju ke pelabuhan. Tanjung Redeb memiliki bandara yang melayani rute dari Jakarta. 
Sementara speed boat yang ada di Pelabuhan Tanjung Batu sanggup disewa dengan biaya Rp 400.000 untuk menuju ke Pulau Sangalaki. Tidak menyerupai Pulau Derawan yang setiap jum’at disinggahi oleh Kapal Cepat, Pulau Sangalaki tidak memiliki akomodasi ini. Kaprikornus satu-satunya cara yaitu memakai speed boat sewaan.
   

   Demikian ulasan mengenai semoga bermanfaat – Salam traveling

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share