Menikmati Keindahan Taman Bahari Bunaken Yang Mendunia

sumber foto:https://www.manadobaswara.com/
Taman Nasional Bunaken adalah nirwana bagi dunia penyelam, Hal ini disebabkan keindahan bawah maritim di Taman Nasional Bunaken sangat mempesona dan menakjubkan dan merupakan salah satu Taman Laut Terbaik di dunia. So Mari Kita Menikmati Keindahan Taman Bahari Bunaken Yang Mendunia
Taman Nasional Bunaken secara resmi didirikan pada tahun 1991 dan merupakan Taman Laut pertama di Indonesia. Pada tahun 2005, Indonesia mendaftarkan Taman Nasional Bunaken kepada UNESCO untuk dimasukkan ke dalam Situs Warisan Dunia.
Taman nasional Bunaken yaitu Taman Laut yang terletak di propinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini berada di segitiga Terumbu Karang dan menjadi habitat lebih dari 390 spesies terumbu karang dan juga beberapa spesies ikan moluska, reptil dan mamalia laut. Taman Laut Bunaken merupakan perwakilan ekosistim maritim Indonesia yang mencakup padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistim pantai.
Taman Nasional seluas 890.65 kilometer persegi yang didirikan pada tahun 1991 ini, 97% dari Taman Nasional ini merupakan habitat laut, sementara 3% sisanya merupakan daratan yang terdiri dari lima pulau yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage, Pulau Naen dan Pulau Siladen.
Taman Nasional Bunaken juga mempunyai beberapa spesies ikan, mamalia laut, reptil, burung, moluska dan mangrove.
Di daratan, Taman Nasional Bunaken kaya akan Arecaceae, Sagu, Woka, Silar dan Kelapa. Selain itu Taman Nasional Bunaken mempunyai spesies binatang yang tinggal di daratan ibarat Rusa dan Kuskus. Hutan Mangrove di Taman Nasional ini menjadi tempat habitat binatang Kepiting, Lobster, Moluska dan Burung Laut. 
Taman Nasional Bunaken , Kamu sanggup melalui pelabuhan Manado, Marina Nusantara Diving Centre (NDC) dan Marina Blue Banter. Diperlukan waktu sekitar 30-45 menit untuk hingga ke Taman Nasional Bunaken.
Untuk memasuki daerah wisata ini, Kamu harus membeli tiket masuk dengan harga sebesar Rp.50.000,-/orang.
Kamu sanggup melaksanakan aktifitas penyelaman pada spot-spot berikut:
  • Tembok Lekuan I, II,III
  • Tanjung Kopi
  • Muka Gereja
  • Siladen
  • Puncak Barakuda
  • Mandolin
  • Bunaken Timor
  • Reruntuhan kapal di Manado

Tips wisata ke Taman Nasional Bunaken

Bagi kau yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bunaken, Sebaiknya kau mencari warta terlebih dahulu tempat-tempat mana yang kau ingin kunjungi di Bunaken. Jangan hingga saat kau sudah hingga ke Taman Nasional Bunaken ini kau tidak mengetahui lokasi penyelaman atau tempat wisata yang ada di Taman Nasional Bunaken ini.
Untuk budget, sebaiknya kau mempersiapkan budget yang lebih, lantaran sewaktu-waktu tarif sanggup berubah. 
Lebih baik kau ke tempat ini bersama sobat atau kerabat yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini. Ikut rombongan atau distributor travel yang menyediakan paket tour wisata ke Taman Nasional Bunaken yang tersedia. 
Menikmati Keindahan Taman Laut Bunaken MENIKMATI KEINDAHAN TAMAN LAUT BUNAKEN
Semua ini diharapkan demi kenyamanan kau dalam berwisata ke Taman Nasional Bunaken.
Sumber:
wikipedia
idtempatwisata



Booking.com

 

Demikian ulasan mengenai Menikmati Keindahan Taman Bahari Bunaken Yang Mendunia semoga bermanfaat – Salam traveling